Swatch Hadirkan Jam Tangan dengan Sentuhan Alam


  • Swatch Hadirkan Jam Tangan dengan Sentuhan Alam
    Swatch hadirkan koleksi bio reloaded yang diproduksi dengan sentuhan alam (Foto: Dok. Swatch Indonesia)

    Swatch memperkenalkan inovasi terbarunya, jam tangan bio reloaded yang menghapus semua material konvensional dan menggantinya dengan bahan yang bersumber pada sentuhan alam. Untuk koleksi pertamanya yang bernama “1983”, Swatch terinspirasi dari model pertamanya yang ikonik.


    (Baca Juga: Wajib Punya: Jam Tangan 'Big Bold' Swatch)




    Inovasi selalu menjadi hal yang mendefinisikan brand ini. “1983” dibuat dengan ekstrak biji tanaman jarak yang dihadirkan sebagai material alami dalam inovasi ini. Komponen jam yang berbahan alami telah memenuhi persyaratan kualitas Swiss Made yang diterapkan Swatch dalam produknya.


    Bahan yang terbuat dari paperfoam terdiri dari campuran inovatif berbahan dasar kentang dan tepung tapioka. Bahan tersebut menghasilkan kemasan yang dibuat dengan proses injeksi molding ini dapat terurai sepenuhnya secara alami. Tak hanya itu, kemasan ini dapat didaur ulang dengan limbah kertas atau dijadikan kompos secara langsung di rumah.


    Koleksi Swatch bio reloaded lainnya (Foto: Dok. Swatch Indonesia)


    Koleksi Swatch bio reloded lainnya (Foto: Dok. Swatch Indonesia)


    Standar baru juga ditetapkan beriringan dengan diciptakannya kemasan baru. Terdapat enam model yang menawarkan interpretasi ulang dari koleksi jam tangan Swatch pertama dan menampilkan tipografi yang dibuat secara khusus untuk papan nama Kantor Pusat Swatch yang baru. Perubahan ini menunjukkan bahwa Swatch selalu bergerak maju.


    (Baca Juga: Perpaduan Cantik dari Swatch)


    Tak hanya bio reloaded, brand yang pertama kali merilis produknya pada 1983 ini meluncurkan mesin jam mekanik pertama yang seluruh perakitannya dibuat secara otomatis. Jam tangan tersebut hanya terdiri dari 51 komponen yang disatukan oleh satu sekrup. Dari awal perilisannya, Swatch selalu menghadirkan jam tangan dengan harga terjangkau yang sesuai dengan desain modern dan berkualitas tinggi.



    (Penulis: Aurelia Gracia)