Jerawat Bokong Buat Kamu Minder Pakai Bikini? Ini Solusinya!


  • Jerawat Bokong Buat Kamu Minder Pakai Bikini? Ini Solusinya!
    Jerawat Bokong Buat Kamu Minder Pakai Bikini? Ini Solusinya! (Foto: Dok.The NetLine/pinterest)

    Jerawat adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak berlebih yang bisa sebabkan oleh folikel rambut yang tersumbat oleh minyak dan sel-sel kulit matimu. Tak hanya membuat tidak nyaman, jerawat juga sangatlah mengganggu penampilanmu. Banyak orang yang tidak tampil percaya diri karena adanya jerawat. Tak hanya di muka saja, jerawat juga kerap kali tumbuh di area punggung, tangan, dada, bahkan di area sekitar kelamin, hal ini sangat mengganggu bukan?

    Memakai bikini adalah salah satu impian para wanita, namun saat memakai bikini, tentu akan sangat minder jika ada jerawat khususnya di bokongmu bukan? inilah solusi untuk jerawat di area bokongmu.




    (Baca Juga: Benarkah Air Mawar Mampu Mengobati Jerawat?)


    1. Gunakan Pakaian yang Menyerap Keringat

    pakaian dalam yang menyerap keringat (Foto: Dok.wayhomestudio/freepik)

    Pakaian yang tidak menyerap keringat akan memicu penyebab munculnya jerawat di area bokong, yang mana penyebab utama jerawat bokong ini adalah lembabnya area kulit bokong. Terlebih saat musim panas, kulit area bokong akan demakin lembab karena daerah bokong yang tertutup dan sering duduk. Demi mengurangi kelembabannya, perlu untuk memakai celana yang menyerap keringat dengan baik, sepertinya pakaian dalam yang berbahan katun akan sangat bagus untuk dipakai karena daya serap airnya yang baik.


    2. Gunakan Pakaian yang Tidak Ketat

    pakaian dalam yang tidak ketat (Foto: Dok.warpweftworld/warpweftworld.com)

    Untuk menghindari tumbuhnya jerawat pada bokong perlu untuk mencegah rasa panas dan lembab, caranya yaitu dengan menggunakan pakaian dalam yang pas, agar pakaian dalam tidak mengganggu sirkulasi keluar masuknya udara dan tidak memproduksi keringat dan minyak lebih banyak. Tentunya dengan memakai pakaian dalam yang pas juga akan meningkatkan mood kamu karena lebih bebas dan nyaman untuk bergerak bukan?


    3. Menjaga Kebersihan Tubuh

    menjaga kebersihan tubuh (Foto: Dok.Yuriy Maksymiv/shutterstock)

    Daerah yang kotor sudah pasti menjadi sumber penyakit, tak terkecuali area bokong. Meskipun kamu merasa bokong terlindung dari luar, bukan berarti bokongmu bebas dari bakteri loh. Keringat yang muncul baik karena cuaca panas maupun faktor tertutupnya area bokong juga menjadi penyebab berkembangnya bakteri, begitu juga dengan badan kita bisa mengeluarkan bakteri. Pastikan kamu selalu mandi dengan bersih dan saat selesai mandi selalu mengeringkan tubuh tanpa tersisa air di area bokong, lipat paha, dan juga ketiak. Hal ini kalau tidak dilakukan dengan benar juga akan memicu jerawat, infeksi jamur ataupun iritasi pada kulit yang terlipat ataupun tertutup.


    4. Melakukan Perawatan untuk Mencerahkan Bekas Jerawat yang Menghitam

    lemon bantu rawat bekas jerawat pada bokong (Foto: Dok. Bath & Body Works/pinterest)

    Saat luka jerawat mengering, umumnya ini akan memunculkan bekas jerawat yang menghitam dan akhirnya membuat bokong tampak hitam karena bekas jerawat tersebut. Lemon memiliki manfaat yang bagus untuk mencerahkan kulit dan juga manfaat lain yang bagus untuk merawat kulitmu. Dilansir dari Alodokter, solusi untuk mencerahkan area bokong yang berjerawat adalah dengan menggosokkan lemon pada area kulit yang kehitaman, melakukan scrubbing setiap 2 minggu sekali, dan juga menggunakan masker papaya pada bekas luka jerawat tersebut.


    (Baca Juga: 6 Rekomendasi Obat Jerawat yang Ampuh dan Bisa Dibeli Online)


    Itulah ke-4 solusi untuk kamu yang minder untuk memakai bikini karena jerawat di area bokongmu. Masalah kulit memang sering menjadi permasalahan yang menbuat stres para wanita, semoga dengan beberapa solusi ini bisa membuat kamu menjadi lebih percaya diri saat memakai bikini kesayanganmu.


    (Penulis: Ellys Natalia)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below