Tips Bergaya Keren Demi Kesuksesan Karier


  • Tips Bergaya Keren Demi Kesuksesan Karier
    (Foto: DOK. HER WORLD INDONESIA)

    Di kala new normal, work from home atau bahkan masuk ke kantor secara bergantian, kalian tentu kita harus tetap tampil on top of the game untuk mendapatkan ‘point extra’ dari Bos. Setiap orang sudah pasti akan judge a book by it’s cover. Begitu juga dengan pekerjaan di bidang apa pun yang kamu lakukan.


    Kuncinya adalah selalu tampil prima kapanpun dimanapun untuk mencuri perhatian semua orang yang berpengaruh untuk kemajuan pekerjaan kalian dan inilah hal esensial yang harus dilakukan untuk mendapatkan tampilan memukau di pekerjaan.




    Jika ingin tampil prima, kalian harus juga memiliki bekal dan membutuhkan investasi berupa waktu, usaha dan tentunya keinginan. Apa saja yang dibutuhkan untuk tampil prima dan mendapatkan apresiasi? Her world membagikan tips dan triknya.  


    Persiapan Kalian


    Banyak orang yang tidak meluangkan waktu untuk mempersiapkan penampilan untuk keesokan harinya. Biasakan untuk meluangkan waktu untuk penampilan kalian sebelumnya dan jangan dilakukan last minute. Pastikan jadwal kalian buat keesokan harinya dan berpakaianlah sesuai dengan kesibukan.


    Paling tidak sehari sebelum (biasa dilakukan pada malam sebelumnya) kalian harus mempersiapkan waktu untuk mencoba beberapa padupadan yang menurut kalian pas untuk acara besok hari dan selalu menyiapkan satu look lagi sebagai cadangan jika di pagi hari kamu berubah pikiran.


    Dengan begitu kamu tidak akan pernah terlihat tidak sesuai dengan ‘dresscode’. Selain tampil dengan layering atau mempersiapkan beberapa kuncian luaran yang menjadi andalan, kalian juga tentu bisa mempersiapkan di mobil pribadi, beberapa set pakaian untuk berbagai aktivitas berbeda.


    Kalian juga bisa mempersiapkan berbagai sepatu dan tas untuk berbagai macam kesibukanmu sehingga kalian bisa memadukannya dengan mudah untuk acara yang santai hingga meeting penting yang biasanya terjadi secara mendadak. 


    Persiapkan Berbagai Macam Pakaian Basic


    Pekerjaan apapun membutuhkan pakaian basic seperti kemeja, t-shirt, jaket, blazer, celana bahan atau bahkan celana jeans. Pastikan kamu memiliki fashion item basic dengan berbagai warna netral seperti putih, hitam, abu dan coklat muda.


    Dari sini akan belajar untuk memadupadankan semua dengan baik tanpa batasan karena satu dengan yang lainnya pasti akan aman untuk dikenakan asal kuncinya cuma satu, jangan memakai warna pakaian yang sudah usang karena jika sudah terlihat warna tidak cerah lagi, gaya apapun yang kalian kenakan akan tidak sedap dipandang mata.


    Jika pakaian basic kalian sudah memenuhi standar, kalian bisa padupadan tanpa batas karena dalaman dan bawahan ini juga memberikan peranan penting karna dengan penambahan luaran dan berbagai aksesoris maka penampilan kalian juga bisa terlihat berbeda saat digabungkan dan berbeda lagi jika kalian ganti cara padupadannya.


    Jangan lupa untuk memudahkan akses dalam mengambil barang basic kalian, maka penempatan di lemari juga harus mudah untuk di akses karena jika kalian tidak tahu inventori kalian maka akan banyak memakan waktu kalian jika ingin dipakai. Usahakan kalian mengatur penempatan pakaian kalian di lemari dan dipisahkan setiap kategori seperti atasan, bawahan bahan, bawahan denim dan juga menggantung kemeja serta luaran agar tidak lecak dan dapat langsung dipakai kapanpun kalian inginkan.


    Tidak ketinggalan tas dan sepatu karena dalam berkarier, tas dan sepatu adalah hal yang paling pertama orang lain lihat. Pastikan kalian mempunyai tas dan sepatu dengan bentuk dan warna basic pula. Beda bentuk sepatu dan tas tentu juga akan memberikan perubahan yang luar biasa pada penampilan tapi kalian juga harus ingat kalau salah aksesori bisa 'menghancurkan' pakaian kalian yang sudah dipikirkan dengan matang sehingga memang penting sekali untuk melakukan fitting dengan memakai sepatu dan tas yang ingin kalian pakai bersama dengan pakaian yang ingin kalian kenakan.


