Selain Cardi B, 5 Rapper Ternama yang Lahir Bulan Oktober


  • Selain Cardi B, 5 Rapper Ternama yang Lahir Bulan Oktober
    Ada Cardi B, 6 Rapper Terkenal yang Lahir di Bulan Oktober (Foto: Dok. Cardi Bt/Instagram)

    Di negara yang terdiri dari empat musim, bulan Oktober membuat suhu rata-rata lebih dingin dari bulan Agustus atau September. Sejalan dengan musim yang mulai berganti, di bulan Oktober ini juga banyak merayakan hari perayaan penting berskala internasional. Mulai dari Hari Kesehatan Mental Dunia hingga awareness mengenai risiko kanker payudara, Oktober menjadi momen yang istimewa setiap tahunnya.

    Selain beragam macam perayaan hari besar, ternyata tidak sedikit musisi besar yang sama-sama merayakan hari ulang tahunnya di bulan Oktober, lho. Sebut saja nama rapper wanita, Cardi B, yang baru saja bertambah usia dan menggelar pesta mewah dengan mengundang seluruh rekan penyanyi, influencer, dan bintang ternama lainnya.

    Dengan daftar tamu termasuk musisi 2 Chainz, Chance the Rapper, Lizzo, Larsa Pippen, Winnie Harlow, dan masih banyak lagi, Cardi B mengumumkan secara resmi lewat unggahan di Instagram dan Twitter mengenai tema kostum apa yang akan dikenakan di pesta besarnya. Tentu postingan Cardi B ini mengundang reaksi positif dari Bardi Gang, sebutan untuk penggemar setia Cardi B, yang sudah tidak sabar melihat pesta sang idola melalui update di sosial media.




    (Baca Juga : Cardi B Akan Rilis "Bardi Beauty")


    Selain Cardi B, berikut deretan rapper terkenal yang lahir di bulan Oktober. Jangan lupa berikan ucapan selamat ulang tahun, ya!


    1. A$AP Rocky



    Lahir pada 3 Oktober 1988 di Harlem, New York, Amerika Serikat, rapper kenamaan Hollywood bernama asli Rakim Athelaston Mayers ini baru sepuluh hari yang lalu merayakan pertambahan usianya yang ke-33 tahun. Tampaknya dia tidak menggelar pesta besar-besaran, diketahui sang rapper hanya pergi menghadiri konser Wiz Kid yang digelar di teater Novo di Los Angeles bersama si pelantun Umbrella, Rihanna.


    Tampilkan kemesraan di hadapan publik, rumor berkencan antara Rihanna dan A$AP Rocky telah menyebar sejak akhir tahun 2020 lalu. Untuk pertama kalinya mereka berjalan di karpet merah saat datang bersama di perhelatan Fashion Awards di London tahun 2019, di perhelatan acara Met Gala  2021 kali ini pun kedekatan intim antara Rihanna dan A$AP Rocky kembali membuat warganet iri.


    2. Eminem



    Rapper yang namanya sering terdengar di industri musik, siapa lagi kalau bukan Eminem. Punya nama asli Marshall Bruce Mathers III, Eminem lahir pada 17 Oktober tahun 1972 silam. Itu berarti, tanggal perayaan hari ulang tahunnya yang ke-49 tahun tidak lama lagi akan datang. Seluruh penggemar sangat bersemangat menyambut hari pertambahan usia sang idola, pecinta musik hip-hop juga dibuat senang dengan kolaborasi antara Eminem dan Snoop Dogg yang masih dalam tahap pengerjaan.


    (Baca Juga : Penyanyi Rap Cardi B Lahirkan Anak Pertamanya)


    3. Snoop Dogg



    Hanya berselang tiga hari dari Eminem, selanjutnya giliran Snoop Dogg yang merayakan hari ulang tahunnya ke-48 pada 20 Oktober 2021 mendatang. Lahir dengan nama Calvin Cordozar Broadus Jr., rapper asal Long Beach, California, Amerika Serikat ini diberi nama panggilan kesayangan "Snoopy" oleh orang tuanya. Karena semasa kecil,dia dianggap mirip dengan salah satu karakter ikonis di kartun Peanuts. Tumbuh remaja, Snoop Dogg mulai menjajal dunia musik dan belajar rapping. Ketika mengenyam bangku sekolah pun, dia dikenal sebagai siswa yang aktif dalam paduan suara dan bermain sepak bola.


    4. Doja Cat



    Disebut-sebut sebagai ratu musik TikTok karena lagu-lagunya yang catchy selalu viral di platform berbasis video pendek tersebut, Doja Cat akan berulang tahun pada 21 Oktober mendatang. Pemilik nama asli Amala Ratna Zandile Dlamini ini mengawali karier dengan aktif mengunggah karya musik di situs SoundCloud. Punya musisi yang mempengaruhi gaya musiknya, Doja Cat sendiri mengidolakan Nicki Minaj, Drake, dan Pharell.


    5. Drake


    Aubrey Drake Graham atau biasa dikenal sebagai Drake ini merupakan rapper, penulis lagu, aktor, sekaligus pengusaha asal Kanada yang akan bertambah usia pada tanggal 24 Oktober nanti. Berjarak tiga hari dari ulang tahun Doja Cat, tahun ini Drake akan berusia 33 tahun.

    Dibalik kesuksesannya mengukir karier di industri musik internasional, ternyata Drake memulai kariernya sebagai seorang aktor semasa dia masih duduk di bangku sekolah, lho. Meski saat itu usianya terbilang masih remaja, namun Drake berhasil menjadi aktor utama di serial televisi Kanada berjudul Degrassi: The Next Generation.


    (Baca Juga : Kylie Jenner Berikan Cardi B Tas Harga Ratusan Juta Rupiah)


    Momen perayaan ulang tahun selalu jadi momentum tidak terlupakan bagi semua orang. Sama seperti yang lain, para rapper tersebut juga merayakan hari pertambahan usianya dengan berbagai cara. Ada yang menggelar pesta mewah dan mengundang seluruh kenalannya, tetapi ada juga yang hanya merayakan hari istimewanya tersebut dengan sederhana bersama orang-orang terdekat saja. Berulang tahun di bulan Oktober, semoga bulan ini menjadi bulan berkah bagi mereka yang merayakan. Selamat ulang tahun!



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below