5 Fakta Menarik Serial Netflix You yang Memasuki Musim 3


  • 5 Fakta Menarik Serial Netflix You yang Memasuki Musim 3
    5 Fakta Menarik Serial Netflix You yang Memasuki Musim 3 (Foto: Dok. Penn Badgley dan Victoria Pedretti/Instagram)

    Platform streaming online Netflix mempunyai banyak pilihan serial luar negeri yang mengangkat tema thriller dan kriminal. Salah satu serial dengan genre thriller kriminal paling popular saat ini adalah You. Serial Netflix yang berfokus pada sosok serial killer sosiopat bernama Joe Goldberg, seorang manager toko buku di New York yang berparas rupawan, tetapi memiliki kelainan terlalu obsesi pada orang yang dia sukai.

    Di musim pertama, Joe Goldberg dipertemukan dengan seorang calon penulis wanita berwajah cantik dan berotak cerdas yang datang ke toko bukunya bernama Guinevere Beck. Joe yang tergila-gila pada Beck mulai melancarkan aksinya demi menuntaskan obsesi gilanya pada Beck. Dalam serial You, kamu akan diperlihatkan bagaimana Joe menghabiskan waktunya untuk menguntitBeck sampai memanfaatkan kecanggihan teknologi demi melacak keberadaan Beck.




    (Baca Juga : Alasan Serial Netflix Never Have I Never Wajib Kamu Tonton)


    Sosok serial killer Joe Goldberg diperankan secara apik oleh aktor Penn Badgley, serial persembahan Netflix yang sempat ramai diperbincangan sejak awal tayang ini telah sukses bertahan dengan rating yang tinggi. Pengemasan jalan cerita yang tidak terlalu rumit membuat You kembali meneror penonton setianya dengan menayangkan musim ketiga pada Jumat ini. Menjelang pemutaran perdana musim ketiga, intip lima fakta menarik serial You yang semakin menegangkan.


    1. Diadaptasi dari buku novel



    Seluruh jalan cerita yang ditampilkan di serial You merupakan adaptasi dari dua novel karya Caroline Kepnes berjudul You and Hidden Bodies. Caroline pertama kali menerbitkan novel You di tahun 2014 dan langsung menarik atensi pecinta buku di seluruh dunia. Masuk dalam daftar New York Times bestselling, novel ini telah diterjemahkan ke dalam 19 bahasa. Sekuel novel bertajuk Hidden Bodies pun terbit pada tahun 2016 dan paling terbaru, You Love Me pada April 2021. Sebelum nonton serialnya di Netflix, kamu sudah baca novelnya belum?


    2. Awalnya dikembangkan untuk stasiun televisi Showtime



    Tidak hanya menarik perhatian pecinta buku genre thriller criminal, novel You juga membuat para kreator di industri seni peran tertarik untuk mengangkatnya jadi tayangan televisi. Sebagai orang penting dibalik kesuksesan serial You, Greg Berlanti dan Sera Gamble awalnya berniat meluncurkan seri ini di tahun 2015 dan mengudara di stasiun televisi Showtime. Namun sayangnya, upaya Greg dan Sera untuk mengembangkan novel You menjadi serial di Showtime tidak berhasil dilakukan. Pantang menyerah, dua kreator cerdas itu kemudian mengajukan ide tersebut ke Netflix dan akhirnya berhasil berkembang hingga saat ini sudah akan memasuki musim keempat.


    (Baca Juga : Aksi Laga Han So-hee di Serial Terbaru Netflix, My Name)


    3. Aktor Penn Badgley hampir menolak memerankan sosok Joe Goldberg





    Tidak bisa dibayangkan bukan, jika Joe Goldberg diperankan oleh aktor lain selain Penn Badgley. Namun siapa sangka, jika aktor yang pernah berlakon dalam serial remaja paling ikonis Gossip Girl  itu hampir menolak tawaran bermain di serial You untuk menjadi serial killer. Dengan alasan tidak yakin akan berhasil memerankan Joe Goldberg, akhirnya Badgley berubah pikiran dan langsung membuat penonton Netflix tergila-gila padanya berkat aktingnya yang memukau di sepanjang musim pertama. Penn Badgley sendiri pertama kali terjun di dunia seni peran sejak berusia 10 tahun, dimana pada masa itu Penn Badgley mengisi suara untuk stasiun radio dan gim video Nintendo 64.


    4. Diakui seram oleh Stephen King




    Karya yang dilahirkan dari tangan dingin novelis Stephen King tidak pernah gagal meneror pecinta film horor. Mulai dari keberhasilan novel horor klasik Carrie, The Shining hingga IT, Stephen King mendapat julukan Raja Horor di Hollywood. Nama besarnya kerap disebut penulis muda lain sebagai idola, Stephen King pun mengakui bahwa novel karangan Caroline Kepnes tersebut begitu menghipnotis dan seram. Tidak heran ketika diadaptasi menjadi sebuah serial, You meraih rating sempurna di beberapa website resmi seperti IMDB dan Rotten Tomatoes.



    5. Penggemar bisa mengunjungi langsung toko buku Mooney



    Sejak kehadiran serial You viral di kalangan penggemar Netflix, banyak yang penasaran dimanakah lokasi sebenarnya toko buku Mooney berada. Bernama asli Logos Bookstore, toko buku ini merupakan toko kecil di lingkungan Yorkville yang disewa oleh kru serial You untuk dijadikan lokasi syuting utama. Toko buku Logos sendiri dimiliki oleh Harris Healy sejak tahun 1991 silam. Berkat ketenaran serial You, toko buku Logos kebanjiran pengunjung dari seluruh dunia, lho. Jika kamu berkunjung ke Manhattan, jangan lupa untuk mampir ke toko buku yang menawarkan banyak ragam jenis pilihan buku ini, ya.


    (Baca Juga :Fakta Menarik Serial Sex Education Yang Perlu Kamu Tahu )


    Berhasil bertahan dengan tiga musim, serial You dikabarkan akan kembali merilis musim keempatnya dengan jalan cerita yang tidak kalah seram dan sedang dalam tahap proses produksi. Kamu bisa menyaksikan You musim ketiga pada Jumat nanti, selagi menantikan cerita Joe di musim keempat yang baru saja diumumkan secara resmi oleh Netflix. Selamat menonton!




    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below