Facebook dan Instagram Mantap Hadirkan "Hari Kreator"


  • Facebook dan Instagram Mantap Hadirkan
    Facebook dan Instagram Mantap Hadirkan

    Pada hari Kamis tanggal 28 Oktober 2021, Facebook dan Instagram bakal menghadirkan “Hari Kreator” yaitu sebuah acara virtual yang mengumpulkan ratusan kreator dan penerbit dari Indonesia dan Malaysia untuk saling berbagi kisah, pengalaman, dan pengetahuan. Hari Kreator sendiri diadakan dengan harapan akan membantu para kreator di dua negara ini mengasah keterampilan, meningkatkan jumlah audiens, serta menciptakan dampak ekonomi yang positif untuk komunitas.


    (Baca Juga : Cara Menggunakan Facebook Untuk Membangun Koneksi)




    Dipandu oleh aktris sekaligus pembawa acara televisi Indonesia, Sarah Sechan, dan DJ radio dari Malaysia, Haniff Hamzah, acara perdana di Asia Tenggara ini akan menyajikan penampilan dan sesi diskusi bersama nama-nama besar yang sudah tidak asing bagi para pembuat konten di media sosial. Diantaranya siap menghadirkan Eva Chen, VP Fashion Partnerships untuk Instagram, yang akan berbincang bersama dua kreator ternama dari Malaysia dan Indonesia, Amelia Henderson dan Daniel Mananta.


    Adapun kreator lainnya yang akan berpartisipasi adalah Project Nightfall, Anaz Siantar, The Food Ranger, Hobby Makan, dan Haniff Hamzah, yang akan berbagi tips dan pengalaman tentang bagaimana kreator dapat meningkatkan monetisasi, tips membuat konten yang otentik dan inspiratif, masa depan konten video dan cara untuk terus memelihara interaksi yang kuat dengan penggemar.


    “Para kreator ini telah membangun komunitas-komunitas yang sangat kuat di Facebook dan Instagram, dan kami ingin memberikan kemudahan bagi mereka untuk meningkatkan jumlah audiens serta mendapatkan penghasilan dengan memanfaatkan platform kami." papar Revie Sylviana, selaku Entertainment Partnership Director, Indonesia & Malaysia, Facebook.


    Facebook dan Instagram Mantap Hadirkan

    (Content creator yang sedang merekam konten videonya. Foto: Dok. AQVIEWS/Unsplash)


    Acara ini nantinya memberikan kesempatan kepada para kreator dan penerbit dari Indonesia dan Malaysia untuk saling berbagi pengalaman, kisah inspiratif, serta belajar dari satu sama lain. Pada Hari Kreator ini, The Food Ranger dari Malaysia dan Nazneen Judge dari Indonesia, tidak sungkan untuk berbagi kisah perjalanan karir mereka sebagai kreator konten, tips bagaimana membuat konten-konten yang autentik dan menarik, yang membuat banyak pihak termasuk merek-merek ternama melirik untuk berkolaborasi, hingga berbagi tips bagi para kreator baru yang sedang mempertimbangkan untuk membangun karier sebagai kreator.


    “Kami meluncurkan acara ini di Indonesia dan Malaysia karena kami melihat bahwa para kreator di kedua negara ini adalah kreator yang paling kreatif dan menarik di kawasan Asia Tenggara, dan terus mendapatkan momentum yang luar biasa, baik di tingkat regional maupun global." tambah Revie saat berdiskusi via daring mengenai maksud dan tujuan acara Hari Kreator diselenggarakan.


    (Baca Juga : 7 Posting Instagram yang Harus Dihindari)


    Di sisi lain, dukungan kepada komunitas kreator akan mendorong lebih banyak keragaman di platform Facebook dan Instagram. Maka dari itu, Facebook berinvestasi untuk masa depan kreator, baik kreator baru maupun yang sudah mapan, dengan membangun sarana dan produk monetisasi yang akan membantu mereka mendapatkan penghasilan dan menjangkau audiens baru.


    Saat ini, ada berbagai sarana dan produk monetisasi yang tersedia untuk digunakan oleh para kreator, seperti In-stream ads, Brands Collab Manager, Fan Subscriptions, Stars, dan Paid Online Events. Kreator juga dapat membangun interaksi melalui Facebook Group, Lives, Reel, dan Stories, serta fitur yang baru saja diluncurkan, Live Audio Rooms.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below