Tanda Brush Makeup Harus Diganti Dengan yang Baru


  • Tanda Brush Makeup Harus Diganti Dengan yang Baru
    Tanda Brush Makeup Harus Diganti (Foto:Dok/Pexels)

    Tak banyak yang tahu bahwa brush makeup juga memiliki masa waktu pemakaian. Dan jika tidak diperhatikan, hal ini tentu akan berpengaruh pada kinerjanya dalam mengaplikasikan riasan ke wajah.

    Itu sebabnya, perlu diketahui tanda brush makeup-mu harus diganti dengan yang baru, Seperti apa? dirangkum dari Herworld Singapura, berikut deretannya.




    1. Sudah terlalu bengkok

    Fungsi kuas rias terutama bergantung pada bentuk bulu dan kepala kuas. Kuas diruncingkan dengan hati-hati, dibulatkan, diratakan, atau dibuat miring dengan cara tertentu untuk menunjukkan penggunaan spesifiknya. Sementara, banyak kuas yang bentuknya berbeda dan butuh diperbaiki.

    Namun, jika brush makeup-mu sudah sangat tua sehingga tidak lagi dapat menahan bentuk seperti semula bahkan setelah dicuci dan dikeringkan, sekarang saatnya untuk melepaskannya. Karena jika tidak, itu hanya akan menghasilkan kekacauan dan mengumpulkan bakteri.


    2. Ketika tidak transfer produk secara merata

    Terkadang sulit untuk mengatakan bahwa kuas tidak berfungsi sebagaimana mestinya hanya dengan melihatnya. Bisa jadi beberapa bulu di dalam kuas telah putus, dan meskipun bentuk luarnya masih ada, kuas tidak berfungsi dengan baik. 

    Ini terlihat jelas terutama pada kuas foundation dan eyeshadow. Jika kamu mulai melihat aplikasi yang agak tambal sulam saat merias wajah, bisa jadi kuas tersebut terlalu rusak untuk digunakan dengan baik. Tentu saja, ini juga bisa menjadi penumpukan produk yang menyebabkan kinerja kuas menjadi buruk, jadi selalu bersihkan sebelum memutuskan menggantinya dengan yang baru


    3. Saat banyak bulu yang rontok

    Bentuk adalah salah satu hal yang menentukan fungsi kuas dan yang lainnya adalah kepadatan. Salah satu karakteristik yang bisa membedakan kuas berkualitas dari yang jelek adalah seberapa banyak kuas tersebut rontok. 

    Kerontokan terjadi saat bulu rontok saat digunakan atau saat kamu membersihkannya. Kuas berkualitas lebih tinggi cenderung lebih tahan terhadap pelepasan, dan sebagai hasilnya akan bertahan lebih lama. Hal ini sebagian besar juga disebabkan oleh bagaimana kuas dibuat, serta kualitas lem yang menyatukan bulu-bulu tersebut. 

    Jika brush makeup-mu telah kehilangan banyak bulu, kemungkinan dia tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya dan harus dibuang. Untuk memastikannya, selalu cuci dengan lembut dan keringkan hingga rata atau dengan sisi bulu menghadap ke bawah untuk memastikan air tidak meresap ke dalam leher atau ferrule brush.


    Itulah tanda brush makeup harus diganti dengan yang baru. Apakah tanda di atas telah ada di salah satu alat riasmu?




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below