    Tip dari her world yang perlu kalian perhatikan adalah jangan pernah memakai tas yang sudah usang dan kotor karena aksesoris adalah gambaran kehidupan pribadi kamu di mata orang lain. Di zaman seperti sekarang, laundry tas dan sepatu sudah banyak sekali dengan harga yang sangat bervariatif sehingga kalian tidak perlu takut merasa mahal untuk membersihkan tas dan sepatu yang kalian sayangi. Jangan lupa juga untuk selalu menyimpan aksesori dan membersihkannya secara berkala karena aksesoris sangat rentan terhadap lembab dan oksidasi jika terlalu lama disimpan.


    Untuk kalian yang Work From Home atau Work From Anywhere dan harus sering virtual meeting tentu akan lebih mudah karena fokus hanya pada bagian pinggang keatas tapi ingat yang kamu kenakan juga harus terlihat rapi dengan rambut dan wajah yang juga terlihat segar.


    Jika kalian tampil prima di bagian pinggang ke atas (walaupun bawahnya celana pendek) dapat dipastikan dengan begini, semua usaha kamu akan mendapatkan apresiasi oleh semua orang bahkan kolega apalagi bos kalian. Pastikan wajah juga memakai sedikit makeup dan dilakukan di tempat yang memiliki cahaya matahari atau juga kalian melakukannya dengan menggunakan ring light agar wajah dan pakain kalian terlihat dengan jelas dan kalian juga akan lebih stand out dari teman kerja ataupun seluruh karyawan ataupun klien yang hadir pada virtual meeting.


    Dress to impress tidak saja penting dilakukan di dunia nyata tetapi juga di dunia maya. Perhatikan juga background kalian, jangan sampai terlihat ada yang berantakan dan kalau memang tempat kalian kurang kondusif bisa menggunakan virtual background yang membuat kalian tampil lebih profesional.


    Investasi Barang Yang Mencuri Perhatian


    Setiap musim tentu ada fashion item yang menjadi incaran. Namun yang perlu diingat adalah kamu harus menjadi smart buyer dengan memilih dengan tepat barang apa yang harus dibeli dan apa yang hanya bertahan sesuai musim ataupun trend.


    Kuncinya adalah pilih fashion item dari mulai anting, kalung, jam tangan, tas hingga sepatu yang mencuri perhatian namun tetap terlihat tak lekang oleh waktu tapi cukup menjadi show stopper jika dipadupadankan dengan koleksi kamu yang basic.


    Dengan koleksi yang mencuri perhatian ini, tampilan basic kamu akan terlihat lebih mewah dan hasilnya kamu akan mendapatkan atensi yang sepatutnya kamu dapatkan sekaligus merefleksikan kamu sebagai wanita aktif yang mumpuni dalam bidangmu.


    Biasanya memang fashion item yang mencuri perhatian ini memang lebih mahal daripada barang basic, di masa pandemi ini bagaimana menyiasatinya? Kalian harus banyak browsing dan memerhatikan website ataupun berbelanja di saat sale season yang biasanya dilakukan dua kali dalam setahun yaitu di bulan Juli dan Desember atau setiap akhir season. Tidak ketinggalan ada juga mid season sale yang biasanya di bulan Mei dan Oktober namun mid season sale ini hanya dilakukan oleh beberapa brand di butik ataupun online.


    Untuk mendapatkan diskon menarik biasanya kalian bisa subscribe ke mailing list brand kesayangan kalian agar tidak ketinggalan jika ada diskon dadakan yang mereka adakan. Bergaya keren tidak harus berat di kantong, namun memang membutuhkan waktu ekstra yang percayalah pada akhirnya itu semua akan memberikan perasaan bangga terhadap diri sendiri dan semua itu akan terpancar dari dalam sehingga semua orang yang melihat akan merasakan juga apa yang kalian rasakan.


    Ingat bahwa fashion itu harus menyenangkan hati si pemakai dan juga orang sekitar yang melihat sehingga kalian bisa mencapai puncak karier, bukan hanya dari kerja keras dan kegigihan kalian, namun juga dari penampilan yang membuat semua orang ingat siapa kalian.  




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below