Ini Fakta-Fakta Tak Terduga Film "A Quiet Place Part II"


  • Ini Fakta-Fakta Tak Terduga Film
    Ini Fakta-Fakta Tak Terduga Film "A Quiet Place Part II"(Foto: Dok. aquietplacemovie/instagram)

    Sejak penayangan “A Quiet Place” 2018 yang lalu meraih kesuksesan besar dengan respon positif hingga keuntungannya yang mencapai sekitar Rp 4,7 triliun di seluruh dunia pada 2018 yang lalu dan dengan modal produksi hanya 17 dollar AS (Rp 242 miliar). Tentu dari sana terlihat seberapa excited-nya orang-orang terhadap film ini, hingga muncul lah sekuel “A Quiet Place” ini.

    “A Quiet Place” adalah film produksi Fuller bersama Michael Bay dan Andrew Form yang menceritakan kisah perjuangan sekeluarga untuk berusaha bertahan hidup ditengah serangan invasi monster buta yang peka terhadap suara, sehingga manusia harus bertahan hidup dengan berusaha meminimalisir munculnya suara sedikit mungkin. Karena sedikitnya suara yang muncul dari film ini, membuat jump scare-nya menjadi sangat terasa, terutama suara yang tiba-tiba muncul saat sedang hening-heningnya situasi. Suasana hening dan menegangkan sangat mencekam para penonton terutama saat di bioskop karena permainan kualitas suaranya yang luar biasa memainkan adrenalin jantung penonton.




    Kemudian pada “A Quiet Place Part II” dengan trailer pertamanya yang menunjukkan kilas balik ini dan pemain-pemain baru dalam film Garapan John Krasinski membuat orang-orang semakin penasaran dengan jalan cerita dari film “A Quiet Place Part II”. Pada “A Quiet Place Part II” ini keluarga Abott tidak lagi berdiam dalam satu tempat, karena “Silence Is Not Enough”. Mereka mulai mencari dan melihat suasana diluar persembunyian mereka dan mencari pertolongan, tentunya akan ada banyak tantangan dan situasi yang menegangkan di masa pencarian solusi mereka tersebut. Inilah rentetan fakta film “A Quiet Place Part II" yang dirangkum dari beberapa sumber.


    1. Sekuel tidak direncanakan sama sekali

    poster "A Quiet Place Part II" (Foto: Dok. cinema.21/instagram)

    Meskipun sukses pada film pertama “A Quiet Place”, John Krasinski sebagai sutradara sekaligus penulis dan aktor film ini, pada awalnya sama sekali tidak memikirkan keinginan untuk membuat sekuel pada film ini, bahkan Ia menolak langsung tawaran pihak Paramount Pictures untuk membuat sekuel film ini, namun setelah mendapatkan ide yang bagus untuk mengembangkan kelanjutan dari cerita pertama “A Quiet Place” akhirnya Ia menerima tawaran untuk membuat sekuel film ini dan membuat draft skenarionya selama 3,5 minggu lamanya. Dengan inspirasi dari film pertamanya yang hanya berfokus pada kediaman keluarga Abbott, pada part II ini, John sebagian besar berfokus pada situasi di luar sana dengan berandai-andai tentang apa yang orang lain lakukan pada situasi itu di luar sana. Tentunya dengan dukungan dan ide cerita baru dari sang istri yang juga membintangi film tersebut, Emily Blunt dan juga produser Andrew Form.

    (Baca juga: Rahasia Kecantikan Emily Blunt yang Kini Berusia 38 Tahun)


    2. Paramount Pictures hanya mempercayakan “A Quiet Place Part II” kepada John Krasinski

    Emily Blunt dan John Krasinski (Foto: Dok. johnkrasinski/instagram)

    Karena John Krasinski menolak, banyak penulis dan sutradara yang menawarkan diri untuk melanjutkan film ini, hanya saja pihak Paramount Pictures tidak srek dan merasa jalan cerita yang ditawarkan oleh penulis dan sutradara lain terlalu mainstream, sehingga Ia hanya ingin memercayakan “A Quiet Place Part II” ini dilanjutkan oleh John Krasinski seorang sebagai sutradara sekaligus penulisnya.

