Selain Lagu Terbaru Adele, Ini 7 Lagu Ballad yang Emosional


  • Selain Lagu Terbaru Adele, Ini 7 Lagu Ballad yang Emosional
    Selain Lagu Terbaru Adele, Ini 7 Lagu Ballad yang Emosional (Foto: Dok. Adele/Instagram)

    Setelah vakum enam tahun lamanya, musisi berkebangsaan Inggris, Adele siap kembali ke dunia musik lewat single bertajuk Easy On Me. Sempat dibagikan sedikit oleh sang penyanyi melalui sesi Instagram Live beberapa waktu lalu, lagu ini akan menjadi bagian dari album keempatnya yang bertajuk 30. Sangat dinanti oleh para penggemar setianya, lagu Easy On Me secara resmi merilis video musik perdananya hari ini. Sebuah rekor yang membanggakan, video musik Easy On Me berhasil meraih 6,6 juta penonton dalam waktu empat jam setelah diunggah di situs YouTube. 

    Easy On Me sendiri merupakan lagu pertama Adele sejak resmi berpisah dari Simon Konecki di tahun 2019 lalu. Bercerita tentang kehilangan harapan dan keputusasaan, lagu Easy On Me seolah menggambarkan segala keresahan yang di rasakan Adele dalam hatinya.




    (Baca Juga : 7 Lagu Adele Bisa Temani Kamu Nostalgia Sebelum Single Baru)


    Ditambah lagi, video musik Easy On Me dibuat makin tampak dramatis dengan efek hitam putih yang menampilan sosok Adele yang meninggalkan sebuah rumah dan melakukan perjalanan menuju ke tempat baru. Selain lagu terbaru Adele yang menyentuh hati ada juga beberapa lagu ballad emosional yang bisa temani hatimu yang sedang bersedih. Dari Harry Styles hingga Billie Eilish, ini dia deretan lagu ballad paling emosional dan sejenis seperti Easy On Me.


    1. Reckless - Madison Beer




    Madison Beer terjun ke dunia musik ketika dia sering mem-posting video di YouTube yang menampilkan dirinya meng-cover lagu dari musisi lain di tahun 2012 silam. Satu tahun kemudian, video-video cover lagu Madison menarik perhatian pelantun Yummy, Justin Bieber. Karier bermusiknya meroket, Madison Beer pun mendapatkan banyak apresiasi dari kritikus musik berkat karya-karyanya yang dianggap brilian.

    Reckless, single terbaru Madison Beer di tahun 2021 ini rilis setelah penyanyi cantik asal New York itu mengeluarkan album Life Support pada bulan Februari lalu. Reckless yang memiliki lantunan musik ballad berceritakan tentang pengkhianatan seorang pria dalam sebuah hubungan. Dalam lagu balada ini, Madison juga berperan sebagai produser dan penulis lagu.


    2. Traitor – Olivia Rodrigo



    Sejak merilis lagu debut Drivers License di awal tahun 2021, nama Olivia Rodrigo kian bersinar terang di industri musik internasional. Melalui lagu Drivers License, Olivia berhasil rajai tangga lagu dunia. Beberapa bulan setelah itu, Olivia kemudian resmi mengeluarkan album pertamanya bertajuk Sour dengan 11 tracklist.

    Keberhasilan Sour membuat beberapa lagu dalam album tersebut sempat viral di aplikasi TikTok dan digunakan sebagai background musik dalam video pendek oleh para kreator. Salah satu lagu Olivia yang paling sering terdengar di TikTok adalah Traitor. Sebelas duabelas seperti Reckless, lagu ini juga bercerita mengenai pengkhiatan seorang pria terhadap kekasihnya. Dibanjiri kritik positif dari situs resmi pengulas musik, Traitor dianggap sebagai “long-lost cousin” dari lagu My Tears Ricochet milik Taylor Swift. 


