Inspiratif! Kisah Wanita Hebat Di The Empowering Journey


  • Inspiratif! Kisah Wanita Hebat Di The Empowering Journey
    Inspiratif! Kisah Wanita Hebat di The Empowering Journey (Foto:Dok.Argian Daniel/Zoom)

    Inspiratif, satu kata yang mendefinisikan kisah perjalanan wanita karier yang disuarakan oleh beberapa wanita hebat pada "The Empowering Journey" yang diadakan 27 Januari 2021 kemarin. Acara yang dipersembahkan oleh PermataBank Priority dan Harper's Bazaar Indonesia ini dihadiri oleh Ursula Sista Pravesthi selaku Division Head RL, WM & Segment PermataBank Priority,  Ria Lirungan selaku Editor-in-Chief Harper's Bazaar Indonesia, Susan Bachtiar selaku Brand Ambassador PermataBank Priority dan juga Mety Choa selaku Maison Met Founder & Creative Director yang sekaligus menampilkan Maison Met The Essentials : Virtual Fashion Show.





    (The Empowering Journey bersama wanita hebat dan inspiratif yang dipandu oleh Cisca Becker. Foto: Dok. MRA Media)


    Banyak sekali perbincangan yang seru salah satunya adalah bagaimana para wanita yang sudah berkeluarga memilih untuk terus berkarier. Dari berbagai macam proyeksi ini menunjukkan bahwa tiap wanita memiliki kiat dan berproses dalam mempertahankan karier mereka di tengah perannya sebagai seoran ibu dan istri. Mereka pun merepresentasikan bahwa wanita karier juga mampu bertahan untuk mewujudkan keinginan dirinya untuk menjadi independent woman dengan apa yang mereka punya.


    (Baca Juga: Gaya Hidup Sehat Yang Wajib Dimiliki Wanita Karier)


    (Bersama ketiga narasumber yang menyuarakan beberapa kisah berkarier saat sudah berkeluarga. Foto: Dok. MRA Media)

    Highlight dari webinar dengan format talkshow kemarin adalah bahwa setiap wanita memiliki goal untuk diri sendiri, keluarga dan investasi. Pola pikir kreatif para wanita yang masih ingin berkarier bukanlah sesuatu yang mudah. Banyak sekali tanggung-jawab yang juga harus dijalankan seperti menjadi sosok penyayang bagi suami dan anak, menjadi ibu rumah tangga, bahkan juga sebagai pengatur finansial keluarga.


    Bukan berarti menjadi pemberontak, namun dengan cara yang elegan. Tahun 2020 adalah tahun penuh tantangan karena kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Secara perlahan, sudah banyak wanita mulai mencari cara untuk kembali berkarier, misalnya dengan menjual barang atau jasa. Kunci seorang wanita karier ketika sudah berkeluarga adalah bagaimana cara me-manage waktu dan finansial di dua sisi yang berbeda dan secara bersamaan.


    Susan Bachtiar juga sempat menyampaikan bahwa PermataMobile X membantunya untuk menyelesaikan berbagai tugas dalam waktu yang bersamaan, karena dapat melakukan transaksi perbankan walau sedang melakukan kegiatan lain. Dengan begitu, media online bisa dimanfaatkan para wanita yang ingin melakukan sesuatu hal yang sekiranya bisa membangkitkan keinginannya untuk mendapatkan waktu berkualitas sekaligus pendapatan.


    (Perbincangan ini ditutup dengan penampilan Maison Met The Essentials : Virtual Fashion Show, suguhan karya Mety Choa dimenit terakhir bersama ketiga narasumber yang sangat inspiratif. Foto: Dok.Argian Daniel/Zoom)


    Usai berbincang-bincang, Mety Choa juga mempersembahkan penampilan Maison Met The Essentials: Virtual Fashion Show yang menunjukkan koleksinya yang bernama Essence Collection. Kreasi karyanya ini telah terlihat di karpet merah pada selebritas internasional seperti Kat Graham, Gigi Hadid, dan Lady Gaga. Dengan desainnya yang elegan, tak jarang juga koleksinya dipakai oleh Putri Indonesia selama beberapa tahun belakangan.


    (Penulis : Kandela Cikal)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below