5 Cara Agar Pasangan Tidak Marah Lagi Saat Bertengkar


  • 5 Cara Agar Pasangan Tidak Marah Lagi Saat Bertengkar
    5 Cara Agar Pasangan Tidak Marah Lagi Saat Bertengkar. (Foto: Dok. Polina Zimmerman/Pexels)

    Masalah dalam hubungan pasti ada, dan wajar jika pasangan kadang merasa marah. Namun kamu juga jangan lantas menghindar saat dia sedang dalam suasana hati yang buruk. Setidaknya kamu berusaha untuk membujuk dan mencari cara agar pasangan tidak marah lagi.


    (Baca juga: Cara Membuat Pacar Tidak Marah)


    Memang terdengar sulit, apalagi jika pasanganmu tipe orang yang benar-benar keras kepala. Namun, mendiamkan masalah dan tidak menyelesaikannya juga tak berdampak baik bagi hubunganmu. Maka berikut ini cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi pasangan agar tidak marah dan luluh kepadamu!


    Cara agar pasangan tidak marah

    (Jika keduanya emosi akan membuat suasana semakin kacau maka tenangkan diri terlebih dahulu. Foto: Dok. Alex Green/Pexels)

    1. Tenangkan Diri

    Emosi yang dibalas dengan emosi akan membuat keadaan semakin runyam. Jadi, cara agar pasangan tidak marah lagi memang lebih baik jika kamu tenangkan diri dulu dan jangan terlalu menanggapi apa yang pasangan katakan. Cukup dengarkan sampai emosinya reda, karena dengan begitu dia akan merasa sangat lega.


    2. Beri Sedikit Waktu

    Jika mungkin pasanganmu bukan tipe yang suka ditemani saat sedang ada masalah alias butuh waktu sendiri untuk sementara, maka tinggalkan sejenak. Biarkan dia yang meredakan emosinya sendiri sebelum kamu dekati dan diskusikan baik-baik masalah tersebut. Bicara pelan-pelan agar kalian bisa sama-sama memahami apa yang salah.


    3. Minta Maaf dengan Sepenuh Hati

    Kadang saat bertengkar banyak pasangan tidak mau menurunkan gengsi dan ego masing-masing. Padahal minta maaf itu penting tidak peduli siapa yang salah. Sebab pada dasarnya meminta maaf tidak membuatmu terlihat lemah, tapi membuatmu lebih bijaksana dalam menanggapi segala yang terjadi.


    4. Coba Tunjukkan Rasa Peduli

    Nah, setelah semuanya mereda dan kamu serta pasangan sudah meminta maaf satu sama lain, maka coba tunjukkan rasa peduli. Misalnya saja dengan membelikannya makanan atau beberapa hal yang dia sukai. Ini mungkin saja bisa membuat perasaannya jadi jauh lebih baik karena tahu kamu peduli padanya.


    5. Saling Berjanji dan Berusaha Untuk Memberikan Yang Terbaik

    Setelah semua sudah didiskusikan dengan baik, kamu tinggal menebus kesalahan dengan menjadi yang terbaik, begitupun pasangan. Usahakan untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama supaya pasangan tidak marah lagi.


    (Baca juga: 4 Cara Sederhana Meluluhkan Hati Wanita Yang Sedang Marah)


    Itu dia cara agar pasangan tidak marah yang bisa kamu terapkan. Bagaimanapun dalam sebuah hubungan dituntut untuk saling memahami satu sama lain dan tidak egois.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles