Ini Dia 7 Rekomendasi Whey Protein Yang Baik Untuk Tubuh


  • Ini Dia 7 Rekomendasi Whey Protein Yang Baik Untuk Tubuh
    Ini Dia 7 Rekomendasi Whey Protein Yang Baik Untuk Tubuh. (Foto: Dok. Andres Ayrton/Pexels)

    Whey protein mungkin bukan hal yang asing bagi kamu si penggemar workout atau olahraga. Pasalnya suplemen ini dapat menaikkan pertumbuhan otot dan bisa meningkatkan kekuatan daripada protein jenis lain. Juga dapat memberikan sejumlah manfaat lain yang bagus untuk tubuh.

    Whey protein ini sendiri merupakan protein yang ada pada bagian cair susu. Bagian cair biasanya terbentuk ketika susu diolah menjadi keju. Lalu whey akan diproses hingga menjadi bubuk yang dikemas menjadi suplemen bagi para penggemar olahraga atau atlet.

    Ada banyak sekali produk whey protein yang bisa dikonsumsi dan dijual di pasaran. Namun, memilih yang terbaik tentu saja sulit. Maka dari itu, berikut ini direkomendasikan beberapa produk whey protein yang mungkin bisa dijadikan referensi. Yuk simak apa saja!



    1. Iso100 Hydrolyzed


    Produk satu ini punya kandungan whey protein 100% dengan kualitas tinggi. Selain itu ada juga kandungan glutamin serta branched-chain amino acid alias BCAA yang begitu kompleks. Produk ini kerap kali dipakai oleh para atlet entah itu yang sedang dalam masa diet ketat atau persiapan cutting.

    Produknya dapat dengan mudah diserap oleh otot, karena ada kandungan 100% isolate yang zero fat dan juga zero carb. Jadi, bagi kamu yang rutin melakukan olahraga bisa menjadikan Iso100 Hydrolyzed ini sebagai alternatif.


    2. The Legion Nutrition Phobos Pre Isolate


    Suplemen ini baru saja diluncurkan dan berbahan dasar whey protein. Bisa dibilang ini merupakan salah satu produk yang sangat disarankan bagi kamu si penggemar berat olahraga yang ingin menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

    Adapun minuman suplemen satu ini sangat direkomendasikan bukan tanpa alasan. Sebab, di dalamnya ada kandungan konsentrat whey protein yang mempunyai kadar protein murni. Kurang lebih kadar protein murni tersebut sekitar 90-92%.


    3. MusclePharm FitMiss Delight Protein Shake


    Ini menjadi produk yang bisa dikonsumsi oleh wanita. Di dalamnya tak hanya ada kandungan whey protein concentrate saja, tapi juga ada SolaThin® Potato Protein Extract. Tentu saja kandungan bahan tersebut diklaim mampu membuat kamu cepat kenyang. Juga ada tambahan kandungan sayur dan buah yang begitu kaya dengan antioksidan.

    Kemudian tak luput dari produk ini, ada pula vitamin, enzim dan juga mineral yang mampu menutrisi tubuhmu dengan baik. Minuman yang begitu kaya akan nutrisi ini bisa jadi pendamping yang cocok terutama bagi kamu yang sedang diet.


    4. The Legion Nutrition Deimos Pre Gainer


    Berikutnya untuk suplemen yang sangat direkomendasikan untuk kamu si penyuka olahraga ialah Deimos Pre Gainer. Alasannya karena suplemen ini punya kandungan protein tinggi yang mampu membentuk otot dan juga memiliki kandungan karbohidrat yang menjadi sumber energi.

    Daemos Pre Gainer ini begitu disarankan bagi kamu yang ingin menambah berat badan. Terlebih lagi bagi kamu yang sangat ingin meningkatkan pertumbuhan otot dengan baik.


    5. The Legion Nutrition Aegis Pre BCAAs


    Ini juga salah satu produk The Legion Nutrition selain Deimos Pre Gainer dan juga Phobos Pre Isolate. Suplemen ini menjadi pendukung bagi dua suplemen lainnya di mana dapat dikonsumsi secara umum.

    Seperti namanya, ia memiliki kandungan branched-chain amino acids yang memiliki tiga asam amino esensial di antaranya seperti isoleusin, leusin serta valin.


    6. Myprotein Impact Whey Isolate


    Produk ini termasuk salah satu yang cukup populer dengan harga terjangkau dibanding produk whey protein lainnya. Kadar proteinnya sangat murni dan mencapai hampir 90%. Itu artinya ia memberikan manfaat yang sangat maksimal kepada setiap penggunanya.

    Myprotein Impact Whey Isolate ini juga punya banyak pilihan rasa. Namun, ada kandungan pemanis buatan sukralosa di dalamnya yang tidak cocok bagi kamu yang sensitif terhadap kandungan bahan satu ini. Jadi, sebaiknya selektif dalam memilih ya!


    7. Nutrifood L-Men Platinum


    Terakhir, whey protein yang sangat direkomendasikan tak lain adalah L-Men Platinum ini. Dalam prosesnya, suplemen ini menggabungkan dua jenis whey yakni isolate dan juga concentrate. Hal ini tentu saja membuat produk tersebut sangat menarik, apalagi harganya juga lumayan terjangkau di pasaran.

    Ada kandungan creatine yang begitu bagus untuk pertumbuhan otot, kemudian tak lupa pula dengan vitamin B Kompleks, vitamin C, mineral dan kalsium serta vitamin A yang amat dibutuhkan oleh tubuh. Nutrisinya yang lengkap membuat produk ini begitu dicari di masyarakat.


    Itu dia beberapa produk whey protein yang bisa kamu temukan di pasaran. Memang banyak para atlet yang mengkonsumsi suplemen semacam ini untuk meningkatkan pertumbuhan massa otot mereka dan berbagai kandungan vitaminnya mampu membuat tubuh mereka tetap bugar.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below