Hair & beauty

6 Rekomendasi Micellar Water yang Nyaman untuk Sehari-hari

By : Rahmi Davita - 2020-08-07 19:00:01

Double cleansing atau pembersihan ganda, sudah menjadi hal yang wajib dilakukan, terutama pada malam hari dan saat kamu menggunakan makeup. Namun tak bisa dipungkiri, di penghujung hari yang melelahkan, terkadang kita hanya ingin langsung tidur dan enggan berlama-lama melakukan ritual perawatan diri. Di saat seperti ini, keberadaan micellar water patut kita syukuri. Mengapa? Karena formulanya memang dirancang untuk membersihkan kulit wajah sampai tuntas tanpa perlu dibilas. Praktis kan? Jadi, produk ini merupakan salah satu yang wajib dimiliki oleh para perempuan aktif. Berikut rekomendasi micellar water yang bisa digunakan sehari-hari. 


(Baca juga: Ketahui Jenis First Cleanser Yang Cocok Untuk Wajahmu)


Sulwhasoo Gentle Cleansing Water


(Wajah bersih, lembap, dan segar tanpa residu. Foto: Dok. Sulwhasoo)


Pembersih wajah premium ini memiliki Triple Micellar Technology yang terdiri dari komponen yang larut dalam air, serta komponen yang larut dalam minyak. Sehingga kerjanya semakin optimal dalam membersihkan kotoran, sebum, sampai makeup


Sensatia Botanicals Hydrating Pomegranate Cleansing Water


(Lanjutkan dengan facial wash dari Sensatia yang natural dan menenangkan. Foto: Dok. Sociolla)

Di dalamnya terdapat kandungan kakadu plum yang kaya akan vitamin C untuk membantu mencerahkan serta meratakan warna kulit. Sementara ekstrak pomegranate dan lidah buaya memberikan kelembapan mendalam dan membersihkan kotoran.


Bioderma Sebium H2O


(Patut dicoba untuk menyegarkan kulit yang berminyak. Foto: Dok. Bioderma)


Varian lain dari micellar water Bioderma yang best-seller. Formulanya dirancang untuk kulit berminyak, namun tetap menjaga kelembapan agar kulit tidak kering. Sebum jadi lebih seimbang berkatnya.


Huxley Secret of Sahara Cleansing Water


(Kemasannya cantik dan modern. Foto: Dok. sg.carousell.com)

Memiliki kandungan antiaging yang efektif, yaitu ekstrak prickly pear cactus organik. Membantu wajah tampak lebih cerah bercahaya. Jika digunakan pada pagi hari, ia akan membuat aplikasi makeup semakin mulus. 


Nivea MicellAir Expert

 

(Mudah ditemukan di drugstore maupun supermarket terdekat. Foto: Dok. Nivea Indonesia)


Biasanya micellar water masih kurang efektif dalam membersihkan makeup yang waterproof seperti maskara, eyeliner, dan lipstik (diperlukan beberapa kali usapan). Produk yang satu ini dirancang untuk membersihkan riasan yang susah dihapus sekalipun karena formulanya dikombinasikan dengan minyak. Formulanya bebas alkohol sehingga ramah untuk kulit sensitif. Di dalamnya terdapat kandungan 3 Black Minerals yang membantu memberikan kelembutan, dan mencerahkan setelah pemakaian.


(Baca juga: Cara Tepat Tenangkan Jerawat Tanpa Bikin Kulit Mengelupas)


L’Occitane Essential Cleansers 3-in-1 Micellar Water


(Formulanya nonkomedogenik dan aman untuk kulit sensitif. Foto: Dok. L’Occitane)


Micellar water ini merupakan salah satu varian dalam koleksi Essential Cleansers miliki L’Occitane yang semuanya diperkaya oleh ekstrak buah-buahan dan sayuran dari Provence. Produk ini diinfusi dengan timun yang menyegarkan, dan thyme yang kaya akan zinc. Selain membersihkan, ia juga membantu menyeimbangkan sebum dan menjaga hidrasi kulit. 

Hair & beauty