Macam-Macam Aksesoris Rambut Yang Perlu Kamu Ketahui!


  • Macam-Macam Aksesoris Rambut Yang Perlu Kamu Ketahui!
    Macam-Macam Aksesoris Rambut Yang Perlu Kamu Ketahui!. (Foto: Dok. Ron Lach on Pexels)

    Sejak beberapa tahun belakangan, aksesoris rambut kian menjadi tren. Banyak kaum wanita yang menjadi ikut tertarik menggunakan aksesoris rambut, mulai dari scrunchie, headbands, dan jepit rambut. Aksesoris rambut tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, serta berbagai macam warna dan motif yang menggemaskan. 


    Berikut ini macam-macam aksesori rambut yang perlu kamu tahu!




    Headbands



    Headbands atau dikenal juga dengan sebutan bando adalah aksesoris rambut wanita yang dipasang di sekitar kepala. Headbands memiliki banyak motif , warna, dan model yang terbuat dari berbagai bahan, mulai dari plastik, satin, hingga velvet. 


    Scarves



    Scarf adalah aksesoris rambut sederhana dan mudah untuk dipadupadankan dengan outfit apapun, serta bisa kamu kreasikan sebagai ikat rambut, penutup kepala, ikat kepala, bahkan atasan. 


    Jepit Rambut



    Salah satu aksesoris rambut yang tengah tren belakangan ini adalah jepit rambut. Tidak hanya jepit rambut berwarna hitam polos saja, tetapi ada juga jepit rambut berwarna-warni, dan bahkan berhiaskan mutiara.


    Kamu dapat menggunakan satu jepit rambut berukuran tidak terlalu besar di salah satu sisi samping rambut, atau kamu juga bisa menggunakan beberapa macam model jepit rambut dengan model yang berbeda sekaligus di salah satu sisi samping rambut. 


    Jepit rambut dengan ukuran yang lebih besar, bisa kamu gunakan untuk menjepit sebagian rambut bagian atas dengan menyisakan sebagian rambut lainnya. Atau kamu bisa menggunakan jepit rambut di bagian bawah cepolan rambut, agar rambut tidak berantakan sekaligus menghias rambut. 


    Scrunchie



    Kalau kamu pecinta drama Korea, tentu sudah tidak asing lagi dengan aksesoris rambut yang satu ini, ya scrunchie! Scrunchie adalah ikat rambut yang terbuat dari kain, sehingga tidak akan menarik atau merusak helai rambut kamu. Scrunchie terbuat dari berbagai bahan dan memiliki berbagai jenis, ada yang terbuat dari kain organdi, dikenal dengan sebutan sheer scrunchie, terbuat dari bahan satin, atau embellished scrunchie yang bisa membuat penampilannya terlihat lebih glamour, dan printed scrunchie dengan beragam motif yang bisa disesuaikan dengan selera. 

     

    Pita



    Tak hanya biasa digunakan untuk menghias hadiah spesial, pita juga dapat diaplikasikan di kepala sebagai aksesoris rambut. Kamu bisa memilih ragam jenis pita seperti satin, velvet, dan banyak lainnya. Pita ini bisa kamu gunakan sebagai ikat rambut atau untuk mempermanis penampilan kamu. 


    Hair Comb Pins



    Jika kamu ingin membuat tampilanmu terlihat lebih elegan, kamu bisa menggunakan hair comb pins sebagai aksesoris rambut. Take your hairdo to a whole new level!


    Jaw Klip



    Aksesoris rambut berikutnya adalah jaw klip, yaitu jepit rambut capit yang sempat populer di era tahun 90-an. Aksesoris rambut ini cukup banyak digunakan sebagai alternatif untuk mengikat rambut agar terangkat rapi dan tidak berantakan. Jaw klip tersedia dalam berbagai ukuran, yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan. 


    Misalnya: Jaw klip dengan gigi berjarak dekat biasanya lebih cocok untuk jenis rambut yang lebih halus, sedangkan jaw klip berukuran kecil cocok untuk menghasilkan tampilan yang lebih kasual, seperti saat beraktivitas di pantai. 


    (Images: Dok. Ron Lach on Pexels, @Jennierubyjane on Instagram, @gigihadid on Instagram, @hye_yoon1110 on Instagram, @dlwlrma on Instagram, Tamara Bellis on Unsplash, Kokoro Berlin on Pinterest, Soho Style on Pinterest)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below