    (Baca Juga : Rebel Wilson Perankan Sosok Adele di Film Biopiknya)


    3. Falling – Harry Styles




    Pentolan boyband One Direction, Harry Styles, berhasil mengembangkan sayapnya di dunia hiburan sampai ke industri perfilman. Berprestasi sebagai penyanyi, pria kelahiran tahun 1994 silam ini sukses membuat debut pertamanya sebagai aktor lewat film drama sejarah Dunkirk. Adapun dua film terbarunya yang masih dalam tahap produksi, yaitu Don’t Worry Darling dan My Policeman.

    Soal musik, Harry Styles memang terkenal dengan gayanya yang karismatik ketika membawakan lagu di atas panggung. Merilis album Fine Line pada Desember 2019, Falling kemudian dipilih Harry untuk jadi single ketiganya. Video musiknya digarap seestetik mungkin, di sana kamu bisa melihat kesendirian Harry dalam sebuah apartemen yang perlahan-lahan tenggelam akibat air yang terus mengalir dari pianonya. Lagu yang kental akan lantunan piano ini ditulis Harry berdasarkan perpisahannya dengan sang mantan kekasih, Camille Rowe.


    4. Someone You Loved – Lewis Capaldi




    Sukses menyita perhatian publik, lagu yang dibawakan oleh musisi asal Inggris Lewis Capaldi, Someone You Loved ini menggambarkan bagaimana perasaan sakit ketika ditinggal pergi oleh orang terkasih disaat sedang mengalami keadaan terpuruk. Faktanya, dalam lagu yang menyayat hati ini tersirat perasaan sedih Lewis saat ia harus menerima kenyataan bahwa neneknya harus menghadap Sang Pencipta beberapa tahun sebelum lagu Someone You Loved dirilis.


    5. The Night We Met – Lord Huron




    Di tahun 2017 lalu, serial Netflix 13 Reasons Why sempat memasukan lagu The Night We Met milik Lord Huron sebagai soundtrack serial mereka. Dalam serial yang berkisah tentang wanita bernama Hannah tersebut, The Night We Met diputar saat adegan yang menyoroti Clay dan Hannah di pesta dansa sekolah. Lagu yang menjadi single dalam album Lord Huron yang berjudul Strange Trails ini juga merilis versi terbarunya di tahun 2018 dengan menggandeng penyanyi Phoebe Bridgers sebagai teman duet. 


    6. Arcade - Duncan Laurence




    Lagu yang diciptakan oleh penyanyi asal Belanda ini sempat juga menjadi viral di TikTok. Lantunan nada yang dramatis, Arcade dipilih oleh Duncan sebagai single utama untuk debut album studionya, Small Town Boy. Arcade sendiri ditulis oleh Duncan ketika dia masih menempuh pendidikan di Tilburg Rock Academy. Pengalaman pribadi merasakan patah hati Duncan-lah yang jadi inspirasinya menciptakan lagu Arcade


    7. Billie Eilish – Happier Than Ever




    Mungkin usianya masih 20 tahun, namun Billie Eilish telah sukses mengukir nama besarnya di industri musik internasional lewat lagu-lagu yang easy listening. Salah satu idola anak muda saat ini, Billie dikenal dengan gayanya eksentrik. Belum lama ini merilis album baru Happier Than Ever, Billie mencurahkan semua perasaannya lewat 16 tracklist. Berjudul sama seperti albumnya, single Happier Than Ever yang ditulis oleh Billie ini menceritakan tentang seseorang yang menjalani hubungan toksik. Diambil dari sudut pandang wanita, lantunan Happier Than Ever menggambarkan bagaimana wanita tersebut ingin lepas dari sang kekasih namun di satu sisi ia masih sayang padanya.


    (Baca Juga : Busana Billie Eilish Jadi Sorotan di Grammy Awards 2021)


    Bagi sebagian musisi, menulis lagu adalah cara mereka dalam menyampaikan perasaan yang tidak bisa tersampaikan lewat ucapan. Maka tidak heran, beberapa lagu di atas sirat akan makna mendalam. Mulai dari cerita ditinggal kekasih sampai terikat dalam hubungan toksik, para musisi berbakat ini sukses mengubah pengalaman pahit mereka menjadi karya yang membanggakan.




    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below