Hair & beauty

6 Cara Membuat Wajah Glowing ala Bintang Korea Secara Alami

By : Her World Indonesia - 2021-12-06 15:00:02 6 Cara Membuat Wajah Glowing ala Bintang Korea Secara Alami

Mulai dari bintang yang sering wara-wiri di layar kaca hingga penyanyi muda pendatang baru, industri hiburan Korea Selatan selalu bisa menarik perhatian siapa saja dengan program acara yang diusungnya. Terlebih lagi di dalam drama yang ditayangkan, tak jarang menampilkan iklan produk kecantikan andalan mereka. Bikin wajah glowing dan awet muda, produk kecantikan asal Negeri Gingseng tersebut akhirnya laku keras di pasar internasional, termasuk Indonesia.

Salah satu brand kecantikan Korea Selatan yang sudah tak asing lagi di telinga penggemar Kpop dan K-drama adalah Innisfree. Rangkaian produk perawatan kulitnya sudah terbukti berkualitas tinggi, menjadikan Innisfree incaran kaum wanita dan pria yang ingin membuat wajah mereka glowing bak bintang Hallyu.


(Baca Juga : 5 Bahan Alami Paling Ampuh Untuk Cegah Penuaan Dini)


Selain mengandalkan pemakaian produk skincare dari berbagai brand ternama, tidak sedikit para pesohor Korea ini mendapatkan kulit glowingnya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti kombinasi masker yoghurt dan madu. Selain mengaplikasikan masker di wajah, simak tips agar mendapatkan kulit wajah glowing ala artis Korea Selatan dengan cara mudah dan alami.


1. Selalu lindungi kulitmu dengan sunscreen sebelum pergi keluar rumah



(Supaya wajah glowing seperti artis Korea secara alami dan terhindar dari penuaan dini, selalu aplikasikan sunscreen sebelum beraktivitas. Foto: Dok. Alina Blumberg/Pexels)


Ini adalah tips yang paling sering didengar semua orang. Agar kulit terlindungi dari sinar matahari, produk sunscreen punya dampak besar dalam mencegah penuaan dini pada kulitmu. Untuk mendapatkan wajah glowing, salah satu langkah penting yang tak boleh luput dari perhatianmu adalah mengaplikasikan sunscreen secara rutin. Tidak hanya mencegah penuaan dini, sunscreen juga membantumu terhindar dari kulit terbakar, munculnya bintik-bintik hitam, atau kemungkinan yang lebih buruk adalah kanker kulit.


2. Hidrasi kulit itu penting!


Kulit yang glowing dan sehat ala Korea secara alami juga datang dari kulit yang terhidrasi dengan baik. Mulai aplikasikan moisturizer pada kulit wajahmu, hal tersebut akan berguna untuk membuat kulit tampak lebih sehat serta terhindar dari kekeringan kulit yang ekstrim.

Selain menggunakan produk moisturizer, hidrasi kulit bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak air dan kaya akan antioksidan seperti buah-buahan dan sayuran. Pasalnya, kelembapan kulit dari dalam menggunakan suplemen dan konsumsi makanan sehat akan membuat wajahmu kian glowing.


3. Seminggu dua kali bereksperimenlah dengan masker homemade


(Masker buatan rumah dengan bahan-bahan alami kerap digunakan artis Korea Selatan untuk mendapatkan wajah glowing dan awet muda. Foto: Dok. Pixabay/Pexels)

Biasanya senang dengan sheet mask, tidak ada salahnya kamu mencoba masker buatan sendiri di rumah seperti artis papan atas Song Hye Kyo. Aktris Descendants of the Sun satu ini memang terkenal dengan wajahnya yang glowing dan baby face seolah tak pernah menua. Selain produk kecantikan yang ia gunakan, Song Hye Kyo juga mengaplikasikan masker alami dari putih telur dan madu untuk mendukung kecerahan pada wajahnya.

Tidak hanya dua bahan itu saja, kamu bisa bereksperimen dengan masker alami yang terbuat dari madu, kunyit, dan susu. Masing-masing bahan dicampur jadi satu dengan takaran satu sendok teh. Aplikasikan masker homemade tersebut seminggu dua kali, wajah glowing seperti Song Hye Kyo dan Park Min Young pun akan didapat dengan mudah asal konsisten melakukannya.


(Baca Juga : 6 Tips Agar Kulit Tampak 'Glowing' Ala Dokter Clarin Hayes)


4. Jaga kulitmu agar tetap rileks dengan susu dan es batu


Segelas susu segar memang baik untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi saat sarapan pagi. Lebih dari itu, manfaat susu bagi kecantikan juga berperan penting dalam membuat wajah glowing, lho. Pada malam hari, setelah membersihkan diri, cobalah untuk oleskan secara perlahan susu steril segar menggunakan kapas untuk membantu menenangkan kulit wajah akibat lelah memakai makeup seharian.

Adapun manfaat baik yang akan kamu dapatkan dari perawatan alami ini adalah membuat mata panda dan flek hitam memudar secara perlahan. Jika perawatan ini dianggap merepotkan, kamu bisa mengoleskan es batu pada kulit wajah selama tiga menit sebelum pemakaian krim malam.


5. Minum air putih 4 sampai 5 liter per-hari



Sama seperti pemakaian sunscreen, rutin mengonsumsi air putih juga bisa membantumu mendapatkan kulit glowing bak bintang Korea, seperti aktris sekaligus diva ternama IU. Pelantun Good Day tersebut mengaku minum sebanyak empat liter air selama sehari demi menjaga kulitnya tetap bersih dan menghilangkan racun dari tubuh. Hal yang sama juga dilakukan oleh aktris Song Ji Eun untuk menjaga kandungan air dalam tubuhnya tercukupi.


6. Menerapkan diet sehat untuk kulit yang lebih glowing


Mendapatkan kulit glowing tidak hanya dari pemakaian skincare saja. Namun pola diet yang sehat juga mendukung keberhasilan kulit jadi lebih cerah dan glowing secara alami. Untuk urusan diet, kamu bisa mulai mengonsumsi kimchi dengan olahan khas Indonesia agar mendapatkan kulit bersih bebas jerawat.

Pada dasarnya, kimchi merupakan olahan dari berbagai jenis sayuran dengan cara difermentasi. Mengandung lactobacillus, bakteri baik yang sama yang ditemukan dalam yoghurt, mengonsumsi kimchi juga dapat mencegah kerutan karena meningkatkan kadar kelembapan pada kulitmu.


(Baca Juga : Tips Cantik ala Jennifer Lawrence)


Konsisten adalah kunci, inilah deretan cara untuk mendapatkan wajah glowing nan sehat ala bintang Korea secara alami. Selain pemakaian skincare untuk perawatan dari luar, perhatikan juga makanan dan minuman apa saja yang masuk ke dalam tubuhmu. Selain itu, jangan lupa olahraga teratur agar tubuh dan kulit tetap segar.



(Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)


Hair & beauty