Ikut Memajukan Perekonomian Lokal, IKEA Resmi Hadir di Bali


  • Ikut Memajukan Perekonomian Lokal, IKEA Resmi Hadir di Bali
    IKEA Bali Manager, Tri Ariani Retnasari menyerahkan bantuan 500 paket kebutuhan pokok kepada Kepala Kelian Adat, Agung Trista, yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, S.H. (paling kiri) dan President Directo

    IKEA memiliki visi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Untuk mewujudkan visinya, IKEA kian memperluas aksesibilitasnya dengan resmi membuka Customer Meeting Point di Pulau Dewata pada 18 November 2021 kemarkn. Hadirnya IKEA Bali menjadi solusi dan inspirasi perabot rumah tangga untuk menjawab kebutuhan masyarakat Bali dengan harga yang terjangkau.

    Berkomitmen untuk membawa perubahan, IKEA Bali berharap dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Bali dan komunitas setempat. Tim IKEA Bali pun sebagian besar direkrut secara lokal dan IKEA dengan senang hati menyambut anggota baru untuk bergabung dan mengembangkan karir mereka bersama.

    IKEA Indonesia juga bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM Setempat melalui program Teras Indonesia, di mana UMKM lokal dapat mempergunakan area di IKEA Bali untuk menjual produk lokal mereka. Lebih jauh, IKEA Bali juga membagikan 500 paket sembako untuk komunitas setempat sebagai bagian dari komitmen IKEA .




    IKEA Bali resmi dibuka

    ((Ki-Ka) President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall, Ambassador of Sweden to Indonesia, Timor Leste, and ASEAN, H.E. Marina Berg, Seniman Lokal, Citra Susmita, dan Presiden Komisioner PT. HERO Supermarket Tbk, Ipung Kurnia sedang melihat patung DALA horse yang merupakan pertemuan budaya Swedia dan Bali. Foto: Dok. IKEA)


    (Baca Juga : IKEA Indonesia Kampanyekan Kesehatan Mental Bagi Anak)


    “IKEA Bali merupakan salah satu langkah kami menuju visi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Untuk pertama kalinya, IKEA hadir di luar Pulau Jawa.” ujar Patrik Lindvall, selaku President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia) saat memberikan sambutan pembuka pada acara Opening Ceremony IKEA Bali. “Kami percaya IKEA Bali dapat menjadi destinasi pilihan untuk siapapun yang ingin melihat solusi dan inspirasi perabot rumah tangga khas IKEA.” Tambah Patrik.

    Menyambut baik inisiatif IKEA, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S.Sos. mengucapkan selamat atas peresmian Customer Meeting Point IKEA di Bali. Dengan berdirinya perusahaan ritel terbesar di Swedia ini, I Nyoman Giri Prasta percaya bahwa IKEA Bali dapat membantu mengembangkan ekonomi Pulau Dewata. Sejalan dengan misi keberlanjutan IKEA dan untuk mendukung gaya hidup masyarakat Bali, IKEA Bali juga menerapkan berbagai upaya keberlanjutan dengan menyediakan rangkaian solusi perabot rumah tangga ramah lingkungan.


    IKEA Bali resmi dibuka untuk membantu roda perekonomian masyarakat lokal

    (Patung kuda DALA yang didesain minimalis dan dipamerkan tepat di depan toko IKEA Bali. Melalui kolaborasi bersama sineman lokal, IKEA percaya dapat memberikan kontribusi positif bagi komunitas setempat sekaligus melestarikan budaya lokal. Foto: Dok. IKEA)


    Selain itu, sebagai bentuk apresiasi dan upaya pelestarian budaya lokal, seluruh co-worker IKEA Bali akan menggunakan seragam pakaian tradisional Bali. IKEA Bali juga berinisiatif untuk menghiasi bangunannya dengan lukisan mural dan patung kuda DALA yang terinspirasi dari budaya Bali. Berkolaborasi dengan seniman lokal, Citra Sasmita, IKEA Bali ingin memvisualisasikan pesan tentang kenyamanan, kehangatan, dan harmoni di tengah keluarga.


    (Baca Juga : 13 Rekomendasi Tempat Untuk Habiskan Weekend di Bali)


    Pelanggan yang tinggal di Bali dan sekitarnya kini dapat berbelanja secara online baik melalui website dan aplikasi IKEA, maupun secara langsung di gerai IKEA Bali. Bagi pelanggan yang hendak berkunjung ke IKEA Bali wajib mematuhi protokol kesehatan saat sedang berbelanja. Jika kamu akan berencana liburan ke Bali, jangan lupa berkunjung ya.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below