Life & health

6 Fakta Han Hyo Joo, Sukses Comeback Lewat Drama Happiness

By : Her World Indonesia - 2021-12-14 13:00:01 6 Fakta Han Hyo Joo, Sukses Comeback Lewat Drama Happiness

Demam drama Happiness di Indonesia dan Korea Selatan disebabkan karena drama tersebut merupakan project kembalinya aktris Han Hyo Joo setelah 5 tahun vakum dari dunia akting. Mengusung genre thriller romansa, Han Hyo Joo dipercaya untuk memerankan tokoh utama wanita bernama Yoon Sae Bom, seorang wanita tegas dan pemberani yang bekerja sebagai agen di unit khusus polisi.


Penampilan akting Han Hyo Joo dalam drama Happiness pun menuai pujian dari penonton di tiap episodenya. Meski drama terakhirnya bersama aktor Lee Jong Suk sempat memperoleh rating terpuruk di episode terakhir, namun comeback perdana Han Hyo Joo dalam drama Happiness berhasil meraih rating tertinggi 4,2 persen sepanjang penayangannya.


(Baca Juga : Comeback Drama Misteri, Ini 6 Fakta Menarik Park Hyung Sik)



Adu akting dengan Park Hyung Sik membawa kesuksesan pada drama Happiness, simak fakta menarik tentang Han Hyo Joo yang sedang ramai jadi perbincangan netizen dunia maya.


1. Merintis karier internasional jadi alasan Han Hyo Joo vakum main drama


(Setelah 5 tahun vakum main drama, akhirnya Han Hyo Joo comeback lewat drama Happiness. Foto: Dok. Han Hyo Joo/Instagram)


Seperti yang sudah disebutkan di awal, bahwasanya drama Happiness jadi project comeback Han Hyo Joo setelah 5 tahun vakum. Bukan tanpa alasan, diketahui aktris kelahiran tahun 1987 ini disibukan dengan persiapan debut aktingnya di Hollywood. Didapuk sebagai Park So Yun, lewat serial televisi Treadstone bakat akting Han Hyo Joo benar-benar tampak totalitas dan memukau penonton internasional.

Bagi yang belum tahu, serial televisi Treadstone adalah spin off dari film Bourne, yang merupakan nama organisasi rahasia di bawah naungan CIA. Treadstone sendiri ditayangkan pada Oktober tahun 2019 di kanal USA Network.


2. Keluarga dan masa muda Han Hyo Joo


(Han Hyo Joo, lahir dari keluarga berpendidikan dan jago dalam olahraga balap lari. Foto: Dok. Han Hyo Joo/Instagram)


Han Hyo Joo adalah salah satu aktris yang lahir dari keluarga berpengaruh dan berpendidikan tinggi. Merupakan anak dari pejabat militer Korea Selatan, diketahui ayah dari Han Hyo Joo adalah seorang letnan kolonel di Angkatan Udara. Sedangkan sang ibu mempunyai profesi di dunia pendidikan.

Pandai dalam bidang olahraga, sejak kecil hingga beranjak remaja Han Hyo Joo terkenal mahir dalam balapan lari dan selalu jadi peringkat satu. Saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas pun Han Hyo Joo begitu populer dikalangan mahasiswa karena kecantikannya.


3. Sebelum meroket jadi aktris, Han Hyo Joo pernah mengikuti kontes kecantikan

(Han Hyo Joo pernah jadi pemenang di kontes kecantikan tahun 2003. Foto: Dok. Han Hyo Joo/Instagram)


Tidak sedikit aktris Negeri Gingseng yang merintis kariernya mulai dari kontes kecantikan. Sukses membintangi deretan judul film drama, Han Hyo Joo pertama kali mulai membangun karier di dunia hiburan sebagai model dengan mengikuti kontes kecantikan.

Visual bak bidadari dengan tubuh semampai, maka tidak heran Han Hyo Joo berhasil menyabet gelar Miss Binggrae Smile Pageant ke-9 pada tahun 2003 silam.


(Baca Juga : 6 Drama Korea Terbaru Bulan November 2021)


4. Membuat debut akting lewat bermain sitkom dan film layar lebar pertama

(Beralih ke seni peran, Han Hyo Joo debut akting lewat sitkom. Foto: Dok. Han Hyo Joo/Instagram)


Satu tahun setelah berhasil menang di kontes kecantikan, Han Hyo Joo kemudian melebarkan sayap ke industri seni peran. Mengawali debut aktingnya lewat sitkom Nonstop musim ke-5, Han Hyo Joo kemudian mendapat kepercayaan penuh untuk debut perdana di layar lebar pada tahun tahun 2006 dengan membintangi film komedi My Boss, My Teacher.


5. Prestasi yang ditorehkan sepanjang berkarier


(Sepanjang berkarier, Han Hyo Joo telah menorehkan prestasi membanggakan. Foto: Dok. Han Hyo Joo/Instagram)


Tidak lengkap rasanya jika membahas soal kesuksesan seorang aktris dalam memainkan sebuah peran, namun tidak menyinggung perihal prestasi yang ditorehkan. Sama seperti aktris Negeri Gingseng lain, nama Han Hyo Joo pun kerap masuk dalam nominasi penghargaan bergengsi dan berhasil membawa piala kebanggaan tersebut.

Pada awal debut aktingnya saja Han Hyo Joo pernah memenangkan Best New Actress di 26th Korean Association of Film Critics Awards, dan beberapa kali mengalahkan rekan aktris lainnya di kategori yang sama diberbagai acara penghargaan terkenal Korea Selatan.


6. Aktris cantik dengan talenta membanggakan selain akting


(Selain akting, Han Hyo Joo juga mempunyai suara merdu dan handal bermain gitar. Foto: Dok. Han Hyo Joo/Instagram)


Akting yang ditampilkan Han Hyo Joo dilayar kaca memang paling bisa membuat penonton jatuh cinta padanya. Tapi siapa sangka, jika aktris sekaligus model ini juga handal dalam memainkan alat musik gitar.

Dianugerahi suara merdu, Han Hyo Joo pernah memamerkan aksi panggungnya yang keren di program acara Yoo Hee Yeol Sketchbook dengan menyanyikan lagu yang ia tulis sendiri berjudul You Are My Sweater. Bahkan Han Hyo Joo pernah bernyanyi untuk mengisi soundtrack film dan drama yang ia bintangi.


(Baca Juga : 7 Fakta Menarik Dari Drama Korea Jirisan, Sudah Tayang Lho!)


Kembali ramai jadi perbincangan setelah 5 tahun vakum, inilah deretan fakta menarik Han Hyo Joo, sang agen wanita pemberani dan tangguh di drama Korea Happiness. Semoga setelah kesuksesan drama Korea Happiness, Han Hyo Joo bisa kembali akting dalam drama romansa lain di tahun 2022, ya.



(Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)

Life & health