Ragam Inspirasi Outfit Kondangan Untuk Remaja Perempuan


  • Ragam Inspirasi Outfit Kondangan Untuk Remaja Perempuan
    Ragam Inspirasi Outfit Kondangan Untuk Remaja Perempuan (Foto: Dok. Steffi Zamora/Instagram)

    Bukan rahasia lagi jika seorang wanita rela menghabiskan waktu berjam-jam demi mencari busana yang tepat untuk sebuah acara resmi. Apalagi acara resmi tersebut merupakan pesta pernikahan yang mewajibkan untuk tampil dengan busana formal.

    Bagi remaja perempuan, menghadiri pesta pernikahan merupakan momen sakral untuk bergaya sesuai keinginan mereka. Sudah bisa menentukan selera fashionnya sendiri, biasanya para remaja perempuan ini mencari inspirasi busana kondangan yang elegan tanpa terlihat berlebihan.




    (Baca Juga : Cara Memilih Sepatu yang cocok Untuk Kebaya)


    Tidak harus kenakan kebaya, saat ini pilihan outfit kondangan bagi remaja perempuan sudah mempunyai banyak ragam pilihan. Agar tidak salah kostum, lewat ulasan ini HerWorld Indonesia menyajikan deretan outfit pesta perniakahn yang bisa dipilih untuk kamu yang masih berusia remaja.


    1. Blouse Sabrina



    Memulai perjalanan di dunia hiburan Indonesia lewat sitkom komedi “Suami-suami Takut Istri”, Amel Carla kini sudah beranjak dewasa. Seiring dengan pertambahan usianya, gaya busana Amel pun berubah. Dalam laman Instagram pribadinya Amel sering memamerkan outfit kondangannya yang anti ribet dan mudah disontek.

    Bernuansa merah, Amel memadukan padankan blouse jenis sabrina dan midi skirt berbahan tenun yang tampak nyaman untuk dikenakan. Agar penampilannya lebih sempurna, untuk alas kaki Amel menjatuhkan pilihannya pada studded heels. Serta tidak lupa menambahkan aksesoris sederhana seperti kalung sebagai pemanis dan clutch hitam.


    2. Puff Shoulder Dress



    Gaya busana dengan puff shoulder dress kembali jadi tren. Bak idol Korea Selatan, penyanyi muda tanah air Tiara Andini tampil stunning dengan puff dress berwarna krem. Tidak perlu pakai perhiasan yang membuat looks berlebihan, puff dress satu ini hanya menambahkan waist belt warna senada sebagai aksesoris.

    Cocok untuk dikenakan di acara kondangan maupun pesta ulang tahun sahabat, puff dress yang dipakai oleh Tiara bisa kamu kombinasikan dengan flat shoes untuk gaya lebih santai dan platform heels untuk gaya semi-formal. Selain itu, puff dress juga cocok untuk semua bentuk tubuh. Jadi, kamu jangan khawatir outfit kondanganmu akan gagal.


    3. Tulle Dress




    Tampilan ala selebgram Korea Selatan bisa kamu dapatkan dengan mengenakan tulle dress. Sederhana namun terlihat elegan, tulle dress merupakan salah satu pilihan tepat untuk dipakai ketika menghadiri acara kondangan.

    Seperti dalam potret yang dibagikan Nadin Amizah pada 29 September 2020 lalu ini, kamu bisa sontek gaya sang penyanyi tanpa harus ribet. Dengan tulle dress berwarna biru dari WU5 Prive dan outer putih karya perancang busana Pamela Usanto. Stunning seperti outfit yang dikenakannya, Nadin memilih riasan bernuansa nude untuk memoles wajah imutnya.


    4. Dress dengan model payet




    Lyodra Ginting belum lama ini merilis video musik terbaru untuk single "Pesan Terakhir". Kesuksesannya dalam membuat lagu membuat sosok berparas cantik ini menjadi role model bagi remaja perempuan di Indonesia. Selain punya deretan prestasi membanggakan, Lyodra juga memiliki selera fashion yang bagus.

    Penampilan yang dipamerkan Lyodra kali ini menampilkan dirinya dibalut dengan dress model payet. Bernuansa putih bak putri kerajaan, dress yang dirancang selutut ini cocok untuk kamu yang ingin tampil dengan busana “sedikit” heboh. Untuk menyempurnakan tampilannya, Lyodra membuat rambutnya ditata gaya ponytail dan menambahkan anting dikedua telinga sebagai aksesoris pelengkap. Dengan gaya busana seperti Lyodra, dijamin kamu akan terlihat elegan dan menawan.


    (Baca Juga : Inspirasi Bridesmaid Dress Untuk Pesta Pernikahanmu)


    5. Dress batik modern




    Hanggini tidak pernah gagal dalam berbusana. Di setiap penampilannya, Hanggini selalu bisa membuat netizen terpukau akan paras manisnya. Jika diperhatikan, lewat laman Instagram pribadinya Hanggini kerap terlihat memakai batik. Nah, biar kamu kembaran seperti Hanggini saat pergi kondangan, kamu bisa sontek gayanya dengan kenakan dress batik moderen selutut.

    Agar tidak terlalu monoton, kamu bisa menambahkan aksesoris gelang atau anting-anting. Dalam potretnya, Hanggini lebih memilih untuk melengkapi penampilannya dengan memadukan tas jerami dan sneakers putih sebagai alas kaki.


    6. Kaftan Tie Up



    Tidak harus kenakan dress saat kondangan, memakai kaftan pun bisa jadi pilihan terbaik. Sebab, kaftan merupakan salah satu jenis pakaian wanita yang tidak pernah ketinggalan jaman.

    Dengan kaftan model tie up motif daun, aktris muda Steffi Zamora memadukan gaya busananya yang sederhana dengan sling bag hitam dan studded heels berwarna krem. Sedangkan untuk tatanan rambut, Steffi memilih menjepit rambutnya dikedua sisi agar tampak lebih rapi.


    (Baca Juga : Dresshaus Bawa Koleksi Busana Kondangan Cantik & Elegan)


    Lewat inspirasi gaya busana kondangan untuk remaja perempuan yang sudah HerWorld Indonesia rangkum, kini kamu tidak perlu khawatir memikirkan outfit seperti apa yang ingin dikenakan. Tampil dengan busana sesuai usiamu dan utamakan kenyamanan adalah kunci penting menghindari salah kostum. Selamat berkreasi dengan OOTD kondangan terbaikmu!




    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below