Mulai Mereda, Intip Kilas Balik Perjalanan Kasus Kim Seon Ho


  • Mulai Mereda, Intip Kilas Balik Perjalanan Kasus Kim Seon Ho
    Kontroversi Mulai Mereda, Intip Kilas Balik Perjalanan Kasus Kim Seon Ho Hingga Dikabarkan Siap Syuting Film Baru (Foto: Dok. Kim Seon Ho/Instagram)

    Dalam kelanjutan kasus aktor Kim Seon Ho yang sempat menggegerkan penggemar K-drama di seluruh dunia, media Korea Dispatch kembali merilis laporan perkembangan terbaru dari kasus tersebut pada 26 Oktober lalu lewat sebuah postingan Instagram. Berisi rangkuman deretan hubungan percintaan antara Kim Seon Ho dan Choi Young Ah, terungkap fakta mengejutkan bahwasannya aborsi yang dilakukan sang mantan kekasih atas kesepakatan bersama.




    Berbanding terbalik dengan rumor awal yang menyebutkan Kim Seon Ho memaksa untuk aborsi, Dispatch kemudian mengungkap kebenaran tindakan si aktor Start-Up yang dirundung kesedihan karena harus kehilangan calon buah hatinya. Kim Seon Ho pun menaruh perhatian besar terhadap Choi Young Ah sesaat setelah ia aborsi dengan memasak sup rumput laut dan merawatnya ketika dalam masa pemulihan selama dua minggu.





    (Baca Juga : 4 Rekomendasi Drama Kim Seon Ho Yang Wajib Tonton)


    Pasca perilisan fakta-fakta terbaru dari Dispatch membuat kasus Kim Seon Ho perlahan mulai mereda, mari simak rangkuman HerWorld Indonesia mengenai kronologi skandal aborsi yang menimpa aktor Hometown Cha-Cha-Cha tersebut.


    1. Awal kemunculan rumor dari netizen berinisial A


    Semua bermula dari cerita yang diunggah di sebuah forum internet oleh seorang netizen berinisial A pada tanggal 17 Oktober. Dalam ceritanya, netizen A mengaku sebagai wanita yang pernah menjalin hubungan istimewa dan baru putus empat bulan lalu dengan seorang aktor berinisial K. Dari hubungan percintaan antara wanita A dan aktor K ini akhirnya menghasilkan seorang janin. Netizen A mengatakan, jika aktor K yang mengetahui bahwa ia hamil, semula berjanji untuk tanggung jawab atas perbuatannya tiba-tiba berubah pikiran.


    Netizen A kemudian menuliskan lagi, jika sang aktor tidak membiarkannya melahirkan bayi dalam kandungan tersebut dan meminta netizen A untuk melakukan aborsi. Cerita ini dibuat semakin panas dengan keputusan aktor K untuk berpisah dari netizen A melalui sambungan telepon, karena aktor K tidak ingin mengambil resiko atas kariernya yang sedang berada dipuncak ketenaran.


    2. Menyeret nama Kim Seon Ho





    Seketika kisah yang ditulis oleh netizen A pun mendadak viral diberbagai platform media sosial. Media lokal Korea Selatan kemudian memberitakan rumor tersebut dan menayangkan sebuah foto aktor ternama yang sengaja diblur sebagai halaman depan berita artikel. Tidak butuh waktu lama untuk netizen mengenali foto tersebut, ternyata sosok dalam potret yang dibuat blur itu adalah aktor Kim Seon Ho.


    Hal ini lantas diperkuat dengan ungkapan seorang jurnalis televisi sekaligus YouTuber, Lee Jin Ho, yang menyatakan sosok aktor K dalam cerita netizen A sebagai Kim Seon Ho. Dugaan-dugaan tersebut dengan cepat menyebar luas dan nama Kim Seon Ho jadi pembicaraan dimana-mana.


    3. Tulis pemintaan maaf


    Beberapa hari bungkam, akhirnya Kim Seon Ho resmi mengakui skandal aborsi dengan menulis permintaan maaf. Baru angkat bicara, lewat surat terbuka Kim Seon Ho mengaku takut dengan berbagai pemberitaan di media massa. Dalam suratnya, ia menyatakan permintaan maaf kepada orang-orang yang telah dikecewakan olehnya akibat skandal yang mencuat. Selain itu, Kim Seon Ho berharap dapat menemui sang mantan kekasih di waktu yang tepat untuk memohon maaf secara langsung.


    Tidak lama setelah Kim Seon Ho angkat bicara, Salt Entertainment, agensi yang menaunginya kemudian ikut merilis permohonan maaf dan siap memantau perkembangan penyelidikan dari kasus aktornya tersebut.


    (Baca Juga : Single Terbaru Kim Seon Ho Berjudul 'Because It's You')


    4. Efek skandal pada karier Kim Seon Ho


    Seperti kebanyakan bintang Korea Selatan yang tertimpa skandal masalah pribadi, aktor Kim Seon Ho sempat diserang pembatalan kontrak kerja sama dari beberapa perusahaan iklan. Penghapusan potret Kim Seon Ho dari platform sosial media iklan yang dibintanginya pun turut dilakukan oleh pihak perusahaan ternama, seperti Domino’s Pizza Korea, Food Bucket, dan Canon Korea.


    Sementara itu, Kim Seon Ho yang seharusnya dijadwalkan untuk menghadiri konferensi pers setelah berakhirnya drama tvN Hometown Cha-Cha-Cha pada tanggal 20 Oktober lalu pun dibatalkan karena kasus yang menimpanya.


    5. Kebenaran yang diungkap Dispatch 


    Pada informasi yang dirilis Dispatch lewat Instagram, fakta membuktikan jika respon Kim Seon Ho merasa senang atas kehamilan Choi Young Ah. Bahkan, Kim Seon Ho mengatakan dengan senang hati jika kehamilan Choi Young Ah merupakan suatu berkah untuknya. Sosok yang bertanggung jawab, Kim Seon Ho sampai mengungkapkan rencana untuk menikahi Choi Young Ah dan tidak sabar untuk membicarakan soal pesta pernikahan bersama orang tua masing-masing. Di sisi lain, ada pula fakta dimana hubungan keduanya kerap alami putus-nyambung karena Choi Young Ah yang ketahuan sering membohongi Kim Seon Ho.


    6. Kembalinya sinar karier Kim Seon Ho



    Puncak dari skandal aborsi ini ketika Dispatch merilis fakta mengejutkan yang berbanding terbalik dengan rumor awal. Dispatch dianggap memihak Kim Seon Ho, perusahaan iklan dari berbagai brand ternama lantas memunculkan kembali potret sang aktor yang semula dihilangkan sementara. Tidak hanya itu saja, nama Kim Seon Ho juga dikonfirmasi bergabung dalam proyek film bertajuk Sad Tropical sebagai pemeran utama pria dan siap syuting akhir tahun ini.


    (Baca Juga : 7 Alasan Wajib Nonton Hometown Cha-Cha-Cha Yang Lagi Viral)


    Sempat merasakan cancel culture dari sejumlah netizen atas kasusnya, tidak sedikit pula penggemar tontonan K-drama yang mengharapkan kembalinya Kim Seon Ho di layar kaca. Terlepas dari skandal yang membuat namanya tercoreng, kemampuan akting dari Kim Seon Ho memang patut diapresiasi. 



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below