Warna Makeup yang Cocok Untuk Kulit Kuning Langsat


  • Warna Makeup yang Cocok Untuk Kulit Kuning Langsat
    Rekomendasi warna makeup yang cocok untuk pemilik kulit kuning langsat. (Foto: Dok. Ana Francisconi/Pexels)

    Dianugerahi warna kulit kuning langsat memiliki kelebihan tersendiri dalam pemilihan warna makeup. Kerap identik dengan warna kulit orang Asia, kulit kuning langsat kadang kala dapat terlihat pucat sampai terkesan kurang segar jika salah mengaplikasikan warna makeup. Tidak sama seperti kulit putih yang masuk dalam kategori cool undertone, warna kulit kuning langsat terbilang kategori warm undertone.

    Biasanya, jika dilihat lebih teliti lagi warna kulit kuning langsat cenderung terang. Maka dari itu, dalam memilih warna makeup pemilik kulit kuning langsat harus berhati-hati agar tidak tampak seperti sedang sakit.




    (Baca Juga : 5 Warna Pakaian Yang Cocok Untuk Kulit Kuning Langsat)


    Dalam beberapa kesempatan, pemilik kulit kuning langsat direkomendasikan untuk mengaplikasikan warna-warna lembut dan hangat. Mulai dari foundation, concealer, hingga riasan wajah dekoratif. Yuk simak rekomendasi deretan warna makeup untuk kulit kuning langsat.


    Pemilihan warna makeup dasar untuk kulit kuning langsat


    Warna Makeup yang Cocok Untuk Kulit Kuning Langsat

    (Pemilihan warna makeup dasar seperti foundation dan concealer wajib diperhatikan si pemilik kulit kuning langsat agar hasilnya tidak belang saat diaplikasikan ke wajah. Foto: Dok. Gabb Tapique/Pexels)


    Meskipun kamu diberkahi dengan kulit yang tidak memerlukan foundation dan concealer tebal untuk menutupi kemerahan bekas jerawat, warna foundation netral merupakan warna paling aman digunakan bagi pemilik kulit kuning langsat Dalam memilih warna makeup terdasar untuk kulit kuning langsat, baik foundation maupun concealer disarankan membeli warna light atau ivory. Kedua warna hangat ini dianggap paling mendekati warna kulit kuning langsat sehingga tidak memberi kesan terlalu terang atau terlalu gelap. Jika salah memilih warna foundation sebagai dasar makeup, maka yang terjadi kulit kamu akan tampak belang setelah mengaplikasikannya. Hal ini pun berlaku sama dengan pemilihan warna concelear.


    (Baca Juga : Rekomendasi Warna Lipstik Untuk Kulit Kuning Langsat)


    Rekomendasi warna makeup dekoratif untuk si pemilik kulit kuning langsat



    (Selain foundation dan concealer, pemilihan warna makeup dekoratif wajib diperhatikan si pemilik kulit kuning langsat. Foto: Dok. Keith Lobo/Pexels)


    Merasa beruntunglah kamu dianugerahi warna kulit kuning langsat karena dianggap menakjubkan bagi sebagian individu. Bahkan dalam pemilihan warna makeup pun kamu tidak perlu susah-susah menonjolkan warna yang diinginkan. Agar lebih sempurna ketika diaplikasikan ke warna kulit wajahmu, cobalah untuk poleskan warna-warna berikut ini pada bagian makeup dekoratif.


    Eyeshadow

    Tampil dengan warna terang mentereng, kalem, atau tetap aman dengan palet eyeshadow warna netral, pemilik kulit kuning langsat tidak perlu takut dalam bereksperimen dengan warna baru pada bagian kelopak mata. Jika masih bingung, warna kulit kuning langsatmu akan tampak makin flawless saat dipoleskan warna cokelat keemasan. Untuk membuat matamu kian menonjol, sapukan saja warna-warna permata seperti hijau zamrud, biru tua, burnt orange, ungu muda, plum bisa menjadi alternatif pilihan Tak hanya itu, hindarilah warna gelap abu-abu untuk menghindari kulit wajahmu tampak pucat.


    Blush on

    Perona pipi atau blush on merupakan salah satu item paling penting untuk memberi kesan segar pada makeup. Agar menciptakan kilau yang sehat dan tampak alami, kamu dapat menyapukan sedikit warna ke bagian atas pipi dan mengolesnya dengan gerakan melingkar Bagi pemilik kulit kuning langsat, warna blush on yang cocok adalah sweet Apricot, coral, dan cruise coral. Sedangkan warna blush on yang harus kamu hindari saat merias wajah adalah merah muda cerah, cokelat, dan oranye. Sebab, ketiga warna ini sering kali terlihat terlalu mencolok dan kusam saat diaplikasikan ke tulang pipi.


    Lipstik

    Terkait warna makeup bagian lipstik, pemilik kulit kuning langsat biasanya lebih disarankan untuk menggunakan warna-warna bold yang terkesan berani seperti merah ceri, dark berry, merah maroon, dan merah bata. Beragam warna peach yang manis nan lembut pun cocok untuk dipoleskan  pada bibir si pemilik kulit kuning langsat.


    Tips agar warna makeup lebih menonjol secara alami untuk kulit kuning langsat



    Perawatan dasar dengan memakai sunscreen wajib dilakukan. Tips ini bukan hanya berlaku untuk pemilik warna kulit kuning langsat saja, namun seluruh warna kulit yang putih maupun sawo matang wajib mengaplikasin sunscreen setiap akan keluar rumah. Pasalnya, pemakaian sunscreen sebelum makeup dapat membuat rona diwajah jadi lebih menonjol sekaligus meratakan warna alami antara kulit wajah dan foundation. Disamping itu, selain warna busana yang dikenakan, tips agar warna makeup semakin menonjol pada kulit kuning langsat adalah wajib teliti dalam memilih warna perhiasaan supaya tampak lebih kontras. Sering disepelekan, tahukah kamu bahwa warna perhiasaan perak dan emas dapat mendukung warna makeup kian stunning.


    (Baca Juga : Sesuaikan Warna Blush On dengan Warna Kulitmu)


    Inilah dia deretan rekomendasi warna makeup untuk kulit kuning langsat sekaligus tips agar warna makeup semakin menonjol dengan alami. Selamat mencoba ladies!



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below