Life & health

Kylie Jenner Hingga Ayu TingTing Peduli Ledakan Di Lebanon

By : Shantica Warman - 2020-08-05 18:44:00 Kylie Jenner Hingga Ayu TingTing Peduli Ledakan Di Lebanon


Dunia kembali dikagetkan oleh musibah, kali ini adalah sebuah ledakan maha dahsyat yang terjadi di aera pelabuhan kota Beirut, Lebanon pada Selasa sore lalu. Korban berjatuhan dan bangunan porak poranda, getaran seperti gempa dirasakan hingga radius ratusan kilometer dari pusat kejadian. 

Video detik-detik ledakan pun viral di media sosial dan melahirkan trending topic #PrayForLebanon. 

Sejumlah selebritas seperti Kylie Jenner, Naomi Campbell, Dua Lipa, hingga Ayu TingTing ikut menebar kepedulian dan beraksi menghimpun bantuan untuk Lebanon.


1. Kylie Jenner


(Instagram story Kylie Jenner peduli Lebanon.Foto:Dok/Instagram/@kyliejenner)


Lewat unggahan video ledakan di Instagram Story, supermodel kecintaan dunia ini bergerak cepat untuk menggalang donasi. Ia pun menyertakan link yang dapat dibuka bagi siapa pun untuk berdonasi langsung.


2. Naomi Campbell


Memposting tiga foto throwback epic dirinya saat berkunjung ke downtown Beirut beberapa tahun lalu. Dalam foto ini, Naomi terlihat mengenakan busana merah dan berpose memegang bendera Lebanon. Tak hanya itu, dalam caption ia juga menyertakan #linkBio di mana followers langsung diarahkan untuk beraksi membantu negara yang tengah mengalami krisis ekonomi mendalam ini.


3. Dua Lipa


(Instagram story Dua Lipa peduli Lebanon (Foto:Dok/Instagram/@dualipa)


Infografis yang singkat dan padat tentang bagaimana berkontribusi menolong Lebanon, termasuk me re-post ajakan berdonor darah, diunggah dalam beberapa kali Instagram Story. Penyanyi sekaligus penulis lagu yang acap berkolaborasi dengan para DJ tenar ini sering menggunakan akun media sosial nya untuk kepedulian sosial.


4. Bella Hadid


(Instagram story Bella Hadid peduli Lebanon.Foto:Dok/Instagram/@bellahadid)


Bernama lengkap Isabella Khair Hadid, model blasteran Palestina dan Belanda yang dibesarkan di Amerika Serikat ini mengunggah lebih dari 10 cerita lewat Instagram Story, yang diikuti oleh ajakan berdonasi untuk Lebanon. "Let’s Go, 3x!!!" Begitu tulisnya.


Sementara di Tanah Air, ranah media sosial juga penuh dengan kepedulian selebritas dan figur publik yang menyertakan tagar #PrayForLebanon. Di antaranya:


1. Ayu TingTing


(Instagram story Ayu Ting-Ting peduli Lebanon (Foto:Dok/Instagram/@ayutingting92)


“Pray for Lebanon. Our Prayers are with u all… Allah with us” demikian doa Ayu yang diunggah lewat Instagram Story berlatar foto keadaan Beirut sebelum dan sesudah bencana


2. Donna Agnesia

(Instagram Story Donna Agnesia peduli Beirut, Lebanon (Foto:Dok/Instagram/@dagnesia)

Layar hitam gelap bertuliskan Pray For Beirut dengan tanda doa, diunggah oleh istri Darius Sinatrya ini di akun Instagramnya.


3. Teuku Wisnu dan Arie Untung





Keduanya memasukan video viral terjadinya ledakan di Instagram feed masing-masing, disertai doa Innalillahi wa inna ilaihi rojiun…

Life & health