Intip Rekomendasi Cleansing Oil Untuk Kulit Berminyak Ini


  • Intip Rekomendasi Cleansing Oil Untuk Kulit Berminyak Ini
    Cleansing oil untuk kulit berminyak. (Foto:Dok.Alona Siniehina /istockphoto)

    Kamu memiliki tipe kulit yang berminyak jadi takut menggunakan cleansing oil? Cleansing oil adalah produk yang ampuh untuk membersihkan kulit dengan meluruhkan kotoran dan juga make up pada kulit, termasuk waterproof makeup. Cleansing oil memiliki bahan dasar minyak baik alami yang bermanfaat untuk kulit dan tentunya memberikan deep cleansing pada kulitmu secara lebih efektif.




    Banyak orang pemiliki kulit yang berminyak yang menjadi tidak berani untuk menggunakan cleansing oil karena takut kondisi kulit semakin sulit untuk dikontrol produksi minyaknya. Padahal cleansing oil untuk kulit berminyak sama pentingnya, lho. Kamu bisa memilih cleansing oil dengan bahan dasar minyaknya yang ringan dan non-comedogenic dan punya kandungan utamanya seperti tea tree oil, argan oil, lavender oil, ataupun grapeseed oil. 


    (Baca Juga: Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak)


    Berikut Her World berikan beberapa rekomendasi cleansing oil untuk kulit berminyak yang bisa kamu coba.

    1. NIVEA Soothing Cleansing Oil with Grape Seed Oil 150 ml (Rp 92.000)

     cleansing oil untuk kulit berminyak

    (NIVEA Soothing Cleansing Oil. Foto:Dok.nivea.official.store/shopee)

    Nivea memiliki produk cleansing oil yang sangat unik, di mana formula yaitu berbasis oil to milk. Proses pembersihan akan lebih cepat dan memudahkan mengangkat kotoran pada kulit. Produk ini menggunakan bahan alami dari grape seed oil yang memiliki manfaat baik untuk mencegah timbulnya jerawat pada kulit maupun menghaluskan kulit. Fungsi utama pada produk ini adalah membersihkan pori-pori wajah secara menyeluruh.

    Meskipun berbahan dasar minyak, namun Nivea Soothing Cleansing Oil ini sangat mudah untuk digunakan. Kamu bisa membersihkan wajah dengan produk ini tanpa perlu menggunakan kapas, hanya perlu bilas dengan air saja kulitmu bisa bersih tanpa ada minyak sisa yang membuat kulit terasa lengket.


    2. Biore Make Up Remover Cleansing Oil 150 ml (Rp 97.400)

     cleansing oil untuk kulit berminyak

    (Biore Make Up Remover Cleansing Oil. Foto:Dok.kaoofficial/shopee)

     Cleansing oil untuk kulit berminyak ini bisa jadi salah satu holy grail untuk kamu. Meskipun berbahan dasar minyak, tetapi cleansing oil ini tidak meninggalkan efek terasa berminyak saat kamu mengelapnya dari kulitmu. Teksturnya yang cair ini membuat cleansing produk ini lebih mudah untuk menjangkau area-area wajah yang diinginkan.

    Produk ini cocok untuk semua jenis kulit dengan kandungannya yaitu Glyceryl oleate, tocopherol (vitamin E), citric acid, dan juga mineral oil yang memberikan manfaat anti-aging pada kulit.


    (Baca Juga: Rekomendasi Toner Untuk Kulit Berminyak)


    3. Apple Seed Cleansing Oil - Innisfree 150ML (Rp 195.000)

     cleansing oil untuk kulit berminyak

    (Apple Seed Cleansing Oil. Foto: Dok.innisfree/id-id.innisfree.com)

    Perpaduan dari ekstrak buah dan minyak biji apel memberikan manfaat yang terkenal untuk meremajakan kulit dan mampu mengangkat sel-sel mati. Cleansing oil satu ini juga mampu mencerahkan wajahmu yang bermasalah dengan kulit kusam. Karena mengandung ekstrak buah dan biji apel, cleansing oil ini memiliki aroma yang lembut dan memberikan relaksasi yang nyaman saat diusap ke wajah.

    Produk yang begitu nyaman dan enak untuk dipakai ini mengandung Citrus unshiu peel extract, pyrus malus (apple) fruit extract, butylene glycol, glycerin, dan camellia sinensis (tanaman teh) leaf extract, yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas.


    4. Kose Softymo Deep Cleansing Oil (Rp 165.000)


    (Kose Softymo Deep Cleansing Oil. Foto:Dok.review soco by sociolla/review.soco.id)

    Produk Kose Softymo Deep Cleansing Oil adalah produk asal Jepang yang diakui terbaik di negara asalnya sendiri. Kose Softymo memiliki kemampuan membersihkan riasan wajah dan kotoran pada wajah hingga pori-pori terdalam. Dengan bahan dasar utamanya minyak beras yang mampu mencerahkan kulit, mengontrol minyak wajah hingga mengangkat sel-sel kulit mati.

    Produk ini juga sangat mudah untuk dibaurkan ke wajah dengan teksturnya yang ringan. Terkadang, riasan mata yang tahan air cukup menyulitkan kamu saat hendak membersihkannya. Belum lagi beberapa produk bisa membuat mata jadi perih. Namun, formula dari Kose Softymo Deep Cleansing Oil ini tergolong halus sehingga tak akan membuat mata perih.


    (Baca Juga: Rekomendasi Essence Untuk Kulit Berminyak)


    Itulah beberapa rekomendasi cleansing oil untuk kulit berminyak. Jadi, kamu sudah siap untuk pilih yang mana?



    (Penulis: Ellys Natalia)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below