Sex & relationship

Cara Agar Pasangan Tidak Mudah Bosan Dalam Hubungan

By : Her World Indonesia - 2021-07-03 19:20:01 Cara Agar Pasangan Tidak Mudah Bosan Dalam Hubungan

Bosan dalam suatu hubungan adalah hal yang wajar dirasakan, terutama pada hubungan pasangan yang menjalaninya dengan waktu lama. Hal ini bisa terjadi karena rutinitas berputar terus pada siklus yang sama, sehingga tidak memunculkan adanya kebiasaan baru yang efektif membuat hubungan lebih menarik.

Oleh sebabnya, hal ini juga jadi tantangan dalam hubungan yang bisa dilewati. Lalu bagaimana cara agar pasangan tidak mudah bosan dalam hubungan?


(Baca juga: Tanda Pacar Bosan LDR )


Ketika sudah mulai jenuh dan bosan pada hubungan, janganlah langsung mengambil keputusan untuk menyudahi hubungan. Hal ini akan menjadi sangat salah jika kamu mengambil keputusan tanpa berpikir dengan bijak, dan akhirnya hal tersebut justru akan menyakiti kamu dengan pasanganmu. Ada seribu cara agar pasangan tidak mudah merasa bosan dengan hubungan kalian, berikut diantaranya.


1. Me Time


menikmati waktu santai sendiri (Foto:Dok.RODNAE Productions/pexels)


Saat terlalu sering menghabiskan waktu bersama, menjadikan rutinitas harian kamu dengan pasangan juga menjadi sama. Hal ini lah yang membuat pasangan bisa bosan denganmu, karena tidak ada lagi rasa penasaran dengan keberadaan kamu, ataupun kabar kamu.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah berikan ruang untuk me time . Cara ini bisa me-refresh pikiran negative-mu dan diisi kembali dengan energi positif dari menikmati waktu berkualitas dengan dirimu sendiri. Hal ini sangat bagus dilakukan dalam suatu hubungan, ketika kamu kembali dari me time, maka kamu akan memiliki banyak hal yang baru yang bisa kamu bagikan dan juga diterima ke pasanganmu. Dan juga pasanganmu bisa memberikan lebih banyak perhatian padamu karena masa me time tersebut yang memberikan kesan tanpa dirimu yang biasanya ada bersamanya.


2. Melakukan Hal Baru Bersama


melakukan aktivitas baru dengan pasanganmu (Foto: Dok.Kampus Production/pexels)

Saat kamu dan pasangan menjadi terlalu nyaman satu dengan yang lain, akhirnya tidak lagi menunjukkan ketertarikan terhadap masing-masing pasangan. Maka dari itu, perlu bagi kamu dan pasangan untuk melakukan sesuatu di luar zona nyaman kamu dan pasangan. Dengan mencoba hal baru dengan pasangan, yang pastinya seru sehingga pasangan tidak mudah merasa bosan. Lakukan hal-hal yang memicu adrenalinmu seperti merencanakan liburan bersama ataupun mendatangi tempat yang kamu dan pasangan hindari dan hilanglah bosan dalam hubunganmu.


3. Memberi Surprise Ke Pasangan


memberi surprise ke pasangan (Foto:Dok.Emma Bauso/pexels)


Cara agar pasangan tidak mudah bosan yang lain adalah cobalah memberinya kejutan. Tak hanya pria yang bisa memberi surprise, tetapi wanita juga bisa menyenangkan prianya dengan surprise yang disiapkan dengan sepenuh hati. Surprise kecil sesuai dengan keinginan hatimu untuk menyenangkan pasangan.


4. Komunikasi Lancar


selalu mengutarakan isi hati masing-masing (Foto:Dok.cottonbro/pexels)

Kunci dalam sebuah hubungan adalah komunikasi. Kamu dan pasangan sebaiknya saling mengetahui keadaan satu dengan yang lain, hal ini untuk menjaga keharmonisan dan sehatnya suatu hubungan. Bahkan cara ini bisa membuat pasangan tidak mudah bosan dengan hubungan.

Cobalah berbicara tentang apapun, mulai dari dirimu hingga hal yang terjadi di sekelilingmu. Ini juga membantumu untuk mengetahui apakah dia orang yang tepat atau tidak menemanimu di masa depan.


(Baca juga: Apakah Wajar Merasa Bosan Dalam Hubungan?)


Dengan mengikuti cara agar pasangan tidak mudah bosan di atas, hubunganmu akan terasa baru meskipun telah berlangsung cukup lama.


(Penulis: Ellys Natalia)

Sex & relationship