Daft Punk Umumkan Bubar Lewat Video Bertajuk 'Epilogue'


  • Daft Punk Umumkan Bubar Lewat Video Bertajuk 'Epilogue'
    Daft Punk umumkan berpisah lewat video bertajuk Epiloge di Youtube (Foto:Dok/Instagram)

    Duo elektronik legendaris asal Perancis, Daft Punk resmi berpisah pada Senin, (22/2/2021). Berita ini pun mereka umumkan lewat video berjudul Epilogue yang diunggah di akun Youtube mereka.

    Dalam video berdurasi kurang dari delapan menit itu, Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo berjalan di gurun sambil mengenakan helm robot dan jaket kulit. Meski tak beriringan, namun jalan mereka memiliki frekuensi yang sama.




    (Baca Juga: Lagu Indonesia Raya Dibuat Parodi, Ini Kata Kedubes Malaysia)


    Kemudian tak lama, salah satu dari mereka mulai berjalan lambat dan berhenti, sementara satu personilnya masih berjalan maju. Menyadari hal itu, ia pun mendatangi temannya. 

    Robot silver itu pun membuka jaket dan memperlihatkan detonator yang terpasang di punggungnya, yang kemudian ditekan oleh rekannya. Robot silver dengan detonator itu kemudian berjalan menjauh, dan hancur berkeping-keping karena ledakan yang kencang. Kemudian Robot kuning itu pun berjalan mendekati matahari.




    (Baca Juga : Mengenal Hedi Slimane, Desainer Rumah Mode Saint Laurent)


    Meskipun begitu, sampai saat ini Daft Punk enggan memberikan keterangan lebih lanjut apa alasan mereka bubar. Begitu pula dari pihak dalam keduanya yang tidak memberikan bocoran mengenai maksud keduanya berpisah. Namun, dalam satu kesempatan berbeda, duo ini membeberkan bahwa mereka akan terus merilis musik, video dan proyek apa pun yang mereka sukai. Bahkan, mungkin saja pengumuman ini bisa menjadi awal dari sebuah proyek baru. 



    (Berdiri pada tahun 1993, pada tahun ini Daft Punk resmi bubar.Foto:Dok.Twitter)


    Sepanjang 28 tahun bergelut di industri musik, Daft Punk pernah beberapa kali masuk nominasi dalam ajang penghargaan musik Grammy Awards dengan total 12 nominasi di tahun 1997. Kemudian, di tahun 2008, duo ini berhasil membawa tropi Grammy pertama mereka untuk Best Dance Recording atas karya Harder Better Faster Stronger. Tak hanya itu, single hit-nya yang berjudul Get Lucky juga pernah menduduki peringkat pertama di tangga lagu Billboard 200.

    Guy-Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter dikenal selalu mengenakan helm futuristik untuk genre musiknya yang berunsur house, funk, techno, disco, rock, dan synthpop dengan alasan statemen musik. Bukan tanpa alasan, hal ini mereka lakukan demi Daft Punk agar dilihat dunia dengan karya musik yang mereka ciptakan, bukan pada wajah sang artis.


    (Penulis : Kandela Cikal)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below