Samsung Luncurkan Galaxy Watch3 Dengan Fitur Baru


  • Samsung Luncurkan Galaxy Watch3 Dengan Fitur Baru
    Jalani hidup semakin sehat dengan Samsung Galaxy Watch3. (Foto: Dok. Samsung Indonesia)

    Sejak adanya pandemi, masyarakat pun semakin sadar akan pentingnya kesehatan dan gaya hidup yang sehat. Maka sejak PSBB dan PSBB transisi dijalankan, tak sedikit masyarakat yang jadi semakin giat berolahraga. Ditujukan untuk memudahkan kegiatan olahraga sehari-hari ini, Samsung luncurkan Galaxy Watch3 yang tak hanya memperlancar kebutuhan komunikasi, tapi juga siap membantu penggunanya untuk lebih sehat.


    Desain yang menarik dan kompatibel

    Dibuat menggunakan bahan-bahan premium seperti stainless steel dan kulit berkualitas tinggi, Galaxy Watch3 juga hadir dalam titanium model yang tahan lama dan elegan. Jam tangan ini juga masih menyajikan fitur rotating bezel dari model pendahulunya. Jadi, hanya dengan memutar bezel-nya, kamu bisa langsung berpindah antar widget, membuka aplikasi, dan memeriksa notifikasi, hingga memainkan musik dan telepon.




    Berbeda dengan Galaxy Watch terdahulu, model yang baru ini justru lebih tipis, kecil, dan ringan, namun tetap dilengkapi layar besar sehingga membuatmu tetap nyaman saat menggunakannya. Serunya, ada lebih dari 80.000 tampilan homepage yang bisa langsung dipilih di Galaxy Store atau kamu yang kreatif juga bisa mendesain homepage-mu sendiri. Selain itu, tesedia 40 konfigurasi berbeda untuk membuat tampilan homepage lebih personal.





    Selain desainnya yang manis, Galaxy Watch3 juga memiliki kompatibilitas yang baik dengan perangkat Galaxy lainnya, termasuk Galaxy Note20. Kamu bahkan bisa mengatur sistem pesan automatis dan bisa melihat foto atau video langsung di pergelangan tangan. Selain memaksimalkan rotating bezel, kamu juga bisa mencoba gerakan tangan sederhana seperti mengepal dan membuka kepalan tangan untuk menerima telepon.


    Fitur baru yang menunjang gaya hidup sehat

    Melihat semakin banyaknya orang yang aktif berolahraga, Galaxy Watch3 menambahkan fitur baru yang tak boleh dilewatkan. Fitur Blood Oxygen (Sp02), contohnya, di mana saturasi oksigenmu bisa diukur dan dipantau. Jika ingin menggunan fitur ini, pastikan kamu sudah meng-upgrade software-mu. 


    Kalau kamu sudah menggunakan aplikasi Samsung Health Monitor, kamu juga bisa menghubungkannya ke Galaxy Watch3 untuk memantau tekanan darah dan membaca electrocardiogram atau ECG. Namun, untuk memastikan akurasi, kamu sebaiknya menyesuaikan perangkat dengan pengukur tekanan darah tradisional setiap empat minggu.


    Meski menyehatkan, tak sedikit orang yang mengalami cidera saat berolahraga. Galaxy Watch3 pun memiliki fitur yang bisa mendeteksi potensi jatuh seseorang dan langsung mengirimkan pesan SOS ke kontak yang dipilih hingga bantuan pun akan lebih cepat datang. Cocok banget untuk kamu yang senang berolahraga sendiri.





    Tak hanya memantau tekanan darah dan oksigen, Galaxy Watch3 juga didesain untuk mengawasi kualitas olahragamu. Dengan fitur Running Analysis, kamu bisa menerima laporan secara real-time saat berlari, termasuk laporan soal postur tubuh, meningkatkan performa olahraga, hingga mengurangi potensi cidera.


    Pemulihan pasca-olahraga juga tak kalah penting. Inilah yang membuat Samsung menawarkan fitur Sleep Score dan Insight untuk membantu kamu beristirahat lebih baik. 


    Pilihan Warna

    Galaxy Watch3 tersedia dalam ukuran 41mm dan 45mm dalam varian LTE dan Bluetooth. Varian Galaxy Watch 41mm tersedia dalam Mystic Bronze dan Mystic Silver, sementara varian Galaxy Watch 45mm tersedia dalam Mystic Silver dan Mystic Black. Kabarnya Samsung akan segera meluncurkan varian Titanium tahun ini.