Cara Membuat Makeup Simple ala Korea yang Patut Dicoba


  • Cara Membuat Makeup Simple ala Korea yang Patut Dicoba
    Ada banyak cara untuk makeup simple ala Korea yang bisa dijadikan inspirasi (Foto:Dok/Freepik)

    Makeup satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil natural dalam keseharian. Selain tidak memakan waktu banyak, makeup ini juga tidak memerlukan banyak produk makeup lainnya. Berikut adalah langkah-langkah makeup ala Korea versi Her World Indonesia.




    1.Aplikasikan BB Cream ke wajah secara merata

    Pastikan Anda dapat memilih BB Cream karena kandungannya yang lebih ringan dan dapat membuat kulit wajah lebih bercahaya natural dan tampil lebih sehat. Namun sebelum itu, kenakan pelembab supaya kulit Anda lebih kenyal. Selain BB Cream, Anda juga bisa menggunakan cushion atau foundation untuk menutupi noda pada kulit wajah, pilih jenis coverage yang disesuaikan dengan kebutuhan. Pilih tone yang lebih terang 1 tingkat agar mencegah oksidasi yang membuat kulit wajah Anda menjadi lebih gelap.


    (baca juga : Ketahui Perbedaan BB Cream, CC Cream Dan DD Cream!)


    2.Aplikasikan Concealer


    Foto:Dok.rawpixel.com/Freepik

    Agar mata terlihat cerah, kenakan concelear dibagian kantung mata. Gunakan sedikit demi sedikit dan aplikasikan menggunakan kuas concealer atau ujung jari manis agar membuat tampilan lebih natural. Anda juga bisa menggunakan concealer di bagian-bagian yang ingin ditonjolkan, seperti di tulang hidung dan di dahi.


    3.Set Makeup dengan bedak

    Setelah Anda meratakan BB Cream dan concealer pada wajah Anda, gunakan bedak tabur agar base makeup di area wajah tidak cepat luntur. Hindari penggunaan berlebih, karena bedak yang menumpuk di area T-zone akan menyebabkan makeup terlihat cakey. Pilih produk bedak yang memiliki formula ringan dan juga membuat wajahmu menjadi lebih halus dan terlihat bening.


    4.Gambar alis yang natural

    Ciri alis dari makeup satu ini adalah cenderung dengan bentuk lurus dan warna yang lembut. Agar mendapatkan warna yang lembut ini, Anda bisa menggunakan pensil alis yang disesuaikan dengan warna rambut Anda atau warna natural seperti abu-abu tua, coklat tua, atau coklat muda. Perlu diingat, sebelum Anda menggunakan pensil alis, sisir alis menggunakan spoolie ke bagian atas.


    5.Gunakan Eyeshadow


    Foto:Dok.master1305/Freepik


    Anda dapat menggunakan warna coklat muda pada bagian kelopak mata untuk makeup sehari-hari. Untuk menambah dimensi, sebaiknya gunakan warna coklat yang lebih tua pada ujung mata, lalu baurkan perlahan agar tetap terkesan natural.


    (baca juga : 4 Gaya Makeup Seo Ye Ji Yang Bisa Ditiru)


    6. Jangan lupa kenakan Eyeliner dan Maskara

    Anda hanya perlu menggambar eyeliner setipis mungkin dengan menambahkan garis pada bagian ujung luar mata untuk menambahkan kesan mata lebih terbuka. Untuk tampilan yang lebih natural, Anda juga bisa menggunakan eyeliner berbentuk pensil (pencil liner). Tak lupa, Anda juga wajib menggunakan maskara yang memberikan efek lentik pada bulumata.


    7. Blush on dan Lipstick sebagai penyempurna


    Berikan kesan merona pada pipi dengan mengaplikasikan blush on. Jangan lupa, poles bibir dengan lipstik ombre yang masih jadi favorit para perempuan Korea saat ini. Anda bisa membuatnya dengan cara melapisi bibir dengan bedak, lalu gunakan lip tint di bagian tengah bibir.


    itulah sejumlah cara membuat makeup simple ala Korea. Kamu tertarik mencobanya?


    (Penulis : Kandela Cikal)