Wajib Punya : Swatch Luncurkan Edisi Spesial bersama MoMA


  • Wajib Punya : Swatch Luncurkan Edisi Spesial bersama MoMA
    Bekerja sama dengan The Museum of Modern Art, Swatch meluncurkan produk kolaborasi yang artistik. (Foto:Dok.Swatch)

    Swatch mengumumkan peluncuran desain edisi spesial dengan The Museum of Modern Art (MoMA) sebagai bagian dari seri Museum Journey. Koleksi ini akan tersedia mulai 4 Maret 2021 di toko-toko Swatch di seluruh dunia, swatch.com, MoMA Design Stores di seluruh dunia, dan store.moma.org. Edisi ini menampilkan 6 kreasi unik yang terinspirasi oleh karya seni di koleksi MoMA, termasuk The Starry Night (1889) karya Vincent van Gogh, Hope, II (1907-1908) karya Gustav Klimt, The Dream (1910) karya Henri Rousseau, Composition in Oval with Color Planes 1 (1914) karya Piet Mondrian, The City and Design, The Wonders of Life on Earth, Isamu Kurita (1966) karya Tadanori Yokoo, dan New York (1968) karya Tadanori Yokoo.

    (baca juga : Swatch Luncurkan Koleksi Skin)



    Jam-jam ini dapat dibeli secara terpisah atau sekaligus dalam edisi kolektor. Swatch dan MoMA mendesain casing spesial untuk edisi kolektor, dan desain ini terinspirasi oleh Blade Stair, sebuah fitur arsitektur terkemuka dari MoMA. Berkolaborasi dengan seniman Beatriz Milhazes, Swatch menyertakan tiga karya sang seniman yang telah dipajang di MoMA ke dalam platform Swatch X You yaitu, Suculentas Beringelas (Succulent Eggplants) (1996), O Espelho (The Mirror) (2000), dan Meu Bem (2008). Swatch X You memberi keleluasaan bagi pelanggan untuk berkreasi membuat gaya jam custom di swatch.com dan toko-toko Swatch tertentu.

    Selain itu, akan ada edisi terbatas yang menampilkan desain dari tiap karya Milhazes tersebut di MoMA Design Stores di New York. “Swatch dengan senang hati merayakan langkah baru dalam sejarahnya yang kaya dengan MoMA, yang mengabadikan jam-jam Swatch dalam koleksi permanen Museum ini. Adalah suatu kehormatan untuk dapat mereinterpretasikan mahakarya dari Vincent van Gogh, Gustav Klimt, dan Piet Mondrian, dan hal ini menunjukkan dedikasi kami pada seni dan para seniman abad ke 20,” tutur Carlo Giordanetti, CEO dari Swatch Art Peace Hotel.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below