Fashion

Inspirasi 6 Gaun Malam Elegan Dari Miss Universe 2021

By : Her World Indonesia - 2021-12-17 13:33:00 Inspirasi 6 Gaun Malam Elegan Dari Miss Universe 2021

Kontes kecantikan Miss Universe ke-70 baru saja diselenggarakan di Universe Dome, Eilat, Israel. Diikuti oleh 80 negara, kontes kecantikan Miss Universe 2021 resmi menobatkan Miss India Harnaaz Sandhu sebagai pemegang mahkota selanjutnya menggantikan Miss Meksiko Andrea Meza. Langsung jadi pusat perhatian seluruh dunia, kostum gaun yang dikenakan oleh Miss India Harnaaz Sandhu saat penobatan Miss Universe 2021 pun seketika ramai diperbincangkan.


Gaun hasil rancangan desainer Saisha Shinde itu diketahui terinspirasi dari motif phulkari dan miliki sentuhan berkilau dari kristal Swarovski. Pesona elegan bak putri raja di perhelatan Miss Universe 2021, menurut penuturan Saisha Shinde gaun Miss India Harnaaz Sandhu terbuat dari kain dan bahan-bahan daur ulang lain yang ada di kantornya karena sang ratu kecantikan ingin memakai busana bersifat sustainable.


(Baca Juga: 6 Langkah yang Wajib Dilakukan Saat Memilih Gaun Pengantin)


Selain gaun Miss India Harnaaz Sandhu, berikut ini deretan gaun terbaik dari kontes Miss Universe 2021 yang begitu memesona. Siapa tahu, bisa jadi inspirasimu dalam berbusana ketika di undang ke pesta formal menyambut Tahun Baru.


1. Miss Belgium Kedist Deltour



Gaun malam pertama yang begitu memikat mata dari Miss Universe 2021 datang dari Miss Belgium Kedist Deltour. Kenakan gaun rancangan dari JOVANI Fashion, couture gown yang terbuat dari manik-manik ini memiliki keunikannya tersendiri, di mana sebuah kalung model choker tampak menyatu dengan gaun model v neck tersebut. Selain itu, gaun pesta belahan samping itu tampak begitu seksi jika dipasangkan dengan stiletto heels.


2. Miss Brazil Teresa Santos


(Inspirasi gaun malam dari Miss Universe 2021 warna merah milik Miss Brazil Teresa Santos. Foto: Dok. Teresa Santos/Instagram)


Datang mewakili negara Brazil di ajang ratu kecantikan Miss Universe 2021, gaun malam yang dikenakan oleh Teresa Santos cukup mengundang perhatian media internasional. Pasalnya, gaun merah model strapless dengan belahan panjang di samping membuat penampilan Miss Brazil begitu memikat.

Cocok dikenakan untuk pesta Tahun Baru bersifal formal, gaun merah strapless ini cukup kamu sempurnakan dengan sepasang anting berkilau dan stiletto ankle strap heels bernuansa gelap. Untuk tatanan rambutnya, kamu bisa menatanya model bergelombang serta lipstik merah darah untuk penampilan lebih menggoda.


3. Miss Great Britain Emma Collingridge


(Memikat di Miss Universe 2021, gaun malam Miss Great Britain Emma Collingridge bisa jadi inspirasi untuk gaun pesta. Foto: Dok. Emma Collingridge/Instagram)


Setiap gaun yang dikenakan oleh para wanita cerdas dan cantik di atas panggung Miss Universe 2021 miliki pesonanya tersendiri. Di tangan kreatif desainer asal Filipina, Louis Pangilinan, gaun malam berwarna silver dengan potongan belahan dada rendah tersebut dapat jadi inspirasi gaya busanamu di pesta Tahun Baru.

Karena aksen manik-manik kristal yang siap membuat penampilan pada malam hari kian berkilau, kamu tidak perlu menambahkan aksesoris tambahan apapun. Gaun malam silver seperti yang dikenakan Miss Great Britain Emma Collingridge cukup kamu sempurnakan dengan pump heels warna putih atau warna brown suede sesuai seleramu.


(Baca Juga: Inspirasi Gaun Pernikahan dari Serial TV Legendaris)


4. Miss Australia Daria Varlamova


(Meski riasan wajah tidak terlalu bold, namun gaun yang dikenakan Miss Australia Daria Varlamova di kontes kecantikan Miss Universe 2021 cukup menuai pujian baik dari netizen dan media. Foto: Dok. Miss Australia Daria Varlamova/Instagram)


Mengusung konsep see through gown, Miss Australlia Daria Varlamova begitu menggoda. Mengenakan rancangan dari Alin Le’Kal, gaun semi tipis yang bermotif garis-garis tipis berkilau ini cukup disempurnakan dengan sepasang anting kristal putih. Tidak menampilkan makeup bold, wajah cantik Miss Australlia Daria Varlamova tetap memesona dengan riasan lipstik peachy nude yang glossy. Disamping itu, gaun belahan samping yang memamerkan kaki jenjangmu ini akan semakin tampak stunning dengan heels kristal bernuansa putih atau emas.


5. Miss Colombia Valeria Ayos


(Gaun tipis dengan permata ungu yang mendominasi, penampilan Miss Colombia Valeria Ayos di Miss Universe 2021 bak putri raja. Foto: Dok. Valeria Ayos/Instagram)


Masih dengan konsep see-through gown, kali ini Miss Colombia Valeria Avos tampil percaya diri dengan gaun strapless yang terbuat dari fishnet fabric bernuansa emas untuk dipamerkan pada kompetisi gaun malam Miss Universe 2021. Gaun tipis nan elegan itu dihiasi dengan garis-garis batu permata ungu, yang membuat gaun tersebut berstruktur.


6. Miss Czech Republic Karolina Kokesova




Gaun tanpa lengan yang memiliki desain manik-manik bergantung di bahunya, membuat penampilan Miss Czech Republic Karolina Kokesova tak kalah memikat ketika memamerkan gaun malam terbaik di ajang Miss Universe 2021. Hasil rancangan GL GarlateDesign, see through gown dengan untaian kristal di kedua bahu ini merupakan model gaun andalan dari rumah mode asal Thailand tersebut.


(Baca Juga: Inspirasi Gaun Pernikahan Dari Drama Korea)


Itulah deretan gaun terbaik dari Miss Universe 2021 yang bisa jadi inspirasimu dalam memilih gaya busana formal untuk sambut malam Tahun Baru.




(Penulis: Nabila Marshanda Aliescha)


Fashion