Panduan Makan Sehat Dengan Kampanye Made With Care


  • Panduan Makan Sehat Dengan Kampanye Made With Care
    Panduan Makan Sehat Dengan Kampanye Made With Care. (Foto: Dok. New Zealand Trade and Enterprise)

    Sejak kecil, kita selalu diinformasikan mengenai pentingnya makan dengan menu 4 sehat 5 sempurna untuk melengkapi kebutuhan gizi. Tentu ini adalah hal yang baik! Namun kadang, tak semua orang bisa melakukannya dengan mudah setiap hari.




    Semakin berkembangnya teknologi, akses informasi pun kini semakin mudah. Salah satunya adalah kita bisa mengakses berbagai informasi terkait cara konsumsi makanan sehat yang juga baik untuk alam serta lingkungan. Pernyataan '4 sehat 5 sempurna' sudah disesuaikan dengan sedemikian rupa.


    New Zealand Trade and Enterprise mengenalkan tentang 5 panduan sempurna dalam hal memilih makanan berkualitas. Tentunya panduan tersebut berorientasi terhadap keamanan, nutrisi, kelezatan dan pastinya baik, etis, dan ramah untuk lingkungan.


    Selandia Baru sendiri mempunyai kondisi alam yang sangat indah, dengan bentangan luas lautan jernih, tanah yang subur, dan pastinya iklim yang sejuk. Negara ini mempunyai dukungan dari petani, nelayan dan orang-orang yang mampu memproduksi aneka bahan pangan dengan kualitas tinggi.


    Hal ini lah yang menjadikan Selandia Baru mampu untuk memasok bahan pangan berkualitas ke berbagai negara khususnya Indonesia. Indonesia pun jadi salah satu tujuan ekspor terutama untuk produk dairy dengan catatan nilai ekspornya mencapai $611 juta atau setara 8,6 triliun rupiah.


    Panduan Makan Sehat Dengan Kampanye Made With Care

    (Diana Permana. Foto: Dok. New Zealand Trade and Enterprise)

    Diana Permana yang merupakan Trade Commissioner for New Zealand Trade and Enterprise menerangkan, “Kampanye Made with Care (Dengan Sepenuh Hati) ini menggarisbawahi komitmen para produsen makanan di Selandia Baru dalam mengolah dan menghasilkan makanan yang aman, lezat, bermutu premium, bernutrisi tinggi, serta ramah lingkungan. Sebagai salah satu tujuan ekspor terbesar, kami menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa konsumsi hariannya berasal dari tangan-tangan terpercaya.”


    Panduan Makan Sehat Dengan Kampanye Made With Care

    (Proses membuat makanan sehat. Foto: Dok. New Zealand Trade and Enterprise)

    Selain peternakan sapi perah, New Zealand juga punya kurang lebih 42.000 peternakan lebah dengan 9.282 peternak yang sudah disertifikasi. Membuat madu manuka yang dihasilkan terjaga kualitas dan kehigienisannya. Selandia Baru juga berhasil memproduksi apel yang seukuran camilan dengan kandungan nutrisi tinggi.


    Di antaranya ada kandungan potasium yang 65% lebih tinggi, 10% lebih tinggi serat, kemudian 19% lebih tinggi energi daripada apel-apel biasanya. Hampir seluruh warga Selandia Baru hidup dengan apresiasi terhadap alam mereka, dan mereka juga mempercayai bahwa, saat alam tumbuh dengan subur maka kita semua pun sejahtera.


    Dengan kampanye Made With Care ini, targetnya adalah untuk memperluas nilai dari merek produk Selandia Baru. Sejumlah kampanye memang sudah dijalankan sejak tahun 2020. Ini pun menjadi kesempatan bagi konsumen Indonesia untuk belajar mengenai kekuatan serta manfaat dari produk Selandia Baru.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below