Chadwick Boseman Pemain 'Black Panther' Meninggal Dunia


  • Chadwick Boseman Pemain 'Black Panther' Meninggal Dunia
    Bintang film 'Black Panther', Chadwick Boseman meninggal dunia akibat kanker usus yang dideritanya (Foto:Dok/Instagram/@chadwickboseman)


    Kabar duka datang dari dunia hiburan atas meninggalnya Chadwick Boseman pada, Sabtu (29/08/2020). Aktor utama film 'Black Panther' ini menutup usianya di 43 tahun.

    Melansir laman CNN, kabarnya Boseman meninggal dunia diakibatkan kanker usus yang dideritanya sejak 2016. Berat badannya pun turun sebanyak 23 kilogram hingga membuatnya tampak kurus. Ini pun terlihat saat dirinya live instagram pada bulan April.




    (Baca Juga: Intip Trailer Film Black Panther)


    Kemudian pada Juni 2020, Kesehatannya menurun hingga dilarikan ke rumah sakit. Sebuah kamera pun sempat menangkap momen saat pemeran T'Challa ini duduk di kursi roda kala mengunjungi UGD Santa Monica Medical Center. 

    Diketahui pula Boseman telah menjalani kemoterapi dan operasi di sela-sela syuting film. Setelah empat tahun berjuang Ia pun menghembuskan nafas terakhir di rumahnya yang berada di Los Angeles. Saat itu istri dan keluarganya pun sedang bersamanya.

    Kepergian salah satu superhero dalam Marvel Cinematic Universe ini membuat duka sejumlah selebriti hollywood. Para bintang film pun mengucapkan selamat jalan kepada Chadwick Boseman.

    "gone way too soon. You were an inspiration to so many, including myself," tulis Alex Waarren.

    "Chadwick, you were even more of a hero off screen than on. A role model not only to me on set, but to millions of others around the world. You brought joy and happiness to so many and I’m proud to have been able to call you a friend. RIP Chadwick," Tulis Tom Holland dibarengi oleh unggahan potret Boseman.


    (Baca Juga: Intip Trailer Terakhir Film Avengers: Infinity War)




    Chadwick Boseman adalah pria berdarah Afrika yang lahir di Carolina Selatan pada 29 November 1976. Di balik ketenarannya di dunia hiburan, dirinya adalah seorang lulusan Howard University dengan jurusan Fine Arts in directing di tahun 2000.

    Namanya mulai melambung di dunia perfilman sejak dirinya memerankan karakter Jackie Robinson dalam film '42'. Sejak saat itu, ia pun membintangi banyak film layar lebar lainnya seperti Captain America, Marshall, 21 Bridges, Black Panther dan Avengers: Endgame.

    Salah satu yang melekat dari dirinya ialah perannya sebagai T'Challa dalam film Black Panther yang rilis tahun 2018. Berusaha melindungi kerajaannya ia kerap menyebutkan "Wakanda Forever'" sambil menyilangkan kedua tangannya di dada, jadi ikonik sampai saat ini.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below