Hair & beauty

6 Produk Perawatan Pria Untuk Hadiah Natal

By : Her World Indonesia - 2021-12-24 11:00:01 6 Produk Perawatan Pria Untuk Hadiah Natal

Perayaan Natal sebentar lagi akan tiba. Biasanya, perayaan Natal identik dengan sosok Santa Klaus yang membagikan hadiah untuk anak-anak baik di seluruh dunia. Meskipun sudah masuk dalam kategori dewasa, tidak ada salahnya kamu memberikan hadiah juga kepada sosok pria yang paling kamu sayang. Entah itu kekasih, kakak laki-laki, atau adik laki-laki yang sedang masuk masa puber, satu paket produk perawatan pria bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu berikan kepada mereka sebagai hadiah Natal.


(Baca Juga : Kulit Awet Muda, Inilah Rangkaian Skincare Untuk Para Pria)


Dapat dibungkus dalam satu paket lengkap, produk perawatan pria untuk hadiah Natal ini juga tidak harus dari brand ternama. Bisa saja dari berbagai macam brand perawatan kulit, namun disatukan dalam satu kotak yang kamu desain sedemikian rupa bagusnya.


Agar kamu tidak bingung skincare apa saja yang wajib masuk dalam kotak hadiah, simak daftar rangkaian produk perawatan pria untuk hadiah Natal. Dijamin memorable!


1. Sabun muka


(Sabun muka jadi item utama terpenting untuk dimasukan dalam daftar produk perawatan pria untuk hadiah Natal. Foto: Dok. Ron Lach/Pexels)


Saat ini sudah banyak sabun muka yang diformulasikan khusus pria dari berbagai merek dijual bebas di pasaran. Jadi item penting paling utama dalam daftar produk perawatan pria untuk hadiah Natal, carilah sabun cuci muka yang sesuai jenis kulit.

Bukan rahasia lagi jika sabun cuci muka begitu dibutuhkan oleh para pria untuk menghilangkan kotoran dan mengurangi minyak pada wajah. Selain itu dengan rajin membasuh muka dengan facial wash, wajah pun akan tampak cerah.


2. Scrub wajah

Jangan sampai ketinggalan, scrub wajah juga wajib masuk dalam daftar rangkaian produk perawatan pria untuk hadiah Natal. Berguna untuk mengangkat sel kulit mati, penggunaan scrub wajah bagi pria juga akan berdampak pada menurunnya kemunculan jerawat.

Meskipun tampak sepele, namun kegiatan eksfoliasi wajah wajib dilakukan baik pria maupun wanita demi menghindari masalah kulit berjerawat, akibat penumpukan kotoran dan sel kulit mati. Lakukan selama 2 kali seminggu, maka wajah semakin terlihat glowing.


3. Berbagai jenis masker wajah


(Beragam macam jenis masker wajah pun dapat masuk dalam produk perawatan pria untuk hadiah Natal. Foto: Dok. Montsera/Pexels)


Untuk mencegah penuaan dini dan flek hitam pada wajah, masker dapat masuk dalam kotak paket berisi produk perawatan pria untuk hadiah Natal. Mulai dari sheet mask, peel off hingga clay kamu dapat memilih masker jenis apapun untuk dijadikan hadiah. Asalkan sesuai jenis kulit, masker wajah tidak akan memiliki efek samping.

Bagi seorang pria yang sibuk dengan jam kerja kantor, masker wajah jenis sheetmask bisa jadi pilihan terbaik karena tidak memakan waktu banyak ketika mengaplikasikannya pada wajah. Dilengkapi dengan serum, cukup luangkan waktu 15 menit untuk mereka merawat diri agar kulit wajah semakin sehat.


(Baca Juga: 7 Rekomendasi Produk Perawatan 'Pilihan' Buat Pria)


4. Moisturizer

Setiap individu memiliki jenis kulit berbeda-beda. Jika kekasih atau saudara laki-lakimu memiliki tipe wajah kering, maka moisturizer berbahan dasar utama minyak bisa masuk dalam daftar produk perawatan pria untuk hadiah Natal.

Pada dasarnya moisturizer dapat diaplikasikan pada jenis kulit apa saja. Tidak hanya kulit kering, jika kekasih atau saudara laki-lakimu memiliki jenis kulit berminyak, carilah moisturizer berbahan dasar utama air agar tidak membuat produksi minyak di wajah semakin meningkat.


5. Sunscreen

Seringnya beraktivitas di luar ruangan, tanpa disadari kamu telah merusak kulit karena terpapar sinar matahari langsung. Produk sunscreen dengan SPF 30 bagus untuk dibungkus jadi salah satu produk perawatan pria untuk hadiah Natal nanti.

Langkah awal yang baik, bagi remaja laki-laki yang baru saja ingin mencoba merawat diri dengan mengaplikasikan sunscreen pada wajah. Berikan perlindungan maksimal, jangan lupa kenakan kacamata hitam ketika beraktivitas di siang hari.


6. Krim cukur


(Produk perawatan pria untuk hadiah Natal tidak akan lengkap jika tidak menyertai krim cukur. Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)


Seperti yang kita tahu, jika pria dewasa yang matang akan tumbuh rambut di area sekitar wajah. Paket lengkap produk perawatan pria untuk hadiah Natal tidak akan lengkap jika kamu tidak memasukan krim cukup dalam kotak kado.

Sebab bagi sebagian pria yang menyukai wajah bersih tanpa kumis dan jenggot, krim cukur sudah dianggap sebagai malaikat penyelamat. Beli krim cukur yang memberikan efek melembapkan, jangan lupa sertakan juga pisau cukurnya.


(Baca Juga: Inilah 5 Parfum Pria Yang Mampu Menarik Perhatian Si Dia!)


Supaya wajah lebih sehat dan glowing, inilah rekomendasi produk perawatan pria untuk hadiah Natal. Selain deretan produk skincare di atas, kamu juga bebas menambahkan body lotion, sabun mandi, sampo dan kondisioner, hingga serum wajah ke dalam daftar paket hadiah Natal untuk pria kesayanganmu.



(Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)

Hair & beauty