Inilah 5 Kue Modern yang Cocok Dijadikan Hantaran Lamaran


  • Inilah 5 Kue Modern yang Cocok Dijadikan Hantaran Lamaran
    Kue hantaran lamaran modern. (Foto: Dok. Javon Swaby/Pexels)

    Sebelum melangkah ke jenjang pernikahan, biasanya pihak pria akan melangsungkan acara lamaran dihadapan orang tua sang pujaan hati beserta keluarga besar. Penuh makna, acara lamaran dianggap kurang sempurna jika tidak membawa hantaran yang menjadi simbol kesanggupan pria menghidupi calon istrinya kelak. Hantaran lamaran biasanya diisi dengan satu set perhiasaan, cincin pernikahan, peralatan mandi, skincare dan makeup, ragam macam pakaian khusus wanita, dan seperangkat alat sholat bagi pasangan muslim.

    Selain barang-barang yang digunakan dalam keseharian wanita, saat ini hantaran lamaran sudah berkembang jauh lebih modern. Tanpa mengurangi adat istiadat dalam prosesi lamaran pada umumnya, hantaran dari pihak pria terkadang tak jauh-jauh dari makanan, seperti bermacam-macam jenis kue.




    (Baca Juga : Selain Cincin Tunangan, Siapkan Hal-Hal Ini Untuk Lamaran)


    Baik tradisional maupun modern, kue yang menjadi barang hantaran lamaran dikemas semenarik mungkin oleh chef pastry profesional supaya lebih menonjolkan kesan romantis dengan cita rasa yang unik di hari istimewa kedua calon mempelai. Mengunggah selera, inilah deretan kue-kue lezat yang dapat dibungkus jadi hantaran lamaran modern versi HerWorld Indonesia.


    1. Kue bolu yang potong sesuai inisial kedua pasangan




    Merupakan makanan ringan yang mudah ditemukan dan lezat jika disajikan dengan teh atau kopi manis, bolu termasuk kudapan favorit seluruh rakyat Tanah Air. Bertekstur lembut dan dapat dikreasikan dengan ragam macam topping hiasan, bolu salah satu kue yang dapat disulap menjadi hantaran lamaran modern, lho.

    Memanfaatkan kue bolu rasa favorit si dia, kamu tinggal request ke sang pemilik toko kue dengan mengatakan jika bolu yang dibuat ingin dibentuk berdasarkan inisial nama depan kamu dan pasanganmu. Romantis sekaligus lucu bukan?


    2. Cheesecake manis untuk merayakan momen bahagia bersama kekasih hati sebelum naik ke pelaminan



    Si dia penggemar berat keju? Sudah pasti cheesecake adalah kue paling tepat untuk kamu sulap jadi hantaran lamaran nanti. Didominasi rasa keju dengan tekstur bolu yang lebih lembut dan memberikan sensasi meleleh didalam mulut. Lalu tahukah kamu? Tidak sedikit orang yang percaya bahwa menyajikan cheesecake di hari pernikahan  bersama pasangan dapat menambah berkah serta membuat hubungan kalian terus langgeng, lho. Maka dari itu, cheesecake kerap jadi pilihan calon mempelai pria untuk dimasukan dalam daftar hantaran lamaran.

    Bahkan kue pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada tahun 2018 silam pun melibatkan lima susun cheesecake dalam momen bahagia mereka.


    (Baca Juga : 5 Gelang Cantik untuk Dipakai di Acara Lamaran)


    3. Bolu gulung dengan berbagai macam jenis varian rasa kesukaan si dia



    Sudah dikenal luas di seluruh mancanegara, bolu gulung atau roll cake adalah kue hantaran lamaran modern selanjutnya yang bisa jadi referensimu. Rasa manis yang menenangkan hati dan tekstur lembutnya yang menambah selera makan, membuat bolu gulung begitu laris manis jadi kue hantaran lamaran untuk sebagian pasangan penggemar berat kuliner dessert.

    Pada dasarnya, bolu gulung adalah sponge cake matang yang diolesi selai di atasnya lalu digulung hingga membentuk seperti pipa berukuran sedang. Namun semakin berkembangnya eksperimen di dunia kuliner, adapun bolu gulung unik yang dibuat seperti bentuk kayu. Banyak pilihan rasa, alangkah baiknya untuk memilih isian bolu dengan selai kesukaannya.


    4. Dessert box lezat untuk kue hantaran lamaran kekinian




    Ramai diperbincangkan warganet sejak pertengahan tahun 2020 lalu sampai saat ini, dessert box tak berhenti menjamur dari berbagai produsen kue profesional di Indonesia. Dessert box sendiri umumnya merupakan kue bolu biasa yang ditata berlapis menggunakan krim isian dan topping berbagai macam rasa.


    Mulai dari rasa coklat original hingga regal, dessert box selalu jadi juara dihati pencinta makanan manis. Sedang hype dikalangan semua usia, dessert box pantas masuk dalam daftar kue hantaran lamaran untuk si dia. Dijamin beda dari yang lain, deh!


    5. Cupcake dengan bentuk unik agar menambah kesan ceria di momen romantis saat hari lamaran




    Siapa bilang cupcake tidak bisa jadi kue hantaran lamaran untuk si dia? Cukup request pada pemilik toko pastry kepercayaanmu mengenai rasa dan bentuk unik cupcake yang akan dijadikan kue hantaran lamaran, alangkah baiknya sesuaikan karakter fiktif atau apapun yang berhubungan dengan idola pasanganmu.


    Tidak hanya membuat perut terasa kenyang, cupcake lezat dengan tema unik pun akan membuat kekasih hatimu ikut bahagia karena melihat karakter kesukaannya terlibat di acara bahagia kalian.


    (Baca Juga : Tanda-Tanda Pacar Akan Melamar)


    Itulah dia rekomendasi kue hantaran lamaran modern dari HerWorld Indonesia. Sebelum memesan kue hantaran lamaran, pastikan dulu kamu memesan di toko pastry terpercaya agar tidak kecewa dengan hasilnya saat hari H berlangsung.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below