Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami


  • Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami
    Cara menumbuhkan rambut dengan cepat menggunakan bahan alami. (Foto: Dok. Roman Odintsov/Pexels)

    Memiliki rambut sehat dan lebat merupakan impian setiap individu. Baik wanita maupun pria pasti akan melakukan apa saja demi mendapatkan rambut yang berkilau. Tetapi tidak sedikit orang yang mempunyai rambut tipis tidak bervolume karena faktor genetika atau salah melakukan perawatan rambut. Agar lebih menarik, adapun cara menumbuhkan rambut dengan cepat secara tradisional menggunakan lidah buaya.


    Umumnya cara menumbuhkan rambut dengan cepat memanfaatkan lidah buaya ini akan diolah terlebih dahulu bersamaan bahan alami lainnya. Bisa juga langsung mengoleskan daging lidah buaya yang sudah dipotong ke seluruh permukaan rambut. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.




    (Baca juga : Cara Memanjangkan Rambut Pria Secara Alami)


    Tidah hanya lidah buaya yang bermanfaat membuat rambut lebih lebat dan bervolume, simak deretan cara alami menumbuhkan rambut dengan cepat tanpa campuran bahan kimia berbahaya.


    1. Santan kelapa

     Cara menumbuhkan rambut dengan cepat.

    (Bahan alami untuk membuat rambut berkilau, memanfaatkan santan kelapa merupakan salah satu cara menumbuhkan rambut dengan cepat. Foto: Dok. Tijana Drndarski/Pexels)


    Selain lidah buaya, cara menumbuhkan rambut dengan cepat secara tradisional menggunakan santan kelapa sudah dilakukan orang Indonesia sejak lama. Santan kelapa sendiri dipercaya dapat membuat rambut makin tampak berkilau dan lebat.

    Santan kelapa mengandung asam lemak alami serta kaya akan vitamin C, vitamin E, dan Vitamin B. Mereka memberikan kelembapan yang merata pada tiap helai rambutmu. Tidak hanya menyehatkan dan melindungi helai rambut dari kerusakan, perawatan menggunakan santan kelapa akan membuat kulit kepalamu bebas ketombe.


    2. Teh hijau

    Teh hijau tidak hanya baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh. Menangkal radikal bebas, teh hijau juga berperan penting dalam proses menumbuhkan rambut dengan cepat. Pasalnya teh hijau mengandung katekin konsentrasi tinggi, yang merupakan antioksidan alami.

    Zat ini membantu dalam pengurangan dihidrotestosteron (DHT), yang merupakan hormon penyebab kerontokan rambut dan dapat merangsang kembali pertumbuhan rambut baru dalam waktu singkat. Caranya, rebus teh hijau hingga matang. Saring dan biarkan air rebusan itu dingin, lalu basuhkan ke atas kepala lalu pijat selama 5 menit.

    Lakukan perawatan ini 3 kali dalam sebulan secara rutin untuk hasil yang terbaik.


    3. Seledri

    Bagi yang belum tahu, seledri yang kaya akan vitamin A, B, natrium, dan kalsium ini dapat membuat rambut bisa tumbuh dengan lebat dan berkilau alami. Biasanya dikonsumsi untuk membantu menurunkan berat badan, seledri yang sudah diolah menjadi jus dapat kamu aplikasikan di permukaan helai rambut.

    Jus seledri organik tanpa bahan campuran lainnya itu terbukti baik untuk memberi nutrisi pada akar dan helaian rambut, menghilangkan ketombe membandel, serta membantu menumbuhkan rambut dengan cepat. Jika rajin mengaplikasikan masker jus seledri pada rambut, maka rambut akan tampak berkilau dan terhidrasi dengan baik.


    (Baca juga : 7 Model Rambut Pendek Untuk Wanita Gemuk, Bikin Wajah Segar!)


    4. Putih telur

    Siapa bilang, putih telur hanya bermanfaat untuk menghilangkan kusam di wajah saja? Dengan masker putih telur kamu juga mendapatkan rambut lebat yang sehat, lho.

    Kaya akan protein dan biotin, telur secara alami melembabkan dan memperbaiki rambutmu serta memberikan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk rambut rusak. Selain itu, masker putih telur juga dapat merangsang pertumbuhan rambut.

    Caranya gampang, kamu tinggal oleskan 3 butir telur yang sudah dipisahkan putih dan kuningnya di atas permukaan rambut. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.


    5. Minyak zaitun

    Minyak zaitun dapat memainkan peran penting dalam melindungi rambut dari kerusakan akibat styling dan paparan sinar matahari. Hal ini dikarenakan minyak zaitun dapat menekan jumlah air yang diserap rambut, sehingga mengurangi efek pembengkakan yang dialami batang rambut. Sama seperti santan kelapa, penggunaan minyak zaitun juga dapat membuat rambut cepat tumbuh.

    Tidak memakan waktu banyak, kamu tinggal oleskan minyak zaitun ke seluruh permukaan rambut, pijat secara perlahan selama 3 menit. Diamkan beberapa semalaman, lalu keesokan paginya keramas seperti biasa.


    6. Minyak kemiri

    Cara menumbuhkan rambut dengan cepat (Cara menumbuhkan rambut dengan cepat menggunakan minyak kemiri yang diproduksi sendiri di rumah. Foto: Dok. Engin Akyurt/Pexels)


    Minyak kemiri mengandung kalium, fosfor, kalsium, magnesium, asam amino, gula, dan asam organik. Kandungan alami inilah yang dapat membuat pertumbuhan rambut lebih cepat sehingga tampak lebat dalam jangka waktu singkat.

    Untuk membuat minyak kemiri sendiri di rumah, kamu hanya membutuhkan 10 butir kemiri yang sudah ditumbuh halus. Setelah itu rebus hingga menggunakan takaran air yang sedikit, kemudian angkat air rebusan jika potongan kemiri tadi mengeluarkan minyak alaminya.

    Diamkan sampai berubah suhu jadi hangat, barulah kamu bisa mengaplikasikan minyak tersebut ke permukaan rambut. Supaya lebih maksimal, bungkus rambutmu dan biarkan sampai semalaman.


    (Baca juga : 10 Manfaat Minyak Alpukat Untuk Rambut Lebih Sehat Dan Indah)


    Inilah beberapa cara menumbuhkan rambut dengan cepat menggunakan bahan alami. Lakukan secara rutin supaya rambut idaman bisa kamu dapatka dalam waktu singkat.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below