Life & health

Kenali 5 Fakta Tak Terduga Park Bo Gum

By : Her World Indonesia - 2021-06-18 13:26:00

Aktor yang populer pada peran yang ia perankan dalam drama Reply 1988 sebagai Choi Taek, baru saja merayakan hari kelahirannya pada 16 Juni lalu. Serentak warganet berbondong-bondong menyerbu media sosial aktor kelahiran 1993 ini, terutama pada media sosial Instagram dan juga twitter.


Bahkan di media sosial twitter ini sempat menjadi trending topic peringkat pertama di twitter dengan tagar #Parkbogum #HappyBogumDay #HappyBogumDay616 yang berisi ucapan selamat ulang tahun kepada sang idola, doa-doa untuk kesuksesan dan juga kesehatan sang idola agar tetap bisa terus berkarya kedepannya.


Banyaknya pencapaian yang diraih oleh Park Bo Gum inilah yang membuat ia semakin dikenal oleh banyak orang. Yuk kenal lebih dalam lagi aktor usia 28 tahun ini dengan fakta-fakta tentang Park Bo Gum berikut.


(Baca Juga: 5 Drama Korea Yang Dibintangi Aktor Tampan Lee Jae Wook)


(Para warganet menyerbu media sosial Park Bo Gum dengan ucapan (Foto: Dok.parkb0gum/instagram)

1. Memiliki Cita-cita Sebagai Penyanyi dan Penulis Lagu

(Park Bo Gum main piano. Foto: Dok.parkb0gum/instagram)

Meski saat ini Park Bo Gum memiliki karier akting yang sangat menanjak, namun sesungguhnya berkarya di dunia film seperti ini bukanlah cita-cita aktor tampan ini. Sejak kecil Park Bo Gum sudah sangat mencintai dunia musik dan mulai belajar memainkan piano pada usia 5 tahun.

Bahkan pada awal Park Bo Gum hendak terjun ke industri hiburan ini, ia mengirim portfolionya yang berupa video menyanyi sembari memainkan piano kepada beberapa agensi hiburan di Korea. Namun, pada masa itu, agensi yang tertarik untuk merekrut pria yang berzodiak Gemini ini adalah agensi aktor Korea yang bernama “SidusHQ” ini.

Melihat karisma yang dimiliki oleh Park Bo Gum, agensi menyarankan pria yang baru saja berulang tahun ini untuk memfokuskan kariernya untuk menjadi seorang aktor saja, dan akhirnya Park Bo Gum juga menyetujui hal itu.


2. Hampir digugurkan

(Happy bithday Park Bo Gum. Foto: Dok.parkb0gum/instagram)

Tak disangka para fans Park Bo Gum hampir tidak bisa berjumpa dengan idolanya yang satu ini karena saat sedang dikandung oleh sang ibu. Ibunya sering mengonsumsi obat-obatan karena sakit dan tidak menyadari akan dirinya yang tengah mengandung sang aktor tampan ini.

Ketika sang ibu mengetahui tentang keberadaan sang anak, ia khawatir janinnya kan mengalami kecacatan karena obat-obatan yang ia konsumsi itu sehingga kedua orang tua Park Bo Gum ini berpikiran untuk mengaborsi anak itu sendiri sebelum sang anak menghadapi kehidupan yang lebih sulit untuk ke depannya dengan kecacatan itu.

Namun, setelah berubah pikiran, keduanya memutuskan untuk melahirkan Park Bo Gum ini. Untungnya, Park Bo Gum lahir ke dunia tanpa adanya cacat yang berarti dan bisa melewati masa demam tinggi dan sakit parahnya.


3. Kehilangan Sosok Ibu Saat Masih di Usia Belia

(Sosok Park Bo Gum. Foto: Dok.parkb0gum/instagram)

(Baca Juga: 6 Aktor Korea Paling Popular 2020)


Pria yang selalu tampak ceria dengan senyum manisnya ini ternyata memiliki luka yang cukup menyayat hati juga. Saat Park Bo Gum baru saja menduduki bangku kelas 4 SD, ia sudah kehilangan sang ibu dan tidak sempat sama sekali untuk mengambil foto bersama keluarganya secara utuh.

Hal inilah yang sangat disesali dan menyedihkan karena tidak bisa melihat keluarganya dalam satu bingkai foto. Demi mengatasi kerinduannya kepada sang ibu, Park Bo Gum mengatakan bahwa ia sering mengunjungi tempat-tempat yang pernah ia kunjungi bersama ibunya saat berada di Eropa.

Kehilangan sosok seorang ibu bukan hal yang mudah untuk ditanggung oleh seorang anak terutama pada usia semuda itu. Namun, Park Bo Gum bisa bertumbuh hingga sebaik ini hingga mendapat begitu banyak achievement yang sudah pasti bisa membuat sang ibu dan keluarga bangga kepadanya.


4. Mendapatkan Julukan Nation's Crown Prince dan Nation's Son-in-Law

(Pesona Park Bo Gum dengan busana kerajaan (Foto: Dok.parkb0gum/instagram)

Sosok seorang Park Bo Gum di bawah balutan pakaian kerajaan khas Korea ini dapat kamu lihat dalam drama Love in The Moonlight yang sukses diperankan oleh Park Bo Gum sebagai sang putra mahkota, membuat banyak orang terkesima akan kecocokannya dalam menggunakan busana kerajaan tersebut.

Memang sudah tidak diragukan lagi ketampanan sang aktor ini sehingga tak hanya dijuluki sebagai Nation’s Crown Prince tapi juga julukan Nation’s Son-in-Law.


5. Menanggung Beban Utang Keluarga


(Park Bo Gum. Foto: Dok.parkb0gum/instagram)

Kesuksesan yang diraih oleh Park Bo Gum saat ini membuat hal ini tak disangka oleh banyak orang. Dengan kepribadiannya yang ramah dan ceria ini, tak pernah terpikirkan bahwa seorang aktor yang juga sahabat V BTS dan Song Jong Ki ini pernah mendapatkan musibah sehingga harus menanggung beban utang dalam jumlah yang besar.

Hal ini terjadi saat sang aktor tampan ini sedang duduk di bangku SMA. Keluarga Park Bo Gum yang awalnya kaya ini mendapatkan musibah yang membuat keluarganya bangkrut dan menanggung utang. Yang tidak beruntungnya lagi, utang tersebut harus ditanggung oleh Park Bo Gum sendiri karena ia telah dijadikan jaminan oleh sang ayah.

Utang yang harus ditanggung Park Bo Gum di usia semuda itu berkisar Rp 3,7 miliar.



(Baca Juga: Fakta Menarik Drama Korea My Roomate is A Gumiho)


Begitulah fakta-fakta yang tak disangka dari seorang Park Bo Gum. Kamu pasti sudah tidak sabar dengan karya-karya Park Bo Gum selanjutnya, bukan?


(Penulis: Ellys Natalia)

Life & health