Simak 7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Mudah dan Aman


  • Simak 7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Mudah dan Aman
    7 Cara mengecilkan perut buncit dengan mudah dan aman. (Foto: Dok. Andres Ayrton/Pexels)

    Perut buncit dapat membuat penurunan rasa percaya diri terhadap seseorang. Baik wanita maupun pria, masalah perut buncit akan jadi masalah besar ketika sudah mengganggu kesehatan. Cara mengecilkan perut buncit paling mudah yang bisa dilakukan di rumah adalah rajin meminum perasan air lemon hangat pada pagi hari sebelum sarapan dan malam hari sebelum tidur.


    Ritual minum air lemon hangat setiap hari dipercaya sebagian orang untuk melunturkan lemak dalam perut lewat proses Buang Air Besar (BAB). Maka dari itu, cara mengecilkan perut buncit dengan memanfaatkan buah lemon cukup populer. Apalagi ramuan minuman ini bisa ditambah bahan alami lain seperti madu, supaya rasa asamnya yang kuat tidak terlalu kentara.




    (Baca Juga: 7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan)


    Tidak hanya dengan rutin minum air lemon hangat saja, simak cara mengecilkan perut buncit dengan mudah yang bisa kamu mulai dari sekarang.


    1. Kurangi makanan dan minuman manis

    Cara mengecilkan perut buncit

    (Dengan mengurangi konsumsi makanan dan minuman manis dapat menjadi cara mengecilkan perut buncit paling mudah. Foto: Dok. Eiliv Aceron/Pexels)


    Mengonsumsi yang manis-manis memang dapat membuat perasaan jadi bahagia. Tetapi jika keseringan dilakukan, maka akan memicu penumpukan lemak dan perut berubah jadi buncit perlahan-lahan.

    Dapat meningkatkan lemak visceral, konsumsi gula berlebih juga akan menyebabkan potensi terserangnya penyakit diabetes di usia muda. Jadi, ketika kamu membeli minuman dan makanan yang bersifat manis, jangan lupa untuk periksa kadar persen gula yang terkandung di dalamnya jika tidak ingin perut semakin buncit.


    2. Konsumsi lebih banyak protein

    Protein merupakan makronutrien yang berperan penting untuk menurunkan berat badan. Selain itu, mengonsumsi makanan tinggi protein juga dapat membantumu menghindari kenaikan berat badan.

    Adapun sumber protein yang dapat kamu konsumsi untuk diet adalah daging ikan dan kacang-kacangan, serta olahan susu rendah lemak. Mengonsumsi protein juga akan membantu pembentukan massa otot sehingga perut buncit akan hilang seketika.


    3. Mulai kurangi konsumsi karbohidrat

    Siapapun tahu, jika karbohidrat tinggi dapat diperoleh dari nasi. Cara mengecilkan perut buncit paling ampuh yang mudah dilakukan adalah dengan mulai mengurangi konsumsi karbohidrat.

    Tahukah kamu? Jika seseorang sudah melakukan diet karbohidrat, maka nafsu makan mereka perlahan menurun dan hal tersebut berdampak pada penurunan berat badan yang signifikan. Mengonsumsi makanan rendah karbohidrat pun akan mengikis lemak di perut dan sekitar organ hati.



    (Baca Juga: Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit)


    4. Biasakan perbanyak konsumsi buah dan sayuran

    Cara mengecilkan perut buncit

    (Perbanyak konsumsi buah dan sayuran tidak hanya menjadi cara mengecilkan perut buncit dengan mudah, tetapi juga berdampak bagi kecantikan. Foto: Dok. Ella Olsson/Pexels)


    Dari mengonsumsi buah-buahan dan sayuran segar, maka kamu akan mendapatkan karbohidrat kompleks. Tinggi serat dan dapat menunda rasa lapar dalam jangka waktu panjang, mengonsumsi buah dan sayuran juga akan berdampak pada kecantikanmu.

    Adapun buah yang dapat konsumsi ketika dalam masa diet, yaitu apel, pisang, pepaya, dan alpukat. Sedangkan untuk sayurannya, kamu dapat mengolah bayam, brokoli, asparagus, salada, dan wortel untuk menjadi salad, jus, maupun smoothie sesuai selera.


    5. Minum teh herbal

    Teh herbal seperti teh hijau sering sekali jadi andalan untuk menghilangkan lemak perut. Mengandung antioksidan tinggi, teh hijau juga kaya akan senyawa katekin yang berfungsi sebagai pendorong metabolisme tubuh dan bisa membakat lemak dengan lebih maksimal.

    Selain teh hijau, adapun teh hitam yang dapat berperan sebagai pengikis lemak perut secara alami dari dalam agar perut buncit menghilang seketika. Sama seperti teh hijau, minuman teh hitam ini memiliki kandungan kafein paling tinggi sehingga tubuh akan membakar lebih banyak kalori.


    6. Hindari stres berlebihan

    Stres yang berlebihan dapat memicu tingkat nafsu makan menjadi tinggi pada sebagian individu. Karena stres berlebihan membuat malas bergerak, maka tanpa disadari lemak jadi menumpuk dan membuat perut makin buncit. Untuk menghindari stres berlebihan, alangkah baiknya kamu coba lakukan aktivitas ringan dimulai dari membersihkan kamar tidur, mencuci piring, atau sekadar jalan-jalan santai sendirian sembari mendengar lagu kesukaan lewat earphones.


    7. Olahraga rutin

    Cara mengecilkan perut buncit

    (Cara mengecilkan perut dengan berolahraga rutin adalah langkah klasik yang wajib dilakukan. Foto: Dok. Julia Larson/Pexels)


    Meskipun kamu sudah menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan sehat, rasanya tidak akan lengkap jika tidak diiringi olahraga rutin. Agar lemak perut cepat hilang, kamu dapat melakukan olahraga cardio dan erobik. Jangan lupa, iringi dengan konsumsi air putih agar kadar air dalam tubuh tidak berkurang selama proses diet.


    (Baca Juga: 7 Makanan yang Harus Dihindari untuk Cegah Perut Buncit)


    Cukup efektif dan mudah dilakukan, inilah beberapa tips cara mengecilkan perut buncit dengan aman.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below