UOB Indonesia Menginspirasi Masyarakat Lewat Pameran Daring


  • UOB Indonesia Menginspirasi Masyarakat Lewat Pameran Daring
    UOB Indonesia menginspirasi masyarakat lewat pameran daring dengan mengajak 25 seniman (Foto: Dok. UOB Indonesia)

    UOB Indonesia meluncurkan program ‘Indahnya Program Berbagi dalam Berkarya, dari Seniman untuk Seniman’. Bertujuan untuk menginspirasi masyarakat Indonesia, program ini dilakukan dalam bentuk penyelenggaraan pameran daring bagi seniman UOB Painting of The Year (POY) untuk menghubungkan para seniman dengan calon pembeli dan kolektor seni.


    Berkolaborasi dengan 25 seniman pemenang dan finalis ajang UOB POY, program ini mengupayakan penggalangan dana bagi seniman yang tengah berjuang selama masa pandemi COVID-19.




    (Baca Juga: UOB Berhasil Raih Penghargaan Bank Terbaik Se-Asia Pasifik)


    Program ini diselenggarakan setelah sebelumnya UOB meluncurkan program seni 2020 UOB POY Indonesia yang bertemakan solidaritas. Tema tersebut dipilih untuk menegaskan arti penting persatuan di tengah kesulitan yang dibuka bagi seniman hingga 11 Oktober 2020 dalam kategori Profesional dan Pendatang Baru.


    Deputi Presiden Direktur UOB Indonesia, Hendra Gunawan, menyatakan bahwa ‘Indahnya Program Berbagi dalam Berkarya, dari Seniman untuk Seniman’ merupakan bagian dari kampanye UOB Indonesia #UntukHariEsokIndonesia yang dilaksanakan secara daring. UOB ingin masyarakat untuk tetap bersatu dalam solidaritas serta mengatasi tantangan-tantangan berdasarkan nilai dan semangat gotong royong.


    “Kami percaya karya seni memiliki andil yang besar dalam membawa perubahan positif bagi masyarakat dan menyatukan masyarakat yang berasal dari latar yang beragam. UOB Indonesia tidak hanya berupaya membantu nasabah dalam mengelola keuangan mereka secara bijak dan dalam membangun usaha mereka namun kami juga senantiasa mendampingi komunitas seniman. Kolaborasi kami dengan seniman alumni UOB POY merupakan cerminan dari harapan kami untuk hari esok yang lebih baik bagi komunitas seni dan masyarakat luas,” tambah Hendra.


    Pameran ini akan diselenggarakan di website UOB Indonesia mulai 1-30 September 2020. Dari hasil penjualan karya seni para seniman UOB POY akan didonasikan sejumlah 30% untuk pembelian sembako dan dibagikan kepada seniman dalam negeri, terutama mereka yang tinggal di luar Pulau Jawa dan Bali yang penghasilannya terdampak oleh pandemi.


    (Baca Juga: Proses Pembayaran Lebih Efisien Dengan Aplikasi UOB VanPlus)


    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below