Ragam Rekomendasi Warna Eyeshadow Untuk Kulit Sawo Matang


  • Ragam Rekomendasi Warna Eyeshadow Untuk Kulit Sawo Matang
    Ragam Rekomendasi Warna Eyeshadow Untuk Kulit Sawo Matang (Foto: Dok. Carli Bybel/Instagram)

    Dianugerahi kulit sawo mata merupakan kebanggaan tersendiri bagi setiap wanita. Sebab, kulit sawo matang kerap dipandang seksi karena pesonanya yang eksotis. Namun tidak jarang pula, pemilik kulit sawo matang sedikit mengalami kesulitan dalam memilih warna untuk riasan wajah khususnya produk eyeshadow karena pilihannya sangat terbatas.

    Salah satu makeup item yang berperan penting dalam menyempurnakan riasan wajah adalah eyeshadow. Pemakaian eyeshadow di area mata berfungsi untuk menambah efek segar dan tegas tergantung bagaimana sang pemakai memilih warna yang pas. Bagi pemilik kulit sawo matang, memilih warna eyeshadow yang cocok tidak bisa sembarangan. Jika sudah salah memilih warna eyeshadow, area kelopak mata yang harusnya terlihat menawan jadi tidak enak dilihat karena warnanya kurang menyatu dengan warna kulit sawo matang.




    (Baca Juga : 9 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Kulit Sawo Matang)


    Demi menghindari kesalahan dalam memilih warna, HerWorld Indonesia sudah merangkum ragam rekomendasi warna eyeshadow yang cocok untuk kamu si pemilik kulit sawo matang. Check this out!


    1. Gold



    Warna emas jika diaplikasikan pada kulit sawo matang akan memberi kesan bold dan classy. Sebab, warna kuning berkilau ini telah lama identik sebagai warna glamor dan elegan. Dengan eyeshadow warna emas, penampilanmu pun kian terlihat memikat.

    Agar lebih menonjolkan aura mewah, eyeshadow warna emas yang kamu aplikasikan di kelopak mata bisa kamu padukan dengan winged eyeliner. Jangan lupakan juga sentuhan glitter di area bawah mata supaya memberi kesan bayangan gemerlap.


    2. Peacy Brown with Shimmer


    Ragam Rekomendasi Warna Eyeshadow Untuk Kulit Sawo Matang

    (Eyeshadow warna coklat untuk pemilik kulit sawo matang. Foto: Dok. MAC Cosmetic)


    Cokelat merupakan warna paling klasik dan tidak pernah ketinggalan jaman. Nuansa coklat yang dipakai untuk makeup cocok untuk tampilan siang hari, tampilan netral, dan smokey eyes di malam hari. Bagi sebagian pemilik kulit sawo matang, terkadang masih ragu untuk mengaplikasikan warna coklat pada riasan wajah mereka. Padahal jika lebih teliti dan pandai bermain dalam padu padan warna, polesan warna coklat akan membuat kesan tegas pada mata.


    Tidak perlu takut menjatuhkan pilihan pada eyeshadow warna coklat. Alangkah baiknya kamu mencoba produk eyeshadow yang setelah dipoleskan di kelopak mata menimbulkan efek shimmering. Dengan kombinasi warna coklat dan shimmer, matamu jadi tidak akan menunjukkan kesan lelah dan kusam. Hal tersebut disebabkan efek berkilauan yang terkandung dalam produk eyeshadow.


    3. Orange and dark purple



    Perpaduan antara warna ungu dan oranye mungkin tampak seperti kombinasi eyeshadow yang tidak biasa. Namun nuansa dua warna ini akan terlihat cantik jika dikombinasikan dalam beberapa cara berbeda untuk hasil yang luar biasa. Tidak sedikit pula beauty influencer yang memamerkan hasil riasan matanya dengan dua kombinasi warna tersebut.

    Jika ingin mendapatkan hasil yang memesona, kamu bisa re-create tampilan dari beauty influencer Carli Bybel. Dalam unggahannya, Carli memoleskan warna ungu gelap di area dalam kelopak matanya terlebih dahulu. Lalu untuk di area luar bawah alis, Carli menambahkan aksen oranye dan melengkapi riasannya dengan basic eyeliner. Kunci untuk mendapatkan tampilan riasan ini secara sempurna adalah tidak terlalu berlebihan dalam memadukan dua warna tersebut untuk mendapatkan efek gradasi sehingga semuanya terlihat seperti satu warna alami.


    4. Bright medium blue




    Sesekali tampil beda dan berani, pemilik kulit sawo matang bisa mencoba pakai eyeshadow warna biru cerah yang tidak terlalu mencolok. Dengan memilih warna medium, kamu tidak perlu takut riasanmu akan gagal saat tampil dengan warna eyeshadow tersebut.

    Jika kamu ingin menggunakan lebih dari satu warna biru pada matamu, cara termudah untuk melakukannya adalah dengan memainkan banyak warna sampai kamu menemukan kombinasi yang paling cocok. Salah satu cara agar matamu tampak lebih menonjol, aplikasikan sedikit eyeshadow warna putih di ujung mata.


    (Baca Juga : 10 Rekomendasi Produk Blush On Untuk Kulit Sawo Matang)


    5. Terracotta



    Terakota atau akrab dikenal sebagai oranye batu bata ini menjadi salah satu warna eyeshadow yang dapat memberi kesan fresh pada si pemilik kulit sawo matang. Memberikan kesan natural, kamu bisa mencoba produk eyeshadow dengan efek shimmering jika ingin tampil lebih glamor. Untuk pemakaian daily makeup, eyeshadow terakota biasa tanpa shimmering dapat kamu padukan dengan lipstik berwarna senada.


    6. Burgundy



    Tren eyeshadow burgundy telah ada selama bertahun-tahun tetapi tidak lekang waktu. Jika dipoleskan di area mata, warna burgundy dapat memberi kesan dramatis, bersinar, dan alami. Dalam pemakaian eyeshadow burgundy, kamu bisa tampil natural atau memadukan lipstik warna gelap di bibir untuk penampilan lebih bold.


    (Baca Juga : Warna Gaun Selebriti Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang)


    Begitu banyak pilihan warna yang bisa pemilik kulit sawo matang poleskan di area kelopak mata mereka. Namun ada catatan penting yang harus diingat, kamu wajib teliti dalam memilih warna eyeshadow jika tidak ingin riasan wajahmu menjadi tampak gagal. Warna-warna di atas bisa kamu aplikasikan di acara formal, semi-formal, atau hari biasa dan temukan kombinasi warna favoritmu.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below