Fashion

Inspirasi Padu Padan OOTD Kemeja Putih Yang Stylish

By : Her World Indonesia - 2021-12-21 11:00:01 Inspirasi Padu Padan OOTD Kemeja Putih Yang Stylish

Kemeja putih merupakan salah satu fashion item pakaian yang wajib ada dalam lemari pribadimu. Bersifat mudah dipasangkan dengan celana maupun rok warna serta jenis apapun, OOTD kemeja putih akan memberikan kesan polos pada sang penggunanya.


Patut diperhatikan juga, ketika makan atau minum sesuatu pada saat kamu mengenakan kemeja putih agar tidak tumpah ke permukaan kain dan meninggalkan noda disana. Supaya gaya busanamu tidak tampak membosankan, simak inspirasi OOTD kemeja putih yang dapat kamu padu padankan sendiri di rumah. Let’s take a look!


(Baca Juga: Panduan Mengenakan Kemeja dengan Cara Baru)


1. Padukan dengan high waist jeans


(OOTD kemeja putih dengan high waist jeans yang bersifat semi formal. Foto: Dok. Sara Crampton/Instagram)


Kemeja putih klasik dapat dipadukan dengan high waist jeans warna hitam untuk tampilan monokrom. Memberikan kesan semi formal yang casual tanpa ribet, OOTD kemeja putih dipadu high waist jeans dapat disempurnakan dengan tas jinjing jerami dan square pump heels hitam.

Gaya busana seperti ini cocok sekali dikenakan untuk pergi ke kantor karena tidak memakan waktu banyak dalam memadu padankannya. Selain itu, agar tidak monoton kamu bisa tambahkan sepasang anting atau kalung. Untuk tatanan rambutnya, supaya lebih rapi dan tidak mengganggu penglihatan aturlah rambutmu model sleek low bun.



(OOTD kemeja putih yang sederhana dan mudah dipadu padankan. Foto: Dok. Lian Galliard/Instagram)


Jika kamu ingin lebih tampil casual, kamu bisa memadukannya dengan jeans biru biasa, sepasang sneakers putih, dan sling bag warna hitam.


2. Modern Parisian style


(OOTD kemeja putih dapat kamu padukan dengan rok pendek asimetris kekinian. Foto: Dok. Sindi Arifi/Instagram)

Bukan rahasia lagi, jika wanita Prancis senang dengan gaya mewah dan feminin. Gaya modern Parisian style ala dirimu sendiri bisa kamu dapatkan hanya mengandalkan kemeja putih biasa. Tinggal ubah kemeja putihmu bak off-shoulder, lalu padukan bersama rok pendek asimetris hitam yang kekinian.

OOTD kemeja putih satu ini akan tampak mewah jika kamu pilih pump heels sebagai alas kaki. Masih dengan suasana monokrom, pilihlah aksesori seperti jam tangan, cincin, anting-anting perak, dan kalung choker agar gaya busanamu tidak membosankan. Kenakan juga tas jinjing berukuran sedang yang matching seperti warna rokmu.


3. Tambahkan crop tops sebagai outer


(Crop tops dapat dimanfaatkan sebagai outer untuk OOTD kemeja putih. Foto: Dok. Bea Moura/Pinterest)


Crop tops bukanlah fashion item baru di dunia mode. Sering dikenakan saat musim panas tiba, crop tops juga bisa menjadi outer untuk dipasangkan pada kemeja putih. Agar terlihat menawan, kamu tinggal padukan kemeja putih klasikmu lalu balut kembali dengan tank top hitam model crop tops. Skinny jeans hitam atau biru navy pun bisa jadi bawahan untuk ootd kemeja putih satu ini.

Supaya penampilan makin stylish, alangkah baiknya untuk memakai aksesori seperti anting atau jam tangan. Untuk bagian alas kakinya, kamu bisa sempurnakan dengan flat shoes atau ankle boots.


(Baca Juga: 7 #OOTD Modis Seleb Indonesia)


4. Sporty look


(OOTD kemeja putih dan celana legging untuk tampilan lebih sporty. Foto: Dok. Alicia Roddy/Instagram)


OOTD kemeja bisa dikenakan oleh wanita dengan berbagai kepribadian. Bisa dibuat untuk tampilan feminin atau tomboy, kemeja putih tidak pernah gagal memesona siapa saja yang mengenakannya.

Cenderung lebih sporty, gaya busana kemeja putih oversized kali ini dapat kamu padukan dengan celana legging hitam dan sepasang sneakers warna putih. Cocok dikenakan sesaat setelah menghabiskan waktu olahraga di pusat kebugaran, OOTD kemeja putih ini bisa kamu sempurnakan dengan tas jinjing hitam berukuran sedang, round earrings sebagai aksesoris, serta tak lupa sunglasses untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari.


5. Perpaduan gaya busana feminin dan tomboy dalam satu waktu


(OOTD kemeja putih dipadu dengan sweater dan hoodie bisa jadi pilihan terbaik. Foto: Dok. Eslamoda)


Punya kemeja putih dan sweater oversized dalam lemari? Coba keluarkan dan mulai padu padankan di badanmu sendiri. Beri kesan feminin dan kasual, OOTD kemeja putih satu ini hanya memerlukan stocking hitam sebagai bawahan untuk melengkapi penampilan hipster-mu.

Selain itu, jangan lupakan sepasang sneakers putih dan sling bag bernuansa gelap agar outfit of the day milikmu kian manis. Supaya lebih tampak E-girls, tatalah rambutmu model messy bun dan sapukan lipstik warna coklat gelap di atas bibirmu.



(OOTD kemeja putih dipadu dengan sweater dan hoodie bisa jadi pilihan terbaik. Foto: Dok. That Girl Arlene/Pinterest)


Jika bosan dengan suasana monokrom, kamu bisa memadukan kemeja putih oversized milikmu dengan hoodie warna biru. Jangan lupa kacamata hitam supaya lebih keren dan terlindungi dari paparan sinar matahari.


6. Tampil menawan dengan rok pensil denim


(OOTD kemeja putih dan rok pensil denim yang stylish. Foto: Dok. Maja Miletic/Instagram)


Rok denim jenis pensil banyak diminati wanita sejak lama. Membuat ilusi tubuh jadi lebih ramping, rok pensil denim akan tampak semakin keren jika dipadukan dengan kemeja putih yang dibuat jadi model button down.

Sempurnakan penampilanmu bersama sepasang anting-anting mutiara putih serta heels motif zebra agar tidak monoton. OOTD kemeja putih dengan rok pensil denim ini cocok dikenakan saat pergi ke kantor karena memberikan kesan girl boss yang kuat.


(Baca juga : Gaya Busana Hijab ala Selebgram Untuk OOTD-mu)


Inilah dia deretan inspirasi OOTD kemeja putih yang dapat kamu padu padankan sendiri sesuai selera.



(Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)

Fashion