Hadirkan Lightyear, Ini Film Animasi Underrated Dari Disney


  • Hadirkan Lightyear, Ini Film Animasi Underrated Dari Disney
    Hadirkan Film Lightyear, Ini Film Animasi Underrated Dari Disney Yang Wajib Ditonton (Foto: Dok. Pixar/Instagram)

    Bersama Pixar, Disney siap untuk kembali merilis film animasi bertajuk Lightyear. Dijadwalkan akan tayang tahun 2022 mendatang, Disney Pixar menggandeng aktor Chris Evans sebagai pengisi suara tokoh Buzz Lightyear. Di film-film sebelumnya Buzz Lightyear disuarakan oleh Tim Allen, Chris Evans mengaku senang dan tidak percaya jika ia didapuk untuk mengambil alih peran dari sahabat Sheriff Woody tersebut.




    Dalam trailer film yang diunggah oleh kanal YouTube resmi Pixar beberapa hari lalu, menampilkan sosok Buzz sebagai seorang astronaut untuk pergi menjalankan misi menjelajahi luar angkasa. Bukan berwujud boneka seperti di empat film Toy Story yang sudah lebih tayang, di film Disney Pixar ini Buzz Lightyear tampak gagah dengan kostum hijau putih ikonisnya dan siap mengeksplor planet asing.


    (Baca Juga : 'Movie Marathon' 10 Film Marvel Cinematic Universe)


    Eksistensi Buzz Lightyear yang awalnya dikenal lewat Toy Story membuat penggemar Disney Pixar tidak sabar menanti petualangan Chris Evans menjelajahi ruang angkasa. Sembari menunggu, simak yuk, rekomendasi dari HerWorld Indonesia tentang film animasi underrated produksi Disney yang bisa kamu tonton. 


    1. Treasure Planet




    Disney memiliki segudang film animasi yang bertema petualangan. Mencari harta karun bersama sahabat, Treasure Planet berpusat pada sosok bernama Jim Hawkins. Jim yang disuarakan oleh Joseph Gordon-Levitt ini digambarkan begitu terobsesi dengan cerita bajak laut legendaris Kapten Nathaniel Flint. Jim menyukai Kapten Nathaniel atas kemampuannya menyerang kapal-kapal lewat dan menjarah barang-barang tersebut, yang kemudian disembunyikan di "Treasure Planet".


    2. Brother Bear




    Tayang pada 1 November tahun 2003 silam, Brother Bear berkisah tentang seorang remaja laki-laki Inuit bernama Kenai yang memburu seekor beruang untuk membalaskan dendamnya. Bukan tanpa alasan Kenai mengejar binatang buas tersebut, hal ini dikarenakan perkelahian yang memicu masalah besar dimana saudara lelakinya Sitka terbunuh dan Kenai dikutuh menjadi beruang. Digarap oleh sutradara Aaron Blaise dan Robert Walker, film Brother Bear berhasil menerima penghargaan Oscar untuk nominasi Fitur Animasi Terbaik. Dan tahukah kamu? Sosok Kenai disini suaranya diisi oleh aktor Joaquin Phoenix, lho.


    3. Wall-E




    Digarap oleh sutradara Andrew Stanton, film Disney Pixar berjudul Wall-E menceritakan sebuah robot terakhir di masa depan hanya untuk membersihkan kekacauan yang dibuat manusia sebelum meninggalkan planet Bumi. Suatu ketika saat Wall-E bersiap-siap untuk mengumpulkan sampah lagi, ia tidak sengaja bertemu dengan robot lain bernama Eve. Eve merupakan robot pencari kehidupan di Bumi yang kemudian melakukan perjalanan bersama Wall-E untuk membawa sebuah tanaman dengan menaiki pesawat ruang angkasa.


    4. Atlantis: The Lost Empire




    Sampai saat ini, misteri kota Atlantis yang hilang masih belum terpecahkan. Dari sekian banyaknya teori konspirasi yang menyebar, Disney terinspirasi untuk mengangkat kisah pencarian kota Atlantis ke dalam film animasi. Bertajuk Atlantis: The Lost Empire, film animasi Disney ini menceritakan tentang Milo Thatch, seorang linguis muda yang bergabung dengan sekelompok ilmuan dari berbagai bidang untuk menjelajahi wilayah-wilayah berdirinya benua Atlantis.


    5. Bolt




    Aktor senior John Travolta tidak pernah gagal mencuri hati penggemar dengan ciri khasnya dalam sebuah film, yaitu menari dan menyanyi. Buat Disney terpana, John Travolta kemudian digandeng untuk mengisi suara dalam film animasi berjudul Bolt. Rilis di tahun 2008 lalu, film animasi Disney ini berpusat pada Bolt, seekor anjing putih yang disuarakan oleh John Travolta.

    Pada suatu hari, Bolt yang menghabiskan waktunya di lokasi syuting serial televisi harus melakukan perjalanan lintas negara untuk menyelematkan seorang gadis bernama Penny karena telah diculik. Tidak hanya dibintangi John Travolta saja, sosok Penny dalam film animasi Disney ini disuarakan oleh penyanyi Miley Cyrus.


    (Baca Juga : Wajib Tonton 4 Film Anime bertema Keluarga)


    6. Frankenweenie




    Film animasi Disney Frankenweenie merupakan film anak-anak besutan sutradara Tim Burton. Film animasi Disney satu ini berfokus pada seorang anak bernama Victor Frankenstein yang gemar melakukan eksperimen ilmiah dan membuat film. Sosok penyendiri, setiap harinya Victor selalu ditemani oleh anjing kesayangannya, Sparky.

    Suatu hari, salah satu teman Victor berkata bahwa ia akan tertimpa musibah besar. Siapa sangka, musibah besar yang menimpa Victor adalah ia harus kehilangan anjing peliharaan kesayangannya karena tewas tertabrak mobil saat bermain baseball. Tidak rela Sparky pergi selama-lamanya, Victor kemudian menggali kuburan sang sahabat secara diam-diam dan melakukan eksperimen untuk menghidupkan Sparky kembali.


    7. Planes




    Bukan mobil, dalam film animasinya bertajuk Planes, kali ini Disney mempersembahkan kendaraan udara pesawat sebagai tokoh utama. Berkisah tentang Dusty, pesawat penyemprot hama di ladang yang bercita-cita menjadi pembalap hebat. Meski Dusty digambarkan sebagai sebuah pesawat, tetapi ia sama sekali tidak berani dengan ketinggian. Melihat Dusty berkeinginan kuat untuk jadi pembalap profesional, mentor dan teman-teman barunya pun turut mendukung Dusty mewujudkan impiannya.


    (Baca Juga : Film Yang Wajib Kamu Tonton Sekali Seumur Hidup)


    Itulah dia deretan film-film animasi underrated produksi Disney yang berhasil HerWorld Indonesia rangkum untukmu. Eksistensi film produksi Disney begitu berkembang dari tahun ke tahun, film animasi mana yang jadi tontonan favoritmu sepanjang masa?



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below