Pierpaolo Piccioli Raih Penghargaan Di CFDA Awards


  • Pierpaolo Piccioli Raih Penghargaan Di CFDA Awards
    Pierpaolo Piccioli meraih penghargaan di CFDA Awards. (Foto: Dok. Instagram/pppiccioli)

    Desainer yang juga merupakan Creative Director Valentino, yakni Pierpaolo Piccioli, meraih penghargaan di Council of Fashion Designers of Amerika (CFDA) Fashion Awards dalam nominasi International Women’s Designer of the Year. 


    Dalam akun Instagram-nya, desainer yang pernah menjadi desainer aksesori di Fendi selama 9 tahun ini menuliskan rasa syukurnya.




    “Jauh dari sorotan, keramaian, dan pesta, saya menerima penghargaan ini dengan rasa terima kasih yang besar atas kepercayaan dan kebaikan yang diberikan oleh kolega dan teman-teman saya,” tulisnya dalam caption.


    Pria yang merupakan alumnus dari Instituto Europeo di Design tersebut menafsirkan penghargaan ini sebagai pengingat akan pekerjaan luar biasa yang dilakukan bersama dengan tim, dukungan yang diberikan keluarga, dan kesempatan yang dimiliki untuk melakukan hal yang ia sukai sebagai pekerjaan. Di akhir kalimat, Pierpaolo juga mengucapkan terima kasih kepada CFDA dan Tom Ford.



    CFDA merupakan asosiasi perdagangan non-profit yang keanggotaannya terdiri dari hampir 500 desainer pakaian wanita dan pria, perhiasan, dan aksesori terkemuka di Amerika yang berdiri sejak 1962. Tahun ini, CFDA Fashion Awards diselenggarakan pada 14 September 2020 dan untuk pertama kalinya setiap desainer dalam empat kategori Amerika dan mewakili kelompok penerima paling beragam dalam 39 tahun penghargaan ini diselenggarakan.


    Terdapat beberapa kategori yang dimenangkan oleh beberapa desainer ternama, seperti Kim Jones yang memenangkan International Men’s Designer of the Year, Christopher John Rogers untuk American Emerging Designer of the Year, Telfar Clemens untuk American Accessories Designer of the Year, Kerby Jean-Raymond untuk American Menswear Designer of the Year, dan Gabriela Hearst untuk American Womenswear Designer of the Year.


    Acara penghargaan yang disponsori oleh Klarna ini awalnya akan diselenggarakan pada 8 Juni 2020. Namun, akibat COVID-19, pihak penyelenggara memutuskan untuk mengundurnya. Chairman of the CFDA Board Tom Ford akhirnya mengumumkan para pemenang melalui sebuah video dalam digital platform CFDA.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below