    3. Ada penambahan pemain baru

    final trailer A Quiet Place Part II (Foto: Dok. Paramount Pictures/Youtube)

    Pada trailernya sendiri sudah terlihat adanya penambahan pemain baru dalam “A Quiet Place Part II” ini, yaitu Cillian Murphy dan juga Djimon Hounsou. Terdapat fakta pemilihan Cillian Murphy sebagai Emmet, orang yang ditemui keluarga Abbott dan juga teman lama keluarga Abbott. Pada waktu itu John sedang mencari pemeran Emmet, dimana aktor harus memerankan peran Emmet yang berkarakter moral ambigu. dan ketika John dan isterinya sedang menonton serial "Peaky Blinders" yang dibintangi oleh Cillian Murphy ini, John dan isterinya meyakini bahwa Cillian Murphy adalah pilihan yang tepat sebagai pemain Emmet pada salah satu episode yang meng-close up acting Cillian Murphy dalam serial "Peaky Blinders" tersebut.

    4. Adegan yang menjelaskan asal mula monster



    Pada part pertama “A Quiet Place” ini hanya terlihat petunjuk bahwa monster-monster tersebut adalah hasil eksperimen tantara Amerika Serikat, namun sesungguhnya masih tidak diketahui jelas asal mula dari kemunculan monster-monster yang datang menyerang manusia. di part kedua ini, dimunculkanlah kilas balik dari awal mula invasi para alien yang menyerang kehidupan manusia. dan sejak saat itu semuanya harus hidup dengan keheningan dan ancaman dalam waktu yang lama. Kejelasan asal mula monster membuat orang-orang menjadi lebih memahami jalan cerita dari film ini.

    5. Budget lebih tinggi dari produksi film sebelumnya

    perjalanan keluarga Abbott mencari pertolongan di luar (Foto: Dok.Paramount Pictures/paramount.com)

    Sebelumnya pada film pertama “A Quiet Place”, tim produksi hanya memproduksi film pertamanya ini dengan biaya sebesar 17 dollar AS (Rp 242 miliar). Budget yang dinaikan oleh pihak produksi ini akan dialokasikan pada penciptaan efek visual yang lebih berkualitas untuk menunjukkan situasi perkotaan yang terlihat terbengkalai akibat serangan tak terduga dari para monster. Dimana situasi-situasi itu ditunjukkan saat perjalanan keluarga Abbott untuk mencari pertolongan dan juga pada saat Regan dan Emmet pergi mencari perahu untuk melihat situasi di pulau sebrang kota.

    6. Rencana untuk “A Quiet Place Part III”

    poster "A Quiet Place 2"(Foto: Dok.aquietplacemovie/instagram)

    Setelah mendapatkan inspirasi untuk sekuel “A Quiet Place” dari film pertamanya, John mulai memperhatikan hal-hal menarik dari “A Quiet Place Part II” yang bisa menjadi inspirasi pengembangan cerita ke kelanjutan berikutnya dari film ini. Bahkan pada film keduanya ini, John sudah menaruh beberapa elemen yang bisa menjadi bahan kembangan cerita selanjutnya apabila “A Quiet Place Part III” bisa direalisasikan.

    (Baca juga: Ini Deretan Film Yang Akan Tayang Bulan April 2021)

    Itulah deretan fakta dari film “A Quiet Place Part II” yang pastinya tak terduga oleh penonton dan bahkan beberapa dari fakta tersebut juga tidak terduga oleh tim produksi “A Quiet Place sendiri”. yuk buktikan fakta-fakta tersebut dengan pengalaman pribadimu menonton film ini di bioskop kesayangan kamu.


    (Penulis: Ellys Natalia)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below