6 Inspirasi Atasan Yang Cocok Untuk Rok Plisket


  • 6 Inspirasi Atasan Yang Cocok Untuk Rok Plisket
    Inspirasi ragam macam atasan yang cocok untuk rok plisket. (Foto: Dok. See Anna Jane/Pinterest)

    Mengenakan rok sebagai bawahan untuk gaya berbusana sehari-hari, dianggap pilihan terbaik bagi wanita yang senang dengan konsep feminin. Rok plisket atau pleated skirt merupakan fashion item kekinian yang cocok dipadukan dengan atasan apa saja. Salah satu atasan yang cocok untuk rok plisket adalah printed t-shirt atau kaus polos biasa.


    Bagi yang belum tahu, rok plisket merupakan fashion item kekinian yang tengah digandrungi kaum hawa karena model lipatan vertikalnya yang unik. Tampak fashionable ketika dikenakan, maka tidak heran jika beragam jenis atasan apapun cocok dipasangkan dengan rok plisket.




    (Baca Juga: Intip 6 Padu Padan Sweater Rajut Inspirasi Seleb Korea)


    Selain t-shirt biasa, adapun beberapa ide atasan yang cocok untuk rok plisket seperti di bawah ini. Siap tampil keren saat Tahun Baru, nih!


    1. Blouse dengan rok plisket

    Atasan yang cocok untuk rok plisket

    (Atasan yang cocok untuk rok plisket adalah blouse sederhana yang manis. Foto: Dok. Avana Lifestyle/Pinterest)


    Atasan yang cocok untuk dipasangkan dengan rok plisket pertama adalah blouse. Beri kesan formal, gaya busana blouse dengan rok plisket akan semakin keren jika disempurnakan bersama pointed heels.

    Cocok dikenakan untuk ke kantor, atasan blouse dengan rok plisket membuat penampilanmu memancarkan aura wanita independent yang kuat. OOTD rok plisket satu ini patut dicoba, lho!


    2. High neck shirt dan jaket kulit

    Atasan yang cocok untuk rok plisket

    (Atasan yang cocok untuk rok plisket selanjutnya bisa dipadukan dengan high neck shirt dan jaket kulit. Foto: Dok. Jess Keys/Pinterest)


    High neck shirt bisa jadi salah satu pilihan atasan yang cocok untuk rok plisket. Tinggal balutkan jaket kulit, maka gaya busanamu akan terlihat menawan.

    Apalagi jika kamu tambahkan dengan pointed heels, tas jinjing berukuran sedang, dan aksesoris pelengkap seperti kacamata hitam. Gaya busana chic bernuansa temaram seperti potret di atas tampak stunning ketika dipadukan dengan rok plisket baby pink serta pointed heels berwarna senada.


    Atasan yang cocok untuk rok plisket

    (Atasan yang cocok untuk rok plisket adalah high neck shirt. Foto: Dok. See Anna Jean/Pinterest)


    Atasan high neck shirt warna hitam dan rok plisket juga stylish jika disempurnakan dengan sepasang sepatu boots dan tas selempang. Beri kesan musim gugur yang ceria, alangkah baiknya jika gaya busana satu ini kamu terapkan ketika sedang berada di negara 4 musim agar tubuh tetap hangat.


    3. Semi loose tank top

    Atasan yang cocok untuk rok plisket

    (Atasan yang cocok untuk rok plisket adalah semi loose tank top sederhana yang manis. Foto: Dok.Jewelry Beauty/Pinterest)


    Atasan yang cocok untuk rok plisket selanjutnya adalah semi loose tank top. Tidak membuat gerah dan cocok dikenakan saat berada di negara tropis, gaya busana santai namun memikat ini menawarkan tampilan musim panas yang penuh kenangan manis.

    Akan begitu sempurna jika gaya busana semi loose tank top dengan rok plisket ini dipadukan bersama aksesoris seperti kalung, gelang, dan sepasang anting-anting untuk pilihan bohemian style. Jangan lupakan juga strap heels andalan dan kacamata hitam agar wajahmu tidak terbakar sinar matahari.


    (Baca Juga: 10 Padu Padan Busana Untuk Tampil Memukau di Hari Natal)


    4. Blazer

    Atasan yang cocok untuk rok plisket

    (Atasan yang cocok untuk rok plisket selain ragam macam inner, blazer juga manis jika dipadu padankan sebagai outer. Foto: Dok. Who What Wear UK/Pinterest)


    Rok plisket jarang membuat penampilan seseorang gagal. Mau acara formal hingga kasual, rok plisket tampaknya baik-baik saja dipasangkan dengan jenis atasan apapun. Kali ini hanya dengan mengandalkan blazer sebagai outer, kamu sudah bisa mendapatkan gaya busana minimalis yang kekinian.

    Penggunaan blazer sebagai outer berfungsi untuk memberi kesan formal. Jadi sah-sah saja jika kamu menerapkan gaya busana seperti ini ketika pergi ngantor. Supaya tubuh tidak gerah karena menyesuaikan dengan cuaca di Indonesia, akan begitu memikat jika kamu mengenakan semi loose tank top sebagai inner.


    5. Sweater rajut

    Atasan yang cocok untuk rok plisket

    (Atasan yang cocok untuk rok plisket adalah sweater rajut agar tubuh tetap hangat. Foto: Dok. Sophie Allegra/Pinterest)


    Biasanya orang akan memadu padankan sweater rajut dengan celana jeans atau jumpsuit. Meskipun begitu, saat dipadukan dengan rok plisket sweater rajut tidak akan mati gaya.

    Pancarkan aura boyish dan feminin di waktu yang sama, atasan yang cocok untuk rok plisket seperti sweater rajut begitu sempurna jika menambahkan docmart boots atau sepasang sneakers sebagai pelengkap gaya busana. Selain itu, tas selempang andalan dan kacamata hitam pun jangan sampai ketinggalan, ya.


    6. Kemeja

    Atasan yang cocok untuk rok plisket

    (Kemeja biasa juga bisa jadi atasan yang cocok untuk rok plisket. Foto: Dok. Kristen Taekman/Pinterest)


    Sepertinya atasan kemeja membuat penampilan dengan rok plisket makin bergaya. Perpaduan antara atasan kemeja dengan bawahan rok plisket cocok dikenakan untuk acara makan malam ketika momen Tahun Baru tiba.

    Beri kesan semi formal yang tidak terlalu heboh, atasan yang cocok untuk rok plisket seperti kemeja bisa kamu sempurnakan dengan alas kaki strap heels, flat shoes, atau strap sandals sesuai seleramu. Ingin coba gaya yang satu ini, ladies?


    (Baca Juga: 5 Rok Mini Modis untuk Kencan Romantis)


    Tampak modis ketika dikenakan, inilah dia deretan inspirasi atasan yang cocok untuk rok plisket. Siap-siap jadi pusat perhatian saat Tahun Baru, nih.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below