Proses Pembayaran Lebih Efisien Dengan Aplikasi UOB VanPlus


  • Proses Pembayaran Lebih Efisien Dengan Aplikasi UOB VanPlus
    UOB Indonesia meluncurkan aplikasi UOB VanPlus untuk membantu nasabah perusahaan memproses pembayaran secara lebih efisien. (Foto: Dok/Andrea Piacquadio)

    PT Bank UOB Indonesia resmi meluncurkan UOB VANPlus, sebuah aplikasi berbasis seluler yang dikembangkan dari layanan akun virtual UOB yang sudah ada dan diperuntukkan bagi nasabah perusahaan dalam mengelola pembayaran dengan lebih efisien. Selain membantu menfasilitasi proses penagihan pembayaran antara pihak nasabah perusahaan dengan pelanggan mereka, aplikasi ini juga akan menghemat waktu yang diperlukan oleh nasabah perusahaan dalam melakukan proses pembayaran dari sebelumnya tiga hari menjadi hanya satu hari.   


    Dengan UOB VANPlus, nasabah perusahaan seperti sekolah, perusahaan pengelola properti komersial dan perumahan, penyedia layanan internet serta perusahaan TV kabel, dapat mengelola proses pembayaran - mulai dari pengiriman tagihan dan pengingat pembayaran hingga penerimaan pembayaran secara digital. Dengan demikian, nasabah perusahaan akan lebih baik dalam urusan pembuatan tagihan dan pemantauan pembayaran. Pelanggan mereka juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk menerima tagihan, melakukan pembayaran dengan cepat, serta memperoleh riwayat tagihan dan catatan pembayaran dengan mudah. 




    Wong Kartyono, Head of Transaction Banking UOB Indonesia mengatakan, “Proses pembayaran bulanan merupakan tugas yang memberatkan bagi banyak nasabah perusahaan kami. Beberapa dari mereka bahkan harus menangani hingga 1.000 proses pembayaran dalam satu bulan sehingga mereka harus menyiapkan sumber daya untuk mengelola proses pelacakan dan rekonsiliasi.


    Melalui UOB VANPlus, proses pembayaran nasabah kami dapat berjalan lebih lancar dan mereka tidak perlu lagi melakukan pencatatan dengan kertas atau secara manual. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu nasabah kami menghemat waktu yang diperlukan untuk melakukan tugas-tugas administratif sehingga mereka dapat fokus meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan bisnis.” 


    UOB VANPlus dikembangkan melalui kerjasama dengan PT Pembayaran Lintas Usaha Sukses, sebuah perusahaan teknologi keuangan di Indonesia. Kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen UOB Indonesia dalam pemanfaatan teknologi dan kerja sama dengan perusahaan FinTech dalam mengembangkan solusi inovatif yang membantu nasabah kami mengatasi tantangan dan mengembangkan kemampuan.


    Cara Menggunakan VANPlus

    Bagi nasabah perusahaan UOB Indonesia (sebagai pihak yang memproses tagihan atau biller)

     • Biller mengirim tagihan menggunakan aplikasi web UOB VANPlus.

     • Biller dapat menggunakan online dashboard kapan pun untuk melihat transaksi dan memproses pembayaran yang diterima dari nasabah. Hal ini akan mempermudah pemantauan dan rekonsiliasi seluruh pembayaran yang diterima melalui UOB VANPlus.

     • Biller dapat mengirim push notification, serta berita atau perkembangan terkini kepada pelanggan aplikasi seluler UOB VANPlus.


    Bagi pelanggan akhir Biller (sebagai member):

     • Member akan menerima tagihan bulanan dari Biller dan pengingat pembayaran melalui aplikasi seluler UOB VANPlus.

     • Member dapat melakukan pembayaran secara langsung menggunakan aplikasi melalui e-Wallet. Member juga dapat melakukan pembayaran melalui transfer dana secara real-time di bank cabang atau ATM atau secara tunai di beberapa toko ritel , kantor pos atau Pegadaian.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below