Gerai ke-2 Nudie Jeans Repair Stop di Plaza Indonesia


  • Gerai ke-2 Nudie Jeans Repair Stop di Plaza Indonesia
    Denim dari Swedia yang pionir dalam sustainability program, Nudie Jeans, membuka Nudie Jeans Repair Stop yang ke-2 di Plaza Indonesia. (Foto:Dok.Nudie Jeans Indonesia)

    Nudie Jeans dikenal sebagai brand denim dari Swedia yang pionir dalam sustainability program, baik bagi lingkungan maupun sosial. Beberapa upaya yang dilakukan adalah melakukan tranparansi produksi denim dan membuka Nudie Jeans Repair Shop sebagai akses bagi pecinta denim untuk turut serta dalam filosofi keberlanjutan dari Nudie Jeans. Di penghujung tahun 2020 lalu, Nudie Jeans mengenalkan konsep transparansi dalam produksinya secara penuh dan membuka Nudie Jeans Repair Stop yang ke-2 di Indonesia bertempat di Plaza Indonesia Level 2, untuk memperluas akses terhadap sustainability concept bagi para pecinta Nudie Jeans di Asia Tenggara.




    Saat ini, konsumen dapat melihat keterbukaan rantai pasokan dalam proses produksi mulai dari penggunakan bahan mentah, proses produksi, kesimpulan dari audit pabrik dan sertifikasi. Pemasok yang bekerja sama dengan Nudie Jeans akan tetap ada di Production Guide, yaitu daftar pedoman transparansi produksi yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2013 di nudiejeans.com. Sedangkan Nudie Jeans Repair Shop terbaru akan menjadi pusat bagi konsep keberlanjutan sebuah denim yaitu dari penjualan produk Nudie Jeans, reparasi (repair), penukaran (trade-in) dan penjualan kembali (resold).

    (baca juga : Label Denim Ramah Lingkungan Nudie Jeans Hadir di PIM 2)

    Di Indonesia, sustainability concept mendapat respon positif dari pecinta Nudie Jeans. Dari Desember 2019 hingga 28 Desember 2020, ada 1747 denim yang direparasi sehingga bisa digunakan kembali dan 78 pcs denim untuk trade-in. Sustainability Manager Nudie Jeans, Sandya Lang mengatakan, “Tranparansi produksi sangat penting. Tanpa transparansi akan sulit untuk menjaga kepatuhan selama proses produksi. Kami senantiasa memastikan seluruh pihak yang terlibat dalam proses produksi tetap aman dan turut mengurangi dampak buruk pada lingkungan. Bekerja erat dengan para pemasok memungkinkan kami berbagi data tersebut kepada para pecinta Nudie Jeans.” Konsep Nudie Jeans Repair Shop yang kedua di Indonesia ini mencerminkan kekuatan dan ketahanan denim yang menjadi bagian dari sustainability concept Nudie Jeans. Penggunaan lantai ubin tanah liat warna terakota menyatu dalam interior yang didominasi warna palet. Modul khas milik Nudie Jeans, berupa denim yang ditumpuk, menjadi ciri keseluruhan disain dan ditata dengan sangat detail. Rak menggunakan bahan baku dari Indonesia ditambah modul denim mengisi keseluruhan interior toko.


    Nudie Jeans hanya menggunakan bahan dari kapas organik untuk memastikan pertanggungjawaban dan transparasi proses produksi, serta menyediakan reparasi selamanya. Nudie Jeans juga menjual denim bekas layak pakai dan menawarkan tukar tambah denim. Koleksi yang akan ada di Nudie Jeans Repair Shop terbaru ini meliputi celana denim, t-shirt, shirt, jaket, ikat pinggang dan aksesoris dengan harga Rp 200.000,- hingga Rp 4.000.000,- Nudie Jeans Repair Shop juga menyediakan layanan perbaikan selamanya tanpa tambahan biaya.


    (Penulis : Kandela Cikal)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below