Bella Thorne Minta Maaf Atas Kontennya di OnlyFans


  • Bella Thorne Minta Maaf Atas Kontennya di OnlyFans
    Bintang film Midnight Sun, Bella Thorne, meminta maaf atas konten yang diunggahnya di situs OnlyFans (Foto: Dok. Instagram/bellathorne)

    Setelah lama tidak muncul dalam film layar lebar, nama Bella Thorne kembali meramaikan jagat dunia maya pada Agustus 2020. Mantan artis Disney ini meminta maaf atas konten yang diunggahnya di situs OnlyFanssebuah situs langganan berbayar di mana kreatornya akan mendapatkan uang dari “penggemar” mereka—pada 19 Agustus lalu.


    Wanita 22 tahun itu memperoleh pendapatan terbanyak dibandingkan kreator lain. Pada hari ia bergabung, aktris ini berhasil memperoleh pendapatan sejumlah $1 juta dan selama enam hari berikutnya, ia menerima pendapatan sebanyak $2 juta dengan biaya $20 per pengunjung yang mengakses halaman situsnya. Para pengguna media sosial mengedarkan unggahan yang mengklaim bahwa Bella menjual foto eksklusifnya tanpa busana senilai $200, tetapi yang diiklankan sebenarnya bukanlah foto tanpa busana sehingga banyak pengguna yang menuntut uangnya dikembalikan.





    (Baca Juga: Intip Trailer Film Bella Thorne Terbaru Midnight Sun)


    Di saat yang hampir bersamaan, OnlyFans mengubah beberapa kebijakannya pada 27 Agustus lalu bahwa platform ini akan memberikan bayaran pada kreator sejumlah $50 setiap kontennya ditonton dan pengguna hanya dapat memberikan tip pada kreator maksimum sejumlah $100. Platform tersebut juga mengumumkan bahwa pembuat konten akan menerima bayaran dalam 30 hari sejak transaksi dilakukan, bukan lagi setiap pekan.


    Para pemain OnlyFans lainnya menyalahkan Bella pada perubahan kebijakan platform tersebut. Namun, pihak OnlyFans mengklarifikasi hal tersebut.


    “Batas transaksi ditetapkan untuk membantu mencegah pengeluaran berlebih dan untuk memungkinkan pengguna kami dapat menggunakan situs dengan aman. Kami dapat mengonfirmasi bahwa setiap perubahan pada batas transaksi tidak didasarkan pada satu pengguna,” jelas OnlyFans pada Insider.


    Perbuatannya ini dianggap telah mematikan peluang kreator lain dalam mencari penghasilan. Jamie Foxx, salah seorang kreator di OnlyFans yang memulai kariernya di situs tersebut sejak 2017, menyampaikan kepada Los Angeles Times bahwa Bella sudah memiliki penghasilan yang lebih dari cukup dan perbuatannya ini tidak menyakiti siapa pun, kecuali para pekerja di komunitas seks.

    Bahkan, sebelum perilaku Bella ini menimbulkan kontroversi, para pekerja seks di OnlyFans telah mengkritik aktris tersebut karena dianggap telah memanfaatkan platform itu tanpa perlu menarik perhatian para pembuat konten dewasa.


    (Baca Juga: Bella Thorne dan Charlie Puth Pacaran!)


    Sebagai bentuk minta maafnya, pemeran Katie dalam film Midnight Sun ini meng-tweet beberapa kalimat di akun Twitter miliknya. Ia menulis bahwa intensinya bergabung dengan OnlyFans untuk menghapus stigma tentang seks, para pekerja seks, dan kesan negatif yang ada di balik kata ‘seks’ itu sendiri.




    “I am a mainstream face and when you have a voice, a platform, you try to use you in helping others and advocate for something bigger than yourself. Again in this process I hurt you and for that I’m truly sorry”, tulisnya pada Minggu (30/08/2020) terkait perminta maafan atas kontennya di OnlyFans.


    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below