Rekomendasi 6 Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Kering


  • Rekomendasi 6 Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Kering
    Rekomendasi sunscreen terbaik untuk mengatasi masalah kulit kering. (Foto: Dok. Chalo Garcia/Pexels)

    Pada dasarnya sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari dampak buruk sinar matahari. Mengaplikasikan sunscreen pada kulit berjenis kering wajib menjadi bagian dari rutinitas pagi harianmu. Meski seringkali diremehkan oleh sebagian orang, rutin memakai sunscreen akan membuat kulit keringmu jadi terhidrasi dengan baik sehingga mencegahnya dari kanker kulit dan penuaan dini.

    Bagi pemilik kulit kering, hadirnya sunscreen membuat mereka tidak perlu khawatir lagi beraktivitas di luar ruangan. Pasalnya, bila si pemilik kulit kering berada terlalu lama di bawah sinar matahari, maka bintik-bintik hitam disertai warna merah akibat sunburn akan muncul di wajahnya.




    (Baca Juga : 5 Rekomendasi Sunscreen Untuk Tubuh Yang Banyak Disukai)


    Jika keadaan memungkinkan, alangkah baiknya kamu mengaplikasikan ulang sunscreen pada wajah. Hal tersebut dapat dilakukan jika kamu mendapat tugas turun ke lapangan ketika bekerja karena keringat dapat menghilangkan krim sunscreen. Agar perawatan wajah lebih maksimal, simak rekomendasi sunscreen terbaik untuk kulit kering di bawah. Apa saja, ya?


    1. La Roche-Posay Anthelios Ultra Light Sunscreen SPF 50




    Sunscreen terbaik untuk kulit kering dari La Roche-Posay ini diformulasikan untuk kulit sensitif dengan 100 persen zinc oksida dan titanium dioksida. Teksturnya yang lembut, tidak meninggalkan whitecast, dan cepat menyerap menampilkan hasil akhir matte pada wajah. Perlindungan spektrum luas untuk menangkal radikal bebas serta melindungi dari efek jahat sinar matahari, sunscreen untuk kulit kering satu ini semua jenis kulit.

    Selalu unggul dari produk sunscreen merek lain, bahkan The Skin Cancer Foundation merekomendasikan produk ini sebagai sunscreen paling terbaik yang efektif dalam mencegah penuaan dini dan sunburn. Bila digunakan secara teratur, La Roche-Posay Anthelios Ultra Light Sunscreen SPF 50 juga dapat membantu mengurangi potensi risiko kanker kulit akibat paparan sinar matahari yang berlebihan.


    2. Neutrogena Ultra Sheer Dry-Touch Sunscreen Broad Spectrum SPF 55




    Produk sunscreen untuk kulit kering paling best seller dari Neutrogena, tabir surya dengan tekstur lembut nan ringan sehingga mudah menyerap pada kulit. Sudah membuktikan khasiatnya dan jadi skincare favorit semua orang, sunscreen dari Neutrogena ini tingkat perlindungan sehari-hari yang sempurna bagi mereka yang memiliki jenis kulit kering.

    Tidak akan membuat kulit wajah terasa berminyak, aplikasikan jugan sunscreen Neutrogena pada permukaan kulit leher agar perlindungan dari sinar matahari pun semakin maksimal.


    3. Farmacy Green Screen Daily Environmental Protector Mineral Broad Spectrum SPF 30



    Sunscreen untuk kulit kering terbaik selanjutnya yang dapat kamu coba datang dari merek Farmacy. Telah lama berkomitmen untuk menciptakan sunscreen wajah yang tidak memberikan efek berminyak dan menyumbat pori-pori kulit, Farmacy Green Screen menyerap dengan cepat saat diaplikasikan ke wajah.


    Selain itu kaya akan kandungan antioksidan yang berfungsi untuk menenangkan dan melindungi kulit sepanjang hari, Farmacy Green Screen juga membantu mencegah penuaan dini pada kulit kering. Cocok diaplikasikan pada semua warna kulit karena tidak meninggalkan whitecast, sunscreen mineral 100% ini diformulasikan tanpa silikon, PEG, zinc partikel nano, titanium dioksida, alkohol, maupun wewangian yang menyengat.


    (Baca Juga : 6 Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Sensitif, Bisa Dicoba!)


    4. Neogen Day Light Sun Protection Sunscreen SPF 50 PA+++



    Wanita Korea memegang dua hal penting dalam hal perawatan kulit, yaitu hidrasi dan perlindungan matahari. Sunscreen terbaik untuk kulit kering dari Neogen menggabungkan ekstrak mawar untuk membuat wajah tampak awet muda dengan formula tidak berminyak yang tidak meninggalkan whitecast sesaat diaplikasikan.

    Sunscreen ringan bebas silikon ini menawarkan perlindungan utama dengan spektrum luas SPF 50 PA +++ dengan efek hidrasi ringan sehingga mereka yang memiliki kulit kering bisa mendapatkan tambahan pelembap.


    5. EltaMD UV Clear Facial Sunscreen Broad-Spectrum SPF 46




    EltaMD telah mempertahankan rangkaian skincare terbaiknya sehingga selalu jadi produk yang direkomendasikan oleh ahli kecantikan dan dokter kulit sampai sekarang. Sunscreen satu ini tidak hanya berfungsi sebagai SPF tetapi juga sebagai korektor warna kulit.

    Dengan menggabungkan kandungan niacinamide, asam hialuronat, dan Vitamin E, formula ini berfungsi memudarkan bintik hitam, membuat kulit kering terasa lebih lembap dan kenyal, serta meminimalkan tanda-tanda penuaan dini.


    6. Cosrx Aloe Sooting Sun Cream SPF 50




    Diformulasi dengan ekstrak daun Aloe Arborescens, sunscreen untuk kulit kering yang menenangkan dan terasa ringan seperti pelembap ini aman diaplikasikan hari karena tidak akan meninggalkan whitecast.

    Menghidrasi dan mempunyai sifat mudah diserap sampai ke dasar kulit, penggunaan sunscreen ini tidak akan membuat wajahmu terasa berat akibat minyak berlebih.


    (Baca Juga : 7 Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Liburan di Pantai)


    Inilah dia deretan rekomendasi sunscreen terbaik untuk kulit kering. Tetap jaga kelembapan agar kulit tidak mudah rusak, imbangi hidrasi kulit dengan cukup minum air putih ya. Selamat mencoba!



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below