Penerapan Desain Untuk Kehidupan Lebih Makmur


  • Penerapan Desain Untuk Kehidupan Lebih Makmur
    Bank DBS Indonesia mengadakan talk show untuk penataan rumah sesuai dengan feng shui. (Foto: Dok. Pexels)


    Pertengahan Januari lalu, Bank DBS Indonesia menggelar DBS eTalk Series yang pertama di tahun 2021. Bincang-bincang virtual yang diikuti oleh para nasabah DBS Treasures Private Client (TPC) dan undangan dari MRA Media kali ini membahas soal penerapan desain interior dan relevansinya dengan kemakmuran serta keberuntungan dengan nara sumber Jenie Kumala Dewi, pakar fengshui modern, serta Shinta Lauw, Founder Elite Graha Cipta.

    Pembahasan penting yang sungguh membuka wawasan baru tentang bagaimana menata rumah agar hidup menjadi lebih makmur di tahun Kerbau Logam yang sebentar lagi akan kita songsong.




    (Baca Juga: Bank DBS Indonesia Luncurkan Layanan Digibank by DBS)



    (Narasumber dan moderator dalam acara DBS eTalk Series. Foto:Dok/ Bank DBS Indonesia)


    Jenie memaparkan bagaimana sebaiknya kita menata ruangan di rumah yang paling penting, yaitu kamar tidur, ruang makan dan ruang keluarga. Kamar tidur sangat penting karena kita menghabiskan waktu istirahat di sana kurang lebih 8 jam sehari.


    Penerangan, tata letak dan pemilihan tempat tidur harus mengikuti aturan yang benar supaya istirahat tidak terganggu dan perasaan menjadi tenang, demikian menurut Jenie. Salah satu tips Jenie untuk kamar tidur adalah memilih tempat tidur yang memiliki head board, dan diletakan merapat di dinding solid (tempat tidur tidak disarankan diletakkan di tengah ruang).


    Tahun Kerbau Logam adalah tahun yang penting untuk keluarga. Banyak tantangan akan datang, oleh karena itu, keluarga harus semakin kompak dan akur. Karena itulah ruang keluarga harus diatur menjadi sebuah ruang yang membuat seisi rumah betah.


    Shinta Lauw menambahkan, hadirnya sofa yang nyaman dan lampu yang terang jadi unsur penting dalam sebuah ruang keluarga. Unsur kristal, komponen logam, dan tanaman hidup, baik untuk menjadi pelengkap interior. Sementara bunga atau tanaman artifisial, binatang yang diawetkan, dan pajangan-pajangan berupa pedang atau samurai yang tajam tidak dianjurkan.


    (Baca Juga: 5 Tips Mudah Buat yang Ingin Dekorasi Rumah Minimalis)



    (Jenie Feng Sui menjelaskan tentang penataan dapur yang baik. Foto: Dok. Bank DBS Indonesia)


    Dapur, tempat memasak makanan yang menjadi sumber energi juga dibahas di acara ini. Disarankan menggunakan warna yang terang dan bersih, dan tidak disarankan untuk membuat meja island di tengah dapur. Selain dapur, gudang juga tidak boleh terlalu penuh dengan barang-barang tak terpakai karena akan menghambat rejeki.


    Lewat acara singkat yang dipandu dengan sangat apik oleh Cisca Becker ini, para peserta tak saja mendapatkan wawasan dan inspirasi dekorasi hunian untuk menarik keberuntungan tetapi juga tentang info-info terbaru dari program Wealth Management Bank DBS Indonesia. Etalks Series ini masih akan dilangsungkan dengan tema-tema menarik lainnya sepanjang tahun ini.


    (Baca Juga: Mengulik Gaya Hidup dan Tren Hunian Minimalis)


    Seperti yang dikemukakan oleh Rudy Tandjung, Direktur Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia saat membuka acara, DBS eTalk Series senantiasa menghadirkan curated insight, curated product seperti investasi dan mortgage sebagai solusi wealth management, dan juga curated lifestyle agar nasabah DBS Treasures Private Client dapat meraih hasil yang terbaik dan selalu menjadi yang terdepan. 

    Tema Design Practices to Live in Abundance ini dinilai sangat relevan dengan situasi saat ini. Rudy juga mengutip quotes dari seorang arsitek dan desainer interior John Saladino, ”A house is much more than a mere shelter. It should lift us emotionally and spiritually.”



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below