20 Konten Terbaru Diumumkan Disney Untuk Tahun Depan


  • 20 Konten Terbaru Diumumkan Disney Untuk Tahun Depan
    20 Konten Terbaru Diumumkan Walt Disney Untuk Tahun Depan. (Foto: Dok. Disney+ Hotstar Indonesia)

    Walt Disney Company memang tak pernah berhenti menghadirkan konten baru nan berkualitas yang disukai para penggemarnya di seluruh dunia. Belakangan juga Disney telah mengumumkan kurang lebih 20 konten baru dari Asia Pasifik yang akan ditayangkan ke depannya. Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara APAC Content Showcase.




    Acara ini dihadiri oleh berbagai media dan rekan bisnis baik dari regional maupun lokal. Konten global, regional dan juga bahasa lokal tersebut nantinya dihadirkan di Disney+ dan juga Disney+ Hotstar. Berbagai judul yang diumumkan tersebut berasal dari berbagai genre mulai dari fiksi ilmiah, horor, dokumenter, fantasi, romansa, komedi hingga anime dari beberapa negara.


    Adapun negara-negara tersebut termasuk Indonesia, Australia, Tiongkok, Jepang serta tak lupa juga Korea Selatan. Konten baru yang dimaksud ini akan disediakan dalam layanan streaming di tahun depan. Luke Kang, selaku Presiden The Walt Disney Company Asia Pasifik mengatakan bahwa mereka telah menghibur konsumen dan menjadi bagian dari kreatif lokal selama beberapa dekade.


    20 Konten Terbaru Diumumkan Walt Disney Untuk Tahun Depan

    (Luke Kang, President, APAC, The Walt Disney Company. Foto: Dok. Disney+ Hotstar Indonesia)

    Luke juga menambahkan bahwa, “Hari ini, kami juga berkomitmen untuk memadukan sumber daya global perusahaan dengan para content-creator terbaik dari Asia Pasifik guna mengembangkan dan memproduksi cerita original di Disney+. Dengan layanan over-the-top yang kini telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, kehadiran konten kelas dunia dari Asia Pasifik, serta permintaan konsumen yang kian meningkat, kami percaya bahwa ini merupakan saat yang tepat untuk memperdalam kolaborasi kami dengan content creator terbaik di Asia Pasifik untuk menghadirkan cerita yang tak tertandingi untuk para penonton di seluruh dunia.”


    Indonesia yang turut menghadirkan konten luar biasa untuk Asia Pasifik mempunyai 7 serial original di antaranya:

    - Tira, serial produksi pertama yang akan diluncurkan oleh Screenplay Bumilangit dan berada di bawah visi kreatif sutradara kenamaan yaitu Joko Anwar.

    - Susah Sinyal The Series, diangkat dari judul film yang sama, serial ini akan menceritakan sekelompok karyawan hotel yang mesti berupaya mengelola hotel di Jawa Barat.

    - Keluarga Cemara: The Series, spin-off dari serial TV berjudul sama yang diproduksi oleh Visinema.

    - Virgin the Series, juga merupakan spin-off dari judul yang sama dengan cerita sekelompok remaja yang harus memecahkan misteri kematian temannya.

    - Jurnal Risa, merupakan serial horor ciptaan Risa Saraswati yang diproduksi oleh MD Pictures. Dengan cerita pengalaman dirinya bersama para sepupu saat libur musim panas tahun 90-an.

    - Teluh Darah, merupakan serial horor dari Rapi Films yang menceritakan perjuangan sebuah keluarga ketika melawan ilmu hitam.

    - Wedding Agreement the Series, serial yang diangkat dari film berjudul sama dan diproduksi oleh Starvision. Serial ini bergenre romance dengan eksplorasi dua manusia yang terlibat dalam perjodohan.


    20 Konten Terbaru Diumumkan Walt Disney Untuk Tahun Depan

    (Jessica Kam-Engle, Head of Content and Development APAC, The Walt Disney Company. Foto: Dok. Disney+ Hotstar Indonesia)

    Selain 7 serial di atas, ada pula ragam konten lainnya yang juga tak kalah menarik dari beberapa negara seperti berikut ini:

    - Snowdrop, serial drama romantis ini dibintangi oleh Jisoo Blackpink dan juga Jung Hae-in. Bisa dibilang ini merupakan drama yang paling ditunggu oleh para pecinta drakor khususnya penggemar Blackpink.

    - Moving, serial ini diadaptasi dari Webtoon karya dari Kang Full, yang mana menceritakan tentang 3 remaja dengan kekuatan yang luar biasa.

    - Grid, adalah serial dari penulis ternama yakni Lee Su-yeon dan mengandung genre mysteri-thriller.

    - BLACKPINK: The Movie, tentu saja dari namanya mungkin kamu sudah tahu bahwa ini merupakan film dokumenter dari girl group K-pop populer yang namanya sudah dikenal ke berbagai belahan dunia.

    - Rookies, menjadi serial romantis yang berlatarkan di akademik kepolisian elit Korea dan menjadi debut drama dari Kang Daniel.

    - BLACK ROCK SHOOTER DAWN FALL, menjadi reboot dari serial animasi Jepang. Sebelumnya BLACK ROOCK SHOOTER ini juga pernah menghasilkan sejumlah karya seperti gim, musik, action figure dan animasi.

    - Tokyo MER atau Mobile Emergency Room, merupakan serial drama tentang dunia medis yang merupakan hasil kolab dengan TBS dan dibintangi oleh Kento Kaku serta Ryohei Suzuki.

    - YOJOHAN TIME MACHINE BLUES ini adalah serial animasi Jepang dan sekuel dari The Tatami Galaxy. Dan ini merupakan karya terbaru yang dihasilkan oleh penulis Tomihiko Morimi serta Science SARU.

    - Small & Mighty, dibintangi oleh aktor kenamaan bernama Chen Bo-lin, dan menjadi drama komedi tentang pencarian jati diri.

    - Delicacies Destiny ini ialah drama periode China yang merupakan hasil karya dari produser Yu Zheng dan serial dengan genre komedi romantis.

    - Shipwreck Hunters ini juga serial dokumenter yang nantinya akan mendokumentasikan misteri kapal karam ikonik yang terjadi di garis pantai Australia Barat.

    - Summer Time Rendering, menjadi animasi Jepang yang awalnya diangkat dari sebuah judul manga paling populer di negara Jepang. Manga ini sudah dibaca ratusan juta kali sehingga membuatnya kemudian dijadikan sebagai animasi.


    Selain itu, Disney juga berencana untuk mengadaptasi anime dari Twisted Wonderland, yang mana menjadi game paling populer Disney di Aniplex. Itu dia sejumlah serial yang akan dihadirkan, dan kini layanan streaming sudah tersedia pada sejumlah negara seperti Jepang, Indonesia, Singapura, Malaysia, Australia, Selandia Baru, India, serta Thailand. Menyusul kemudian hadir di Korea Selatan, Taiwan dan juga Hongkong pada bulan November 2021. Tentunya sangat tidak sabar untuk menantikan beberapa serial seru yang ada di daftar tersebut.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below