Deretan Drama Korea Soal Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga


  • Deretan Drama Korea Soal Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga
    Drama Korea The World Of Married yang mengangkat tema utama perselingkuhan dalam rumah tangga. (Foto: Dok. Netflix)

    Isu perselingkuhan dalam rumah tangga yang diangkat ke layar kaca mendapat tempat istimewa tersendiri bagi penggemar drama Korea. Baru-baru ini, aktris Jeon So Min dikabarkan bermain dalam sebuah drama yang bertemakan cinta segitiga, dimana ia didapuk sebagai pelakor. Bertajuk Show Window Queen House, dalam drama ini nantinya Jeon So Min terlibat perselingkuhan bersama suami sahabatnya sendiri.


    Meski kerap memancing amarah penonton karena kesal melihat tingkah laku pemainnya, tetapi deretan judul drama yang diproduksi Korea Selatan dengan tema perselingkuhan selalu mendulang kesuksesan. Rating tinggi yang diraih karena jalan cerita yang dibuat serealistis mungkin, membuat isu perselingkuhan dalam rumah tangga menarik untuk dibahas apalagi dijadikan sebuah serial televisi.




    (Baca Juga : Apakah Pria Selingkuh Bisa Berubah, Kenali Karakternya)


    Selain Show Window Queen House, inilah deretan drama Korea terbaik tentang kisah kehidupan rumah tangga yang berkonflik akibat perselingkuhan. Hati-hati darah tinggi saat menonton!


    1. Temptation of Wife


    Deretan Drama Korea Soal Perselingkuhan dalam Rumah Tangga

    (Drama Korea lawas terbaik dengan tema perselingkuhan, Temptation of Wife. Foto: Dok. AsianWiki)


    Drama Korea lawas yang sempat ditayangkan di salah satu stasiun televisi Indonesia ini, berkisah tentang perjalanan hidup sosok wanita bernama Goo Eun Jae (Jang So Hee) yang rumit. Di awal episode, kamu akan diperlihatkan Goo Eun Jae muda yang pintar, ceria, dan punya cita-cita bersekolah di Perancis sebagai penata rias. Sayangnya, impian Eun Jae harus dikubur dalam-dalam akibat ia yang terlalu mabuk sampai kejadian tidak terduga menimpanya.

    Singkat cerita, Eun Jae ketahuan hamil dan pria yang bertanggung jawab untuk menikahinya adalah Jung Gyo Bin (Byun Woo Min). Meski sudah resmi menikah dengan pria dari keluarga kaya raya, bukan berarti kehidupan Eun Jae langsung bahagia. Cobaan demi cobaan Eun Jae lalui, sampai suatu hari ia mengetahui fakta bahwa sang suami telah berselingkuh dengan sahabat baiknya sendiri, yaitu Ae Ri (Kim Seo Hyung).


    2. The Lady In Dignity




    Mengudara pada tahun 2017 lalu, drama Korea berjudul The Lady In Dignity ini sempat kembali viral di platform media sosial TikTok. Bukan tanpa alasan, drama yang menyoroti isu perselingkuhan ini menampilkan dua sosok wanita yang bersaing dalam membuktikan kemampuan mereka sebagai wanita berkelas.


    Mengikuti kisah seorang mantan pramugari bernama Woo Ah Jin (Kim Hee Seon) yang memutuskan berhenti dari pekerjaannya dan menikahi pria kaya raya. Sepanjang kehidupan pernikahannya dengan sang suami, Ah Jin begitu menikmati waktu sebagai istri konglomerat. Namun hidup nyaman yang Ah Jin rasakan tidak bertahan lama, setelah ia merekrut Park Bok Ja (Kim Sun A) untuk merawat mertuanya yang sudah sakit-sakitan. Kenyataan pahit harus dihadapi Ah Jin, ketika tahu posisinya sebagai istri konglomerat terancam karena Bok Ja yang ketahuan berselingkuh dengan suami tercinta.


    3. Love (ft. Marriage and Divorce)




    Drama Korea selanjutnya yang mengangkat tema perselingkuhan dalam rumah tangga adalah Love (ft. Marriage and Divorce). Bukan satu pasangan, melainkan ada tiga pasangan yang menjadi pemeran utama dalam drama ini. Penuh intrik dan jalan cerita dianggap relate bagi sebagian penonton, Love (ft. Marriage and Divorce) menampilkan permasalahan rumah tangga dari sudut pandang tiga orang wanita berbeda usia yang dihadapi cobaan dalam kisah percintaan mereka. Raih rating tinggi dan akan memasuki season ketiga pada tahun 2022 mendatang, isu perselingkuhan menjadi topik utama yang disorot dalam garapan sutradara Yoo Jung Jun tersebut.


    4. The World of Married




    Sukses bikin hati penonton panas, The World of Married menjadi serial televisi paling hits sepanjang tahun 2020. Bagaimana tidak, drama Korea yang mengudara di JTBC ini menceritakan tentang pernikahan seorang dokter wanita sukses Ji Sun Woo dengan produser film Lee Tae Oh. Awalnya, kehidupan pernikahan Sun Woo dan Tae Oh begitu bahagia seperti pasangan lain. Karier yang cemerlang dan dianugrahi anak laki-laki tampan, kedamaian Sun Woo pun mulai terusik ketika ia tahu Tae Oh berselingkuh dibelakangnya dengan wanita lebih muda bernama Yeo Da Kyung.


    (Baca Juga : Ciri Pria Selingkuh Menurut Psikologi)


    5. VIP




    VIP tidak menyoroti perselingkuhan dalam rumah tangga saja, namun juga kehidupan karyawan kantoran yang selalu sibuk. Dibintangi oleh aktris Jang Na Ra, VIP menceritakan sepasang suami istri yang bekerja di dalam satu tim yang sama untuk melayani tamu-tamu eksklusif di sebuah pusat perbelanjaan. Tidak seperti The World of Married, drama VIP lebih menonjolkan kesan misterius yang mengajak penonton untuk menerka-nerka siapa selingkuhan dari Park Sung Joon (Lee Sang Yoon) selaku suami dari Na Jung Sun (Jang Na Ra) di sini.


    6. Perfect Wife




    Sesuai dengan judulnya, Perfect Wife yang bertabur bintang papan atas Korea Selatan ini menampilkan seorang wanita tangguh bernama Shim Jae Bok (Ko So Young) dalam menghadapi kehidupan rumah tangganya yang dingin. Berusaha tetap tegar walaupun ia tahu sang suami telah berselingkuh dengan wanita lain, Jae Bok tidak ingin menyerah pada takdir karena ia mempunyai anak yang harus dibesarkan.


    (Baca Juga : 14 Cara Mengetahui Pasanganmu Sedang Selingkuh)


    Itulah deretan judul drama Korea terbaik yang mengangkat soal ketidaksetiaan pasangan hingga terjadi perselingkuhan dalam sebuah rumah tangga. Sarat akan makna, drama Korea nomor berapa yang paling bikin kamu emosi saat menontonnya?



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below