Life & health

IKEA Indonesia Kampanyekan Kesehatan Mental Bagi Anak

By : Her World Indonesia - 2021-11-08 14:00:01 IKEA Indonesia Kampanyekan Kesehatan Mental Bagi Anak

Pandemi Covid-19 membawa dampak psikologis yang serius pada anak dan orang tua karena harus tinggal di rumah dalam waktu yang cukup lama. IKEA Indonesia menginisiasi kampanye Ayo Main (Let’s Play) bertajuk “Bebas #Mainkan Sesukamu”. Lewat kampanye ini, IKEA Indonesia ingin mengingatkan bahwa bermain memiliki manfaat yang signifikan untuk kesehatan mental bagi anak serta mempererat hubungan anak dengan orangtua. 


IKEA Indonesia mengadakan serangkaian acara via daring, seperti serial webinar yang membahas topik-topik parenting menarik dan ide bermain yang tersedia di website resmi IKEA.co.id. Selain itu, ada aktivasi in-store yang dapat diikuti oleh anak-anak dan orang tua. Kampanye ini dimulai dari tanggal 1 November hingga 5 Desember 2021.


“Kampanye Ayo Main merupakan bentuk komitmen kami untuk mewujudkan visi IKEA yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Kami juga percaya bahwa anak-anak merupakan generasi penerus, karenanya kami menaruh perhatian khusus bagi mereka sejak awal.” papar Dyah Fitrisally selaku Country Marketing Manager IKEA Indonesia pada diskusi santai yang diselenggarakan secara virtual pada 6 November lalu. 


(Baca Juga : Tips Mudah Merapikan Rumah dari IKEA)


“Tahun ini, kami mengangkat tema “Bebas Mainkan Sesukamu”. Kami percaya bermain bukan hanya bermanfaat untuk anak, tetapi juga orangtua. Waktu bermain di rumah yang berkualitas akan mempererat hubungan mereka. Seri mainan IKEA, seperti LILLABO, JATTELIK, DJUNGELSKOG, LUSTIGT, dan BYGGLEK dapat melengkapi kegiatan bermain di rumah.” tambah Sally ketika berbicara soal pentingnya para orang tua meluangkan waktu bersama anak untuk bermain di rumah. 


Dalam pemaparannya, psikolog klinis dan keluarga serta co-founder @goodenoughparents.id, Pritta Tyas Mangestuti, M.Psi, menyatakan bawah bermain adalah solusi yang tepat untuk dapat menjaga suasana hati anak tetap baik. Orangtua memiliki peran penting untuk dapat mengeksplorasi ide bermain yang variatif untuk menghibur anak. 


“Saya sangat merekomendasikan orang tua untuk mengikuti rangkaian acara kampanye Ayo Main dari IKEA. Kegiatan ini akan memberikan banyak ilmu dan pengetahuan baru tentang pentingnya bermain. Saya percaya dengan aktivitas bermain yang tepat, hubungan orang tua dan anak juga dapat menjadi lebih erat.” kata Pritta.



(Bekerja sama dengan Save the Children Indonesia, setiap pembelian 1 boneka DJUNGELSKOG IKEA Indonesia turut menyumbang 1 EURO untuk program #SenyumUntukAnak . Foto: Dok. IKEA Indonesia)

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19, IKEA Indonesia juga berkolaborasi dengan organisasi kemanusian terkemuka untuk anak-anak, Save The Children dalam program Senyum Untuk Anak.

(Baca Juga : Kolaborasi IKEA dengan Tom Dixon, Sofa Modular Delaktig)

"Kami percaya program ini dapat mengembalikan senyum anak-anak yang terdampak pandemi Covid-19, termasuk anak-anak penyintas, anak yang kehilangan orangtuanya dan anak-anak dengan disabilitas serta anak dari keluarga rentan.” ujar Dewi Sri Sumanah, selaku Media & Brand Manager Communication Save the Children Indonesia yang turut mengapresiasi partisipasi IKEA Indonesia untuk memberikan donasi bagi anak-anak yang terdampak pandemi Covid-19.


(Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)

Life & health