Inspirasi Gaya Busana Kantoran Modis Untuk Wanita Karier


  • Inspirasi Gaya Busana Kantoran Modis Untuk Wanita Karier
    Inspirasi Gaya Busana Kantoran Modis Untuk Wanita Karier Yang Anti Ribet dan Mudah Disontek (Foto: Dok. Najwa Shihab/Instagram)

    Dalam lima hari bekerja di sebuah perusahaan yang tidak memiliki seragam khusus, pasti membuat kamu bingung memilih pakaian apa yang harus dikenakan. Apalagi wanita karier yang disibukan dengan setumpuk pekerjaan kantor dan pertemuan penting, terkadang hampir tidak memiliki waktu untuk mencari busananya sendiri.


    Tuntutan untuk selalu tampil rapi dalam suasana kantor yang formal, sebagai wanita karier kamu harus pandai memilih pakaian agar tidak salah kostum. Biar lebih percaya diri dengan apa yang dikenakan, alangkah baiknya kamu memilih busana yang sesuai dengan kenyamananmu. Sebab, profesi wanita karier yang bekerja di sebuah kantor pasti akan melewati hari yang panjang karena padatnya pekerjaan.




    (Baca Juga : Gaya Hidup Sehat Yang Wajib Dimiliki Wanita Karier)


    Nyaman, sederhana, dan tentu saja modis, HerWorld Indonesia telah merangkum gaya busana khas wanita karier yang cocok digunakan untuk kamu si pegawai kantoran. Yuk, simak! Mudah untuk disontek, lho.


    1. T-shirt putih polos dan blazer




    Punya baju kaus warna putih di dalam lemari? Kamu bisa manfaatkan t-shirt putihmu untuk dipadukan dengan blazer sebagai outer. Agar penampilanmu tidak monoton, cobalah pilih blazer dengan warna kalem, seperti krem, peach, atau biar lebih mencolok kamu bisa pakai blazer bernuansa merah terang.

    Dalam potret yang diunggah oleh entrepreuner sekaligus model asal Denmark, Anine Bing, outfit sederhana namun membawa kesan casual smart ini ia sempurnakan dengan memakai bawahan high waist jeans. Supaya gaya busananya semakin memikat, Anine Bing memilih tas kulit warna coklat.


    2. Double Breasted Blazer





    Dalam unggahannya pada 25 Oktober lalu, Paris Hilton yang selalu curi perhatian media massa, tampak modis dengan mengenakan setelan double breasted blazer warna hitam sebagai outer dan bootcut pants berwarna senada. Untuk bagian inner, kamu bisa memakai tanktop hitam berbahan menyerap keringat. Tidak banyak pakai perhiasan, Paris Hilton hanya menata rapi rambut pirang panjangnya dengan model ponytail.


    3. Blouse bercorak dan celana kulot





    Bintang film laga Charlie’s Angels, Drew Barrymore, sekarang tengah disibukan dengan acara talkshow yang ia pandu, yaitu The Drew Barrymore Show. Sepanjang talkshow-nya mengudara, Drew kerap berpose untuk memamerkan OOTD yang ia kenakan untuk diunggah di Instagram.

    Sederhana namun tampak modis, dalam potretnya Drew memakai blouse bernuansa putih dengan corak bintang-bintang warna hitam yang tersebar di bajunya. Untuk bawahan, Drew memilih celana kulot hitam dan high heels sebagai alas kaki. Agar tidak menganggu penglihatan, Drew menata rambunya serapi mungkin dengan model ponytail.


    (Baca Juga : Ini 7 Tipe Wanita Karier, Kamu Salah Satunya?)


    4. Kemeja putih polos dan sneakers





    Tidak hanya dianugerahi public speaking yang bagus dan otak yang cerdas, sosok Najwa Shihab juga dikenal dengan gaya busana santainya saat di depan kamera. Mudah ditiru dan anti ribet, dalam potret yang diunggahnya pada 12 Agustus tahun 2020 lalu ini, menampilkan Najwa yang mengenakan kemeja putih polos sebagai atasan dan dipadu celana jeans biru navy.

    Meski terlihat sederhana, gaya Najwa Shihab satu ini dapat memberikan kesan bahwa kamu orang yang santai namun tetap profesional dalam mengerjakan pekerjaan. Hobi pakai sneakers, di sini Najwa menyempurnakan penampilannya dengan sepatu kets warna senada seperti celananya dan jam tangan sebagai aksesoris pelengkap.


    5. Purple blouse dan highwaist jeans





    Jika kamu bosan dengan busana berwarna monokrom, kamu bisa mencoba mengenakan pakaian berwarna terang. Seperti yang dikenakan aktris Jessica Alba, ia tampil menawan dengan blouse warna ungu bermotif bunga-bunga.

    Untuk bawahannya, Jessica memadukan blouse ungu tersebut dengan high waist jeans warna biru muda. Memiliki tubuh ramping yang seksi, belt coklat yang melingkari pinggangnya pun jadi penyempurna gaya busana Jessica Alba kali ini. Agar tidak monoton, cobalah untuk memakai aksesoris kalung atau anting-anting.


    6. Eksperimen dengan rok selutut





    Tidak melulu kenakan celana jeans dan kulot, kamu juga bisa bereksperimen dengan memakai rok selutut. Memberi kesan feminim dan anggun, cobalah untuk mensontek gaya busana Ivanka Trump yang memadukan blouse warna putih dengan rok selutut bernuansa navy dengan motif kotak bergaris. Biar makin menawan, high heels hitam bisa jadi pilihan sebagai alas kakimu. Jika lebih nyaman pakai flat shoes, pakailah yang bermodel runcing. Dijamin, gayamu tidak akan gagal!


    (Baca Juga : 4 Kebiasaan untuk Menjadi Wanita Karier yang Lebih Baik)


    Itulah dia beberapa inspirasi gaya busana untuk wanita karier yang bisa kamu sontek di hari kerja berikutnya versi HerWorld Indonesia. Nomor satukan kenyamanan, gaya busana di atas bisa kamu padu padankan lagi sesuai selera dan kepribadianmu. 